6 Efek Samping Madu Langsing yang Sebaiknya Diperhatikan

Efek Samping Madu LangsingApa saja efek samping madu langsing bagi tubuh? Di era milenial seperti saat ini banyak sekali orang yang mengalami masalah berat badan. Seiring dengan semakin banyaknya makanan fast food yang memicu obesitas dan penyakit lainnya, semakin banyak pula orang yang mencari cara bagaimana menurunkan berat badannya dengan mencari contoh menu diet 1200 kalori ,  khasiat pir untuk diet, dan lain sebagainya.

ads

Salah satu cara yang dianggap menjadi solusi menurunkan berat badan secara cepat dan efektif adalah dengan meminum Madu Langsing. Meski telah banyak beredar di masyarakat, tahukah Anda sebenarnya ada efek samping madu langsing yang bisa saja membahayakan. Berikut ini efek samping madu langsing yang harus Anda ketahui sebelum membelinya.

  1. Memicu Naiknya Asam Lambung

Madu langsing yang ada saat ini memang mengandung asam yang cukup kuat. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu langsing juga dapat memicu efek samping diet yang berlebihan  berupa naiknya asam lambung. Jika Anda yang sebelumnya sudah memiliki masalah asam lambung dan juga penyakit maag sebaiknya menghindari meminum madu langsing ini atau sebaiknya juga berkonsultasi dahulu dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga harus mengikuti aturan pakai yang telah tertera pada kemasan untuk menghindari efek samping madu langsing misalnya tidak sembarangan mencampur dengan  teh penurun berat badan.

  1. Sering Buang Air Besar dan Air Kecil.

Seperti kebanyakan obat atau ramuan herbal lain untuk menurunkan berat badan, efek samping madu langsing yang biasa ditimbulkan adalah seringnya buang air besar ataupun air kecil. Hal ini memang cukup wajar terjadi lantaran memang inilah cara kerja obat tersebut untuk menurunkan berat badan Anda.

Meski demikian, Anda tetap harus mengikuti aturan pakai madu langsing karena apabila dikonsumsi secara berlebihan bisa saja memicu penyakit berbahaya seperti infeksi kandung kemih akibat seirng buang air kecil. Ikuti juga  pantangan makanan dan minuman saat diet.

  1. Mual dan Muntah

Mual dan muntah bisa saja terjadi ketika mengkonsumsi madu langsing karena dalam pencernaan Anda terdapat perubahan aktifitas enzim. Perubahan dari aktifitas enzim ini memang kerap kali menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut sehingga Anda merasa mual dan muntah. Madu lpelangsing adalah salah satu penyebab tidak bisa gemuk sehingga Anda harus mengantisipasi resiko mual dan muntah.

  1. Menimbulkan Pusing

Pusing yang timbul setelah mengkonsumsi madu langsing bisa disebabkan karena adanya beberapa enzim yang menghambat aliran darah khususnya ke kepala. Karena hal tersebutlah suplai oksigen ke kepala menjadi berkurang dan memicu rasa pusing yang teramat sangat di kepala.

Selain itu, aliran darah ke kepala yang tidak lancar juga menyebabkan rasa pegal di sekitar kepala dan juga leher yang akan menambah rasa pusing kepala. Jika sudah merasakannya, maka hentikan pemakaian karena ini sudahkeluar dari jenis diet yang efektif. 


  1. Menyebabkan Diare

Beberapa orang mungkin tidak akan cocok dengan komposisi atau kandungan yang ada dalam madu langsing yang menjadi pantangan makanan diet herbalife. Hal tersebutlah yang kerap kali menyebabkan diare setelah mengkonsumsi madu langsing. Diare setelah mengkonsumsi obat diet semacam ini kerap kali tidak disadari dan dianggap menjadi efek yang wajar setelah meminumnya.

  1. Menyebabkan Dehidrasi

Seperti telah disebukan di atas, efek samping madu langsing dapat menyebabkan keluarnya berbagai cairan dari dalam tubuh baik ketika buang air kecil maupun ketika muntah. Jika tidak dibarengi dengan mengkonsumsi air puih yang cukup maka bisa saja tubuh Anda mengalami dehidrasi yang tentu sangat berbahaya untuk Anda. Cobalah makan nanas jika mengalami dehidrasi karena salah satu khasiat jus nanas untuk diet adalah menyebabkan haus yang memicu lebih banyak minum.

Setelah mengetahui berbagai efek samping madu langsing  di atas, Anda harus berpikir ulang untuk mengkonsumsi pantangan dalam diet OCD semacam ini. Pastikan bahwa Anda sudah memahami betul karakter tubuh Anda sendiri dan mengikuti aturan pakai yang telah ditentukan agar badan Anda tetap sehat setalah meminum madu langsing ini. Jangan sampai niat Anda menjadi langsing justru berubah menjadi penyakit.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Info Diet