4 Menu Makanan Yang Dilarang Saat Diet Karbo Wajib Dihindari

Tahukah anda apa saja yang termasuk makanan yang dilarang saat diet karbo? Bagi anda yang saat ini sedang menjalani diet karbo, tentu anda harus paham betul apa yang menjadi pantangan makanan diet karbo.

ads

Tujuannya adalah untuk membantu membuat diet anda menghasilkan hasil yang memuaskan yang tentunya sesuai dengan apa yang menjadi tujuan awal anda ketika pertama kali menerapkan diet karbo.

Sebenarnya, diet karbo merupakan salah satu cara diet sehat alami agar tubuh cepat langsing. Tidak sedikit orang yang sudah menerapkan diet ini dan telah merasakan hasilnya. Meskipun begitu, ada beberapa jenis makanan yang memang harus dihindari.

Sebelum kami membahas tentang hal tersebut, kami juga ingin membagikan informasi lain yang tidak kalah penting. Informasi tersebut yaitu efek samping diet buah dan juga efek samping diet paleo untuk kesehatan anda.

1. Roti

Kita tahu bahwa roti merupakan makanan yang terbuat dari gandum yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Roti juga bisa digunakan sebagai salah satu pengganti daging diet mayo, namun ketika anda menerapkan diet karbo, maka anda harus benar-benar menghindari untuk tidak makan roti.

Makan roti berarti sama saja anda berhenti melakukan diet karbo dan malah akan menimbulkan efek samping diet karbo bagi kesehatan anda.

Untuk itu, anda harus menghindari makanan ini agr diet karbo yang anda jalani benar-benar berhasil dan dapat membuat anda memperoleh bentuk tubuh sesuai keinginan anda.

2. Kentang

Kentang juga bisa menjadi pantangan makan diet karbo yang sedang anda jalani saat ini. Meskipun kentang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bahkan bisa digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan perut saat puasa, namun untuk mereka yang sedang menjalani diet karbo, maka kentang harus benar-benar dihindari.

Alasan harus menghindari kentang karena kadar karbohidratnya yang mencapai 15 gram yang tentu akan memberikan hasil sia-sia jika dikonsumsi.

Maka dari itu, salah satu tips diet ketika puasa bagi mereka yang memang ingin menerapkan diet karbo, maka harus menghindari kentang. Tidak perlu mengkonsumsi kentang, baik yang langsung dimakan maupun makanan olahan kentang.

3. Pasta

Makanan yang dilarang saat diet karbo yang ketiga adalah pasta. Pasta merupakan salah satu makanan lezat yang kerap disajikan di berbagai tempat makan modern. Namun siapa sangka jika di dalam pasta mengandung kadar karbohidrat yang mencapai 37 sampai dengan 45 gram.


Hal inilah yang membuat mereka yang sedang menjalani diet karbo harus benar-benar menghindarkan dirinya dari mengkonsumsi pasta.

4. Nasi putih dan sereal

Nasi putih dan sereal memang termasuk menu diet setelah melahirkan. Akan tetapi, bagi anda yang menerapkan diet karbo, anda tidak boleh makan nasi putih dan sereal. Kita tahu bahwa nasi putih termasuk makanan dengan kadar karbohidrat yang tinggi, yakni mencapai 36 gram.

Selain itu, sereal juga sudah terkenal sebagai makanan pengganti nasi sehingga kadar karbohidratnya tidak jauh berbeda yaitu kurang lebih 22 gram. Apalagi jika sudah ditambah dengan cokelat dan juga pemanis.

Makanya, kedua makanan ini benar-benar dihindari bagi mereka yang menerapkan diet karbo. Itulah penjelasan seputar makanan yang dilarang saat diet karbo. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan