Ketahui 4 Manfaat VCO untuk Diet dan Tambahan Makanan

Menemukan cara diet yang benar dan sehat tentu tidak sulit. Namun, anda juga mungkin sering bingung memilih menu makanan yang sesuai untuk menu diet anda. Misalnya, ketika anda memilih cara diet mengecilkan perut, maka anda harus memilih jenis makanan yang banyak mengandung serat.

ads

Makanan jenis ini akan membuat anda menahan kenyang lebih lama. Cara diet yang benar juga dilakukan dengan pandai mengombinasikan bahan makanan yang satu dengan yang lainnya. Salah satu jenis bahan makanan yang bisa anda kombinasikan dengan mudah bersama bahan makanan lainnya adalah VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni.

VCO juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan anda. Manfaat yang akan anda dapatkan dengan memasukan VCO atau minyak kelapa murni ke dalam menu diet harian anda adalah:

  • Meningkatkan Proses Metabolisme

Manfaat vco untuk diet yang pertama akan anda rasakan adalah peningkatan proses metabolisme di dalam tubuh. Ketika anda menambahkan VCO ke dalam makanan anda, anda akan membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh karena proses metabolisme yang meningkat.

Selain itu, minyak kelapa juga memberikan banyak nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Minyak kelapa mengandung 862 kalori, lemak jenuh, lemak tak jenuh, polifenol, vitamin E, dan vitamin K. Oleh karena itu, minyak kelapa sangat cocok untuk anda tambahkan ke dalam menu harian diet anda.

  • Memberikan Energi Harian

Manfaat vco untuk diet berikutnya adalah akan memberikan anda energi harian secara instan. Minyak kelapa murni bisa membantu anda tidak terlalu lelah dalam menjalani aktivitas harian. Minyak kelapa dapat menjadi sumber karbohidrat untuk diet karena kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi.

Minyak kelapa juga akan membantu anda menyimpan glikogen di dalam tubuh yang berfungsi sebagai sumber energi. Selain itu, minyak kelapa juga menjadi makanan diet rendah kalori yang akan memastikan tubuh anda tetap sehat selama mengonsumsinya. Hal ini membuat minyak kelapa menjadi cara diet untuk penderita diabetes yang bisa anda pertimbangkan.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat vco untuk diet juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Banyaknya kandungan vitamin E dan vitamin K di dalam minyak kelapa membuat VCO akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

  • Membantu Pembakaran Lemak Tubuh

Sebagai makanan sehat untuk diet, minyak kelapa memiliki kemampuan untuk meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh anda. Manfaat vco untuk diet ini bisa anda dapatkan karena VCO mengandung zat yang disebut dengan MCT (Medium Chain Triglycerides).


Zat ini merupakan salah satu pembakar kalori dan lemak di dalam tubuh anda. Sebuat penelitian menunjukan bahwa konsumsi minyak kelapa murni (VCO) sebanyak 15-30 gram dalam sehari akan meningkatkan pembakaran lemak dan kalori sebanyak 5% dari 120 kalori per hari yang dibakar.

Mengonsumsi minyak kelapa murni atau VCO dapat anda lakukan dengan berbagai cara. Anda dapat memasak makanan dengan menggunakan VCO atau menambahkannya secara langsung ke dalam makanan.

Misalnya, anda membuat salad sayuran sebagai menu sarapan pagi untuk diet, anda bisa menambahkan minyak kelapa ke dalam salad sayuran yang akan anda konsumsi. Menu diet simpel dan murah yang juga bisa anda konsumsi dengan menambahkan minyak kelapa adalah smoothie dan tumisan sayur.

, , ,




Oleh :
Kategori : Makanan