Ini Dia 7 Camilan Rendah Lemak dan Kalori Murah dan Sehat

Ketika anda sedang menjalani program diet, anda harus tahu cara menghitung lemak dalam tubuh. Dengan begitu, anda bisa menentukan berapa lemak yang boleh masuk ke dalam tubuh anda dan berapa yang harus anda bakar agar tubuh anda dapat menjadi kurus.

ads

Setelah mengetahui jumlah lemak yang harus anda bakar selama proses diet, maka anda harus menuliskan daftar makanan rendah lemak dan rendah kalori yang akan anda konsumsi selama menjalani diet.

Salah satu jenis makanan yang dianjurkan saat diet adalah camilan rendah lemak dan kalori. Meskipun sedang diet, anda tetap butuh cemilan untuk memenuhi kebutuhan energi di dalam tubuh anda. 7 camilan rendah lemak dan kalori berikut ini akan membantu program diet anda agar berhasil dan memberikan hasil seperti yang anda harapkan.

  1. Kacang Campur

Khasiat kacang untuk diet banyak belum diketahui. Beberapa orang bahkan menganggap kacang dapat membuat tubuh semakin gemuk. Padahal kacang termasuk makanan yang rendah kalori dan baik untuk kesehatan jantung.

Anda harus pandai memilih jenis kacang yang akan dikonsumsi sebagai cemilan. Salah satu kacang yang baik untuk cemilan adalah olahan campuran kacang hijau, kacang almond dan kacang merah.

2. Paprika Merah dengan Guacamole

Paprika merah merupakan salah satu makanan yang sehat untuk diet. Melancarkan pencernaan dan mengurangi lemak jahat merupakan contoh khasiat paprika untuk diet. Anda bisa menjadikan paprika merah sebagai camilan dengan memasaknya bersama Guacamole.

Guacamole merupakan campuran antara alpukat yang sudah dihaluskan, bawang cincang, tomat, cabai, dan bumbu tertentu. Cemilan ini akan menambah nilai gizi dari paprika merah.

3. Yogurt dan Berry Campur

Camilan rendah lemak dan kalori ini akan membuat tubuh anda mendapatkan khasiat yogurt untuk diet. Yogurt yang direkomendasikan untuk membuat cemilan ini adalah Yogurt Yunani yang putih dan rendah lemak.

Mencampurkan yogurt dengan buah berry akan membuat anda mendapatkan protein, kalsium, kalium, antioksidan, dan berbagai nutrisi lainnya.

4. Apel Iris dengan Selai Kacang

Salah satu khasiat apel untuk diet adalah akan membuat anda kenyang lebih lama karena kandungan serat yang tinggi. Mencampurkan irisan apel dengan sedikit selai kacang akan membantu menyehatkan pencernaan dan mengurangi kolesterol di dalam tubuh.

5. Seledri dengan Krim Keju

Cemilan ini akan memberikan anda khasiat seledri untuk diet, yaitu mengurangi peradangan dan membantu mencegah kanker. Lima batang seledri kecil bisa anda campur dengan 60 gram krim keju rendah lemak. Campuran ini akan mengubah rasa seledri menjadi lebih lezat.


6. Dark Chocolate dengan Almond

Camilan rendah lemak dan kalori ini mungkin meragukan bagi anda. Namun, cemilan ini akan memberikan anda khasiat kacang almond untuk diet.

Coklat dan almond akan menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar gula dalam darah anda. Kadar kalori cemilan ini bergantung pada jenis coklat yang anda pilih

7. Timun Iris dengan Hummus

Ini merupakan cemilan dan makanan vegetarian untuk diet yang cocok bagi anda. Anda bisa mencampurkan timun yang sudah diiris ke dalam cairan hummus dan menjadikannya cemilan yang sehat. Hummus merupakan campuran antara buncis cincang, minyak zaitun, dan bawang putih.

Nah itu dia 7 Camilan Rendah Lemak dan Kalori yang sehat dan lezat dan sangat pas anda jadikan camilan saat anda sedang menjalankan proses diet.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan