Inilah 7 Pantangan Diet Darah O yang Wajib Dihindari Agar Diet Berhasil

Pantangan Diet Darah OBuah untuk diet merupakan salah satu sumber vitamin yang diperlukan bagi kesehatan tubuh. Khasiat alpukat untuk diet akan serat dapat pula dipenuhi dengan mengonsumsi buah. Konsumsi buah juga sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang diet.

ads

Tetapi tidak semua buah dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Hal tersebut ditengarai oleh karena pengaruh perbedan golongan darah yang dimiliki oleh seseorang. Darah O memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan yang lain. Keunikan tersebut juga menimbulkan perbedaan kebutuhan. Berikut merupakan 5 pantangan diet darah O.

  1. Jeruk

Jeruk mupakan buah yang memiliki rasa manis yang khas dari alam. Salah satu  manfaat jeruk nipis untuk diet cepat dalam kehidupan adalah menurunkan kadar lemak seperti manfaat buah pace untuk diet. Namun, jangan sering mengkonsumsinya jika Anda bergolongan darah O karena dapat meningkatkan asam lambung.

  1. Bibir merah

Bibir merah atau sering kita sebut dengan delima memiliki kandungan vitamin C dan Asam Folat yang cukup tinggi. Buah ini memiliki rasa sedikit manis dan cocok sebagai bahan program diet untuk obesitas. Buah kaki memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai obat penurun rasa stress. Namun, jika terlalu banyak memakannya Anda yang punya kecenderungan alergi bisa merasa gatal.

  1. Semangka belanda

Semangka belanda atau sering dikenal dengan blewah merupakan buah yang banyak digandrungi khalayak ketika waktu-waktu berbuka puasa tiba. Semangka belanda memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin, kalori dan zat aktiosidan.

Buah ini memiliki manfaat tersendiri, salah satunya sebagai pereda sakit perut. Karakteristik tubuh darah O yang memiliki kelebihan dalam mencerna kalori, menyebabkan buah semangka belanda menjadi pantangan dalam diet OCD para pemilik golongan darah O.

  1.  Stroberi

Stroberi merupakan buah yang kecil dan memiliki kandungan zat vitamin yang tidak bisa diremehkan. Buah ini mengandung C yang tidak kalah tinggi dengan jeruk. Buah ini memiliki manfaat untuk melindungi tubuh dari kanker serta bisa menjadi  cara mengurangi berat badan dengan cepat. Tetapi perlu diketahui, golongan darah o memiliki kondisi tubuh yang dapat dengan cepat menghasilkan asam lambung. Dengan demikian konsumsi stroberi merupakan pantangan diet darah O.

  1. Kacang tanah

Kacang tanah adalah salah jenis buah yang memliki mengadung berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Konsumsi kacang tanah dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Meskipun demikian, konsumsi kacang tanah harus dihindari bagi pemilik darah O dengan tujuan menjaga pencernaan.


  1. Terung

Terung merupakan buah local asli dari Indonesia yang cocok dibuat jus untuk diet di malam hari. Terung adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C dan zat aktioksidan yang tidak kalah tinggi dengan yang lain. Buah ini memiliki manfaat untuk menurunkan resiko sakit jantung. Namun konsumsi buah terung terhadap seseorang dengan darah O harus perlu dihindari karena dapat menurunkan sistem imun.

  1. Gosberi Tiongkok

Gosberi Tiongkok atau di Indonesia dikenal sebagai kiwi merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin dan aktioksidan yang tinggi. Buah Gosberi juga bermanfaat untuk membantu mestabilkan tekanan darah. Akan tetapi konsumsi kiwi untuk seseorang dengan darah O akan menurunkan menurunkan kualitas makan seseorang.

Setiap golongan darah memiliki kharakteristik yang berbeda. Dengan memperhatikan menu diet ketat dalam seminggu yang sesuai, tidak menutup kemungkinan Anda akan memperoleh hasil yang maksimal. Mulai dengan memperhatikan  menu makanan sehat untuk diet agar menghasilkan diet yang berkualitas.

Perhatikan juga pantangan diet darah O. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu cepat tubuh yang ideal akan Anda peroleh. Dengan demikian memperoleh tubuh sehat dan kuat bukanlah menjadi impian belaka.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pantangan