11 Pantangan untuk Diet Karbohidrat Wajib Kamu Taati

pantangan untuk diet karbohidratKarbohidrat ini adalah nutrisi yang menjadi sumber energi utama dalam tubuh, dan biasanya terdapat pada makanan dan minuman yang terbuat dari tepung dan juga gula. Bagi orang Indonesia sendiri, karbohidrat ini adalah makanan pokok yaitu nasi.

ads

Dan pada diet karbohidrat ini sebagai usaha untuk program cara diet cepat kurus, seseorang yang sedang menjalankannya, diminta untuk mengurangi asupan karbohidratnya. Yang menurut standarnya pada orang dewasa mengkonsumsi karbohidrat 300-400 gram per hari nya, namun pada diet karbohidrat ini dikurangi menjadi setengahnya yaitu 150-200 gram.

Dan perlu diperhatikan pada pengurangan karbohidrat ini, disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan setiap harinya dan juga dilakukan pengurangannya secara perlahan, mengingat karbohidrat ini yaitu nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Dan tetap harus mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan saat diet agar diet tetap berjalan lancar.

Dan jangan lupa, bagi Anda yang sedang atau ingin menjalankan diet karbohidrat ini, dianjurkan untuk mengurangi makanan-makanan kemasan dan juga junk food. Bagi Anda yang tetap ingin mengkonsumsi makanan kemasan, harap untuk memperhatikan pada bagian labelnya, dan pastikan makanan tersebut tidak mengandung karbohidrat yang tinggi. Hal ini agar cara mengurangi berat badan dengan cepat Anda berjalan dengan sukses.

Berikut ini beberapa contoh makanan yang dianjurkan pada Anda yang sedang menjalankan diet karbohidrat sehingga diet karbohidrat Anda sesuai dengan cara diet karbohidrat yang benar :

1.  Ikan

Jenis ikan-ikanan adalah makanan yang baik untuk diet karbohidrat, karena mengandung protein yang tinggi dan juga rendah karbohidrat. Tidak hanya tinggi akan protein, namun ikan ini juga mengandung omega 3 yang sangat baik bagi tubuh Anda.

Jenis ikan ini adalah seperti, ikan salmon, ikan air tawar, dan ikan tangakapan air sungai serta ikan-ikan laut. Tidak hanya baik untuk diet karbohidrat, namun jenis ikan-ikanan ini juga sangat baik untuk jenis diet lainnya, karena termasuk ke dalam menu makanan sehat untuk diet.

2. Daging

Untuk jenis daging ini juga sangat kaya akan protein dan juga lemak serta rendah karbohidrat, yang hal ini sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet karbohidrat. Berbagai jenis daging-dagingan ini seperti pada daging sapi, kambing, dan juga ayam.

3. Telur

Telur ini sangat kaya akan protein dan juga kandungan karbohidratnya yang rendah, sehingga sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat.


4. Sayuran

Untuk sayuran ini merupakan menu yang sangat penting baginya bagi Anda yang sedang menjalankan program diet rendah karbohidrat. Kandungan serat yang tinggi pada sayuran sangat baik bagi program diet untuk obesitas Anda. Dan jenis sayuran yang mengandung rendah karbohidrat adalah sayuran seperti brokoli, bayam, kol, wortel, dll.

5. Buah

Buah-buahan sama seperti sayuran, memiliki kandungan serat serta nutrisi yang tinggi dan juga rendah karbohidrat. Buah tersebut diantaranya adalah, apel, jeruk, pir, stroberi, dan blueberry.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini adalah jenis makanan yang kaya akan protein dan juga serat serta lemak sehat. Sehingga sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Kacang-kacangan tersebut seperti kacang almond, kacang mede, kacang kedelai, dll. Yang sangat dianjurkan untuk cara diet yang baik dan cara diet cepat Anda.

7. Makanan dengan kandungan lemak

Jenis makanan yang mengandung lemak yaitu seperti mentega, keju, yogurt, susu, alpukat, dll. Yang baik untuk diet karbohidrat Anda.

Itulah tadi beberapa makanan yang dianjurkan bagi yang sedang menjalankan diet karbohidrat. Selain memperhatikan pola makan, pada diet karbohidrat ini juga sangat dianjurkan bagi Anda, untuk menerapkan gaya hidup sehat. Seperti berolahraga secara rutin, menghindari stres serta alkohol juga rokok dan tidur yang cukup. Selain itu jangan lupa pula bagi kita untuk mengetahui berbagai pantangan untuk diet karbohidrat, agar diet karboidrat sebagai cara diet ampuh Anda berhasil sukses. Berikut beberapa pantangan untuk diet karbohidrat :

  • Roti

Pantangan untuk diet karbohidrat yang pertam adalah roti, roti ini adalah merupakan salah satu makanan dengan sumber karbohidrat yang tinggi. Dan hal ini sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet rendah karbohidrat. Pasalnya roti ini tentu saja dapat menggagalkan diet karbohidrat Anda.

  • Minuman manis

Seperti telah Anda ketahui, bahwa minuman manis adalah jenis minuman yang kaya akan glukosanya yang dapat meningkatkan resiko resistensi insulin, diabetes tipe II dan juga obesitas, saat dikonsumsi berlebihan. Dan jangan salah, minuman manis ini juga ternyata tinggi kandungan karbohidratnya. Oleh karena itu, alangkah baiknya bagi Anda untuk mulai mengganti minuman manis Anda dengan air putih atau jus sehat. Karena selain baik untuk kesehatan juga menunjang cara diet yang benar Anda.

  • Kentang 

Kentang hampir sama dengan nasi dapat dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi, karena kandungannya yang kaya akan karbohidrat. Selain itu, pati dalam kentang juga dapat menambahkan kurang lebih 30 gram karboidrat ke dalam tubuh Anda.

  • Junk food dan makanan kemasan

Jangan salah, pada junk food memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, seperti pada kentang goreng, roti burger, dll. Selain itu, pada makanan kemasan juga saat kita tidak melihat labelnya, hati-hati akan kandungan karbohidratnya yang tinggi. Dari pada mengkonsumsi junk food atau makanan kemasan, alangkah lebih baik bila Anda untuk memulai memasak sendiri di rumah dengan mencoba menu diet rendah kalori seminggu.

Itulah tadi beberapa pantangan untuk diet karbohidrat, selain itu Anda juga dapat mencoba menu sehat untuk diet.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pantangan