7 Resep Jus untuk Diet Ketat yang Enak dan Super Ampuh

Jus untuk DietAda banyak menu yang dapat dicoba untuk memenuhi jenis diet yang efektif bagi program menurunkan berat badan Anda. Diantara menu-menu yang pernah dicoba, meminum jus untuk diet adalah cara paling jitu demi menurunkan berat badan. Efisien, efektif, namun juga segar dan nikmat. Sangatlah mudah, bukan?

ads

Anda dapat mengolah berbagai sayuran dan buah untuk menjadi jus dan diminum secara rutin. Tentu saja jus ini telah mengandung segala vitamin dan mineral serta aman bagi semua usia dan kalangan.

Beberapa sayur dan buah untuk diet bisa Anda kombinasikan untuk menjadi jus yang nikmat dan berkhasiat. Misalnya saja, semangka, bayam, bit, apel, jeruk, tomat dan wortel. Ingin tahu lebih jelas apa saja kombinasi jus untuk diet ketat yang nikmat dan segar untuk dikonsumsi selama masa diet? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Jus Bit, Mentimun dan Wortel

Resep pertama yang bisa dicoba agar bisa teramsuk ke dalam cara diet yang benar adalah buah bit, mentimum dan wortel yang dijadikan satu dalam satu gelas jus. Diketahui bahwa buah-buahan ini mampi menghilangkan lemak pada bagian perut Anda. Diharapkan apabila rutin meminum jus ini dapat menurunkan berat badan dengan drastis. Selain itu, minum jus diet dari mentimum, bit dan wortel juga dapat berfungsi sebagai detox atau penghilang racun tubuh.

Oleh karena itu, konsumsilah jus ini dengan teratur setiap pagi dan malam hari. Bila pagi hari, Anda dapat menambahkan air dingin supaya jus yang dihasilkan lebih segar. Jikalau malam hari, Anda dapat mencoba air hangat untuk jus-nya. Langkah-langkah pembuatan jus dari ketiga buah-buahan ini sangatlah mudah. Anda tinggal mencuci bersih semua buah dan memotongnya menjadi beberapa bagian yang sama kecil.

Masukkan ke dalam blender hingga halus. Ingat, jangan menambahkan bahan lain seperti gula untuk jus diet. Biarkan rasa buah alami yang memenuhi kebutuhan rasa lidah Anda.

  1. Jus Detoks Hijau

Meminum jus adalah salah satu cara diet yang lagi trend serta tentu saja sebagai minuman sehat untuk diet sekarang ini. Dan satu diantaranya adalah jus detoks hijau. Disebut detoks hijau oleh karena jus ini mengandung kebutuhan sayur dan buah yang seimbang sehingga juga bisa menjadi jus buah sekaligus jus sayur untuk diet.

Bahan-bahan yang digunakan dalam jus detoks hijau adalah 3 tangkai seledri tanpa daun, 2 – 3 buah apel hijau, 1 tangkai mint, 9 tangkai daun kangkung, setengah buah lemon yang sudah dikupas serta 1 jari jahe.

Cara membuatnya sangatlah mudah. Pertama, potong-potong buah apel hijau terlebih dahulu, buang biji dan tulang tengahnya, dan jangan dikupas. Iris batang seledri menjadi potongan kecil, cuci bersih mentimun dan kupas jahe-nya.

Kemudian, masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender lalu haluskan. Anda dapat menambahkan air jika jus-nya terlihat terlalu kental. Bila Anda ingin menyesuaikan rasa-nya, maka mengurangi dan menambah porsi buah apel hijau dalam jus tidaklah masalah.


  1. Jus Apel dan Pir

Manfaat paling penting dari buah apel dan pir adalah membantu memperlancar BAB dan menyehatkan sistem pencernaan tubuh Anda. Seperti yang Anda ketahui bahwa penyebab perut buncit adalah karena adanya penumpukan lemak pada perut, serta BAB yang tidak lancar tiap hari. Seperti yang Anda ketahui, BAB tak lancar dan penumpukan lemak serta kolesterol jahat ini dapat menjadi gejala-gejala awal seseorang akan mengalami obesitas.

Oleh karena itulah, mencoba cara jus ini akan menjadi salah satu program diet untuk obesitas yang paling jitu dan efektif untuk dilakukan. Normalnya adalah minimal BAB satu kali sehari setiap pagi. Oleh karena pola makan yang tidak tepat dapat menghambat kerja usus dan akhirnya BAB pun tersendat. Perut menjadi buncit dan semakin buncit. Menyatukan buah pir dan apel menjadi satu akan melancarkan buangan kotoran dari dalam perut Anda sehingga menjadi rata.

  1. Jus Apel Lemon Mentimun

Seperti judulnya, Anda tinggal menyiapkan buah apel, mentimun dan lemon untuk membuat jus untuk diet ketat ini. Sari buah lemon dalam jus ini dapat membawa rasa segar sekaligus menghilangkan lemak yang menumpuk di seluruh bagian tubuh Anda.

Sementara itu, kandungan vitamin, serat dan mineral dari buah apel dapat membantu menambah rasa manis dalam jus untuk diet ini secara alami serta tentu saja membantu proses penurunan berat badan yang Anda idam-idamkan selama ini. Sebagai pengganti air, Anda dapat menambahkan buah mentimun dalam jus ini demi mencukupi kebutuhan air dalam program diet Anda.

  1. Jus Anggur Nanas

Bagi Anda yang sering mengalami alergi terhadap cuaca tertentu maka sangatlah perlu untuk mencoba meminum secara teratur jus campuran anggur dan nanas ini. Kandungan folat, vitamin A dan K serta zat besi dalam kedua buah dapat membantu masalah alergi tersebut. Asupan mineral dan vitamin dalam buah anggur dan nanas juga dapat memberikan rasa manis dan segar serta menjadi cara diet detox buah yang jitu bagi program diet Anda.

  1. Jus Tomat dan Mentimun

Ada sebuah penelitian yang diansir dari laman boldsky.com bahwa bila Anda rutin mengkonsumsi jus tomat dan mentimun selama empat minggu maka akan sangat membantu program menurunkan berat badan Anda. Kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan saat diet terkandung dalam buah tomat dan mentimun sehingga membuat tubuh Anda menjadi lebih segar.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalam kedua buah tersebut dapat mengatasi banyaknya radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya.

Cara pembuatan jus ini sangatlah mudah. Anda tinggal menyiapkan buah tomat dan mentimun serta tambahan bubuk lada hitam sebagai perasa. Campurkan semua bahan tersebut dalam blender dan haluskan. Saring kemudian minuman secara rutin setiap paginya sebelum Anda sarapan pagi.

  1. Jus Bayam Lemon

Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak serat, dan zat besi serta sumber energi agar rasa kenyang Anda bertahan lebih lama. Sementara itu, lemon adalah salah satu buah yang mengandung banyak mineral dan vitamin serta dapat mengikis lemak dan kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh Anda. Untuk jus ini, Anda dapat menambahkan madu murni ke dalamnya agar rasa manis dalam jus terpenuhi.

Cara diet aman dengan membuat jus ini sangatlah mudah. Potong bayam menjadi kecil-kecil. Belah buah lemonnya menjadi dua kemudian peras sarinya dan tampung ke dalam blender bersamaan dengan sayuran bayam. Tambahkan madu dan segelas air. Blender hingga halus kemudian minumlah sampai habis.

Demikianlah ketujuh resep jus untuk diet ketat yang dapat Anda coba di rumah. Ketujuh resep ini sangatlah mudah untuk dibuat serta tidak akan menghabiskan banyak uang serta waktu untuk melakukannya. Ingin mencoba cara diet alami yang sederhana ini? Anda dapat mencobanya sekarang.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!