8 Pantangan Diet Darah AB yang Harus Dihindari

Pantangan Diet Darah ABPantangan diet darah AB merupakan jenis makanan yang harus dikurangi sesuai dengan kalori yang dibutuhkan. Terkadang diet bisa menjadi hal wajib yang harus dilakoni untuk tetap terlihat langsing dan cantik.Tetapi inti dari diet sendiri sebenarnya adalah menjadi lebih sehat.

ads

Diet tidak boleh dilakukakan dengan sembarangan. Ada syarat dan ketentuan khusus untuk bisa menjalankan diet dengan maksimal. Misalnya ada beberapa  pantangan diet mayo atau  pantangan makanan dan minuman saat diet.

Sebagian diet ada yang dikelompokkan melalui berat badan. Selain berdasarkan berat badan ada juga diet yang dikelompokkan melalui usia seseorang. Untuk bisa menghasilkan bentuk tubuh yang ideal ada beberapa kombinasi makanan yang harus di minimalisir sesuai dengan aturan sistem diet dan ketentuannya. Agar Anda memperoleh gambaran apa saja jenisnya, berikut ini adalah beberapa pantanagan diet darah AB.

  1. Seafood

Seafood yang tidak dianjurkan untuk diet AB diantaranya kerang, kepiting, udang, lobster, dan beberapa kategori seafood yang lain. Sebaiknya Anda mengkonsumsi seafood dalam jumlah terbatas dan menghindari bahaya gorengan untuk diet yang berbahan ikan.

  1. Daging Unggas dan Sapi

Pantangan diet darah AB yang bisa disebut paling berat adalah pantangan untuk memakan daging. Entah itu daging unggas, seperti daging ayam dan daging bebek hingga daging sapi. Apalagi jika memakannya setelah olahraga, karena makan setelah olahraga akan membuat gemuk.

  1. Alkohol dan Kafein

Golongan darah AB kerap kali merasakan tingkat ke stress-an yang tinggi. Bahkan terkadang orang golongan AB sering mengalami stress dan menginginkan untuk mengkonsumsi alkohol dan kafein sebagai penenang. Maka dari itu, orang berdarah AB ini harus benar – benar bisa mengontrol dirinya untuk mengurangi mengkonsumsi alkohol dan kafein.

  1. Jamur

Jamur memang makanan yang enak, apalagi kalau dimasak dengan cara digoreng krispi. Tapi darah AB ini harus sedikit menggigit jarinya untuk tidak mengkonsumsi jamur. Dikarenakan insulin dalam jamur sangat membahayakan golongan AB sehingga bukan makanan sehat untuk diet kolesterol  berdasarkan jenis darah.

  1. Susu

Sebaiknya golongan darah AB, harus membatasi untuk mengkonsumsi susu. Entah susu murni ataupun buttermilk yang menjadi  pantangan makanan dan minuman saat diet.

  1. Minyak

Minyak seperti minyak jagung, minyak wijen, dan minyak bunga matahari harus dibatasi untuk golongan darah ini ketika ingin menjalankan jenis diet yang efektif. 


  1. Pisang

Pisang banyak digemari banyak orang. Tapi sayang, kandungan potasium dalam pisang menjadi pantangan untum orang bergolongan darah AB apalagi yang menerapkan pantangan dalam diet OCD.

  1. Taoge

Taoge, makanan yang biasa dibuat untuk pelengkap soto atau rawon ini juga harus menjadi pantangan diet golongan darah AB.

Di atas adalah beberapa pantangan – pantangan yang harus dilakukan golongan darah AB. Pantangan diet darah AB ini harus sangat diperhatikan oleh para pelakunya. Sehingga golongan darah AB berhasil melakukan diet dengan sempurna.

Pelajari juga contoh menu diet 1200 kalori. Jangan lupakan olahraga dan perbanyak minum air putih sebagai penetrasi diet. Anda dapat mencoba gerakan olahraga mengecilkan lengan  untuk bisa merealisasikan diet yang baik dan menyehatkan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pantangan