Yuk Simak 8 Cara Alami Untuk Menguruskan Badan Paling Aman

Cara Alami Untuk Menguruskan BadanMenurunkan berat badan merupakan keinginan hampir setiap wanita. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Terdapat beberapa cara untuk menguruskan badan, diantaranya menggunakan secara alami, melaksanakan program diet dan juga mengonsumsi teh pelangsing.

ads

Namun, pilihan yang terbaik adalah untuk melakukan cara diet alami cepat turunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan terdapat efek samping minum teh diet dan juga terdapat beberapa jenis diet berbahaya. 

Untuk itu, kenali cara alami untuk menguruskan badan agar proses diet dapat berjalan dengan baik tanpa berpengaruh terhadap kesehatan. Terdapat 8 cara alami untuk menguruskan badan yang akan dijelaskan lebih lanjut.

1. Konsumsi Teh Hijau

Khasiat teh hijau untuk diet telah dikenal sejak lama. Teh hijau merupakan minuman wajib untuk orang Tiongkok untuk menjaga kesehatan. Di dalam teh hijau sendiri, terdapat kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mempercepat pembakaran kalori. Cara diet dengan teh hijau merupakan salah satu cara alami untuk menguruskan badan.

2. Hindari Makanan Dengan Kandungan Natrium Tinggi

Produk makanan dengan kandungan natrium tinggi dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Salah satu cara untuk menanggulangi hal tersebut adalah dengan mengurangi konsumsi natrium. Batas maksimal adalah 140 mg untuk setiap porsi.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Fungsi utama dari air putih bagi kesehatan adalah untuk detoks. Air dapat membawa racun pada tubuh keluar melalui urin dan membantu melancarkan proses metabolisme pada tubuh. Dalam menjalani diet, konsumsi air putih harus sangat ditingkatkan. Minimal air putih yang diminum setiap harinya adalah sebanyak 8 gelas. Terdapat juga manfaat air putih hangat untuk diet untuk manfaat lebih lanjut dari air putih.

4. Hindari Makanan Berlemak

Makanan berlemak memiliki radikal bebas di dalamnya, terlebih apabila proses pemasakan nya tidak baik untuk kesehatan, seperti penggunaan minyak goreng berulang-ulang. Makanan cepat saji merupakan salah satu makanan berlemak yang harus dihindari. Tidak hanya mengandung lemak tinggi, namun juga terdapat tambahan bumbu MSG untuk menyedapkan rasa. Untuk menghindari makanan berlemak, dapat dicoba juga diet rendah lemak.

5. Olahraga Secara Rutin

Berolahraga secara rutin merupakan salah satu cara menguruskan badan secara alami. Olahraga akan memacu pembakaran lemak pada tubuh. Untuk olahraga secara rutin setiap harinya tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 15-30 menit.

Cara diet mengecilkan perut melalui olahraga contohnya dengan melaklukan jogging dan jalan kaki setiap harinya selama sekitar 30 menit. Untuk mengganti suasana dapat dikombinasikan berbagai jenis olahraga untuk dapat merasakan manfaat seperti manfaat olahraga kardio.


6. Konsumsi Cemilan Sehat

Gantilah cemilan yang kurang sehat dengan pilihan lain yang mengandung serat dan mengenyangkan. Buah-buahan, cracker wholemeal, dan sayuran rebus dapat menjadi pilihan cemilan ketika merasa lapar. Seringkali proses diet gagal dikarenakan cemilan yang dikonsumsi tidak baik untuk tubuh.

7. Perbanyak Konsumsi Serat

Makanan dengan kandungan serat tinggi akan membantu tubuh untuk merasa kenyang selama diet berlangsung dan melancarkan pencernaan, sehingga racun-racun pada tubuh dapat dikeluarkan dengan baik. Contoh makanan berserat tinggi adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Terdapat juga berbagai macam buah untuk diet golongan darah B.

8. Istirahat Dengan Cukup

Selama menjalani proses diet, pastikan bahwa kebutuhan istirahat tercukupi. Durasi tidur kurang dari tujuh jam setiap harinya dapat memperlambat proses metabolisme tubuh.

Hal ini dapat menyebabkan kegemukan dikarenakan metabolisme tubuh berjalan dengan lambat. Dengan berisitirahat dengan cukup, tubuh akan menjadi lebih segar untuk beraktivitas.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet