15 Resep Jus untuk Diet di Malam Hari Paling Efektif

Jus untuk Diet

ads

Buah dan sayur merupakan pilihan utama sebagai menu wajib anda dalam melakukan cara diet alami. Selain kaya akan vitamin dan mineral, ada juga buah dan sayur yang memiliki kandungan karbohidrat untuk pengganti menu pokok anda dan penambah energi.

Jadi walau anda hanya mengkonsumsi sayur dan buah saja seharian, tidak akan membuat anda lesuh dan kelaparan. Diet yang paling ekstra dilakukan yaitu pada saat malam hari. Karena di malam hari, tubuh tidak banyak melakukan aktivitas sehingga tidak banyak menguras energi dan lemak.

Untuk itu, ada yang memilih untuk berhenti makan apapun saat malam hari, padahal perut rentan untuk lapar saat tengah malam. Saat kelaparan di tengah malam, akan mendorong anda untuk ngemil sehingga diet yang anda lakukan sepanjang hari menjadi sia – sia.

Lalu, makanan apa yang tepat dikonsumsi untuk cara diet ampuh di malam hari? Jawabannya adalah dengan memilih makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggi. Protein dapat anda temukan dalam daging atau ikan yang tentu tanpa lemak. Konsumsi protein di malam hari sudah cukup untuk mengganti kalori dan asupan karbohidrat anda.

Agar tidak kelaparan di tengah malam, maka konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayur dan buah. Kandungan serat dalam buah dan sayur tidak hanya membuat perut tahan lapar lebih lama, juga membantu mendetoksifikasi tubuh dari racun dan zat – zat sisa dari makanan yang dikonsumsi seharian, melancarkan sistem pencernaan, melancarkan aliran darah dan menyerap kolesterol, serta menjaga sistem imun tubuh.

Namun adakalanya kita malas untuk makan satu per satu sayur dan buah, karena keburu cepat ingin tidur. Jadi solusi yang tepat adalah dengan menjadikannya jus untuk diet, sehingga anda akan mendapat segala khasiat sayur dan buah yang ingin dimakan ke dalam 1 gelas, tanpa repot, dan tanpa takut nutrisinya akan rusak.

Saat malam hari, pilih sayur dan buah yang kaya serat namun rendah kalori. Anda dapat mencoba Resep Jus untuk Diet di Malam Hariyang pas untuk selera anda, diantaranya :

      1. Jus Detoks Apel Hijau

Buah Apel kaya akan nutrisi dan rendah kalori. Apel juga mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama. Untuk itu, mengkonsumsi apel untuk menurunkan berat badan menjadi pilihan yang tepat. Khususnya apel hijau yang memiliki asam lebih tinggi, bagus untuk membakar lemak. Campurkan apel dan sayuran hijau lainnya dan mengkonsumsinya sebagai jus detoks.

Jus dengan berbahan dasar campuran buah untuk diet dan sayur hijau ini bagus untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun dan radikal bebas penyebab kolesterol yang didapat dari aktifitas di pagi hari. Selain apel hijau sebagai sumber vitamin C, campurkan juga dengan sayur kangkung, mentimun, dan seledri sebagai vitamin A. B1, dan penambah karbohidrat serta mineral agar tidak kelaparan di malam hari dan mampu mengikis lemak secara alami. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan 2 buah apel hijau yang dipotong – potong dan dikeluarkan bijinya tanpa dikupas.
  • Cuci sayuran yaitu 3-5 tangkai seledri, kangkung, dan 1 buah mentimun hingga bersih, kemudian diiris tipis – tipis.
  • Blender hingga halus dan tambahkan jahe untuk menambah cita rasa dan menghangatkan tubuh.
  • Tambahkan air jika terlalu kental, dan jus siap diminum. Minum jus detok apel hijau dimalam hari untuk cara diet cepat kurus anda.

      2. Jus Apel Campur Lemon

Khasiat alami apel yang mengandung serat dan mineral, serta lemon dengan kandungan vitamin C yang baik untuk diet, menjadi kombinasi jus yang pas. Selain itu, rasa asam manis apel akan menambah karbohidrat sehingga tidak perlu menambahkan gula dan akan mengenyangkan. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan masing – masing 2 buah apel, lemon, dan mentimun, kemudian cuci dan potong kecil – kecil.
  • Untuk lemon, belah menjadi dua dan peras airnya.
  • Tambahkan 1 gelas air dan blender bersama. Saring untuk dibuang ampasnya, dan jus siap untuk dinikmati.

      3. Jus Selada Campur Lemon

Daun selada juga sering dikonsumsi sebagai lalapan, terutama berfungsi sebagai detoksifikasi menghilangkan racun dan radikal bebas dalam makanan. Sedangkan lemon akan meghilangkan lemak di perut. Campuran keduanya akan sangat efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh, menyerap kolerterol jahat, dan mengenyangkan.

Cara membuatnya yaitu : Pertama siapkan 1 buah selada yang sudah dicuci bersih dan daunnya disobek – sobek. Kemudian siapkan perasan 2-3 lemon atau jeruk nipis, dan dimasukkan ke dalam blender. Tambahkan pula 1 buah apel  yang sudah dipotong – potong dan dikeluarkan bijinya. Tambahkan 1 gelas air dan mentimun kemudian blender hingga halus menjadi jus, serta siap diminum.

      4. Jus Lemon Campur Bayam

Selain kangkung, anda juga dapat menggunakan Bayam sebagai tambahan serat dan zat besi untuk menambah energi. Sedangkan lemon akan mencukupi vitamin C dan mineral untuk kebutuhan diet anda. Cara membuatnya juga gampang, yaitu campurkan perasan 2 buah lemon dengan secangkir bayam. Tambahkan pula kangkung, seledri dan buah apel untuk menambah rasa dan khasiat jus. Blender hingga halus, kemudian nikmati sebelum tidur. 

      5. Jus Lemon Campur Ubi

Khasiat ubi untuk penambah karbohidrat namun rendah kalori sangat pas untuk dikonsumsi di malam hari sebagai pengganti makan malam. Campurkan 1 buah ubi jalar dengan perasan jeruk kemudian blender hingga halus. Tambahkan juga buah pir atau apel untuk menambah nutrisi vitamin K dan mineral anda. Cara diet dengan ubi ini patut anda coba untuk melengkapi kebutuhan kalori namun tidak membuat gemuk.

      6. Jus Apel Campur Wortel

Ingin jus yang menyegarkan namun kaya akan nutrisi? Anda dapat mencoba sayuran untuk diet dengan mengkonsumsi jus wortel. Wortel kaya akan vitamin A dengan beta karoten tinggi, dan vitamin B, serta vitamin K yang baik untuk tubuh dan berperan sebagai antioksidan. Campur dengan apel untuk menambah vitamin C dan cita rasa pada jus. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan 2 wortel yang sudah dibersihkan dan potong kecil – kecil tanpa dikupas
  • Tambahkan 1 buah apel yang sudah dibuang bijinya dan dipotong
  • Anda juga dapat menambahkan buah nanas untuk tambahan vitamin C dan rasa asam.
  • Cuci 2 buah jahe kemudian kupas dan iris tipis untuk menghangatkan tubuh di malam hari.
  • Blender semua bahan, dan saring ampasnya, kemudian jus siap untuk diminum.

      7. Jus Nanas Campur Anggur

Resep Jus untuk Diet di Malam Hari Selain jeruk, nanas juga mengandung vitamin C yang tinggi yang berfungsi sebagai jenis diet yang efektif untuk anda. Sedangkan buah Anggur juga mengandung vitamin A, K, zat besi, dan asam folat yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dan menambah energi. Minum jus nanas dicampur anggur di malam hari selain efektif untuk menyerap lemak, juga menyegarkan tubuh setelah lelah seharian beraktivitas. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan ¼ buah nanas yang sudah dipotong – potong
  • Tambahkan 1 gelas anggur yang sudah dikeluarkan bijinya
  • Campurkan 1 buah mentimun untuk menambah air dan khasiat jus
  • Tambahkan juga daun peterseli sebagai antioksidan ampuh dan pencegah alergi
  • Anda juga dapat menambahkan 1 buah jeruk nipis atau lemon jika ingin menambah vitamin C.
  • Campurkan semua bahan dan blender hingga halus. Tambahkan segelas air agar jus tidak terlalu kental. Dan jus siap untuk diminum.

      8. Jus Sayur – Sayuran

Konsumsi sayur – sayuran sangat penting untuk tambahan vitamin dan mineral tubuh setiap hari. Tapi jika anda bosan dengan cara memasak sayur yang itu – itu saja, anda dapat mengkonsumsinya menjadi jus. Jus sayuran seperti daun bayam, seledri, dan peterseli mengandung serat tinggi dan juga vitamin A, K, dan mineral yang ampuh sebagai antioksidan dan menyerap lemak tubuh. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan daun 3 gelas daun bayam, masing – masing ½ gelas daun seledri dan peterseli, yang sudah di cuci bersih, kemudian di iris – iris.
  • Tambahkan perasan lemon untuk menambah cita rasa asam dan juga vitamin C
  • Anda juga dapat menambahkan 1 buah pir atau apel yang sudah dibuang bijinya dan di potong – potong.
  • Tambahkan 1 gelas air dan diblender hingga halus, kemudian siap di konsumsi.

      9. Jus Jahe

Jahe sangat pas dikonsumsi sebagai jus untuk diet di malam hari, terutama saat cuaca dingin. Konsumsi jus jahe saat malam hari dapat melancarkan pencernaan dan menghangatkan tubuh. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan 1 buah jahe yang dipotong kecil – kecil
  • Anda dapat menambahkan buah lain dan sayuran untuk menambah nutrisi dan cita rasa seperti apel, jeruk nipis atau lemon, mentimun, atau daun bayam.
  • Siapkan 1 buah apel yang sudah dicuci dan dibuang bijinya.
  • Iris – iris daun bayam dan seledri untuk menambah vitamin dan aroma
  • Tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon untuk kebutuhan vitamin C anda
  • Kemudian blender hingga halus, kemudian nikmati sebelum tidur.

      10. Jus Tomat Campur Sayuran

Selain lemon, tomat juga terkenal akan vitamin C nya yang tinggi, sehingga pas untuk cara diet vegetarian anda. Konsumsi tomat menjadi jus setiap hari akan bagus untuk menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan. Tambahkan pula sayuran lainnya seperti seledri, selada, paprika atau wortel untuk menambah vitamin A, K, dan mineral dalam jus. Cara membuatnya juga mudah yaitu :

  • Siapkan 3-4 tomat merah besar yang dipotong kecil.
  • Tambahkan beberapa daun selada dan 5-6 tangkai daun seledri yang diiris tipis.
  • Siapkan pula 1 buah wortel yang sudah dicuci bersih dan dipotong kecil – kecil.
  • Campurkan semua bahan dan di blender hingga halus.
  • Anda juga dapat membuat variasi jus tomat dengan kemangi dan mentimun untuk menambah kandungan mineral dan zat besi.
  • Tambahkan dengan es batu untuk rasa lebih segar dan nikmati hingga habis.

      11. Jus Bit Campur Blueberry

Jus buah lezat yang juga dapat Anda coba yaitu jus buah bit dicampur dengan buah blueberry. Khasiat buah bit yang dapat membersihkan fungsi hati dan sebagai antioksidan juga dapat mendetoksifikasi racun dan kolesterol jahat dalam tubuh. Tambahkan buah blueberry yang mengandung phytonutrients dapat secara ampuh menyerap kolerterol dan membuang lemak tubuh. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan 2 buah bit yang sudah dipotong – potong
  • Tambahkan pula buah dan sayuran lainnya seperti wortel, apel, dan lemon untuk menambah vitamin C dan mineral dalam jus
  • Tambahkan 2 cangkir buah blueberry ke dalam blender
  • Jika ingin, anda juga dapat menambahkan khasiat brokoli untuk diet ke dalam jus anda
  • Tambahkan 1 gelas air atau air kelapa, kemudian blender dengan semua bahan tersebut hingga halus.
  • Jika dikonsumsi di malam hari, dapat juga menambahkan jahe untuk menghangatkan tubuh.

      12. Jus Grapefruit Campur Jahe

Konsumsi buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk memang sangat pas untuk program diet anda. Jika terlalu asam seperti jeruk nipis atau lemon, anda dapat menggunakan grapefruit yang juga mengandung asam sitrus untuk menyerap lemak, juga sebagai detoksifikasi dan melancarkan pencernaan. Sedangkan jahe selain menutrisi,  juga menghangatkan tubuh di malam hari. Konsumsi aneka jeruk ini sangat baik untuk pencernaan anda. Cara membuatnya juga mudah, yaitu :

  • Siapkan 4-5 buah grapefruit yang sudah dikupas dan dipotong – potong
  • Tambahkan juga perasan 1 buah lemon atau jeruk nipis dan perasan 2 buah jeruk limau ke dalam blender
  • Jika perlu tambahkan pula 1 gelas buah nanas untuk menambah cita rasa, namun jika terlalu asam juga boleh tidak digunakan atau menambahkan madu untuk pemanis
  • Blender semua bahan hingga halus, dengan memasukkan irisan jahe secukupnya untuk diminum sebelum tidur.

      13. Jus Semangka Campur Strawberry

Jika ingin jus yang menyegarkan juga lezat, maka patut mencoba jus ini. Jus semangka dan strawberry yang kaya akan antioksidan dan vitamin C, sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Kandungan vitamin C juga berfungsi ampuh untuk membakar lemak.

Tambahkan pula buah mentimun yang mengandung mineral dan air agar tubuh tidak mudah dehidrasi. Cukup siapkan 9-10 buah strawberry dan 1 gelas semangka untuk dihaluskan ke dalam blender. Tambahkan ¼ buah mentimun yang dipotong – potong, kemudian dihaluskan bersama dan siap diminum.

      14. Jus Mangga Campur Cerry

Buah mangga memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi untuk antioksidan dan menurunkan berat badan. Serat dalam mangga dapat mengenyangkan perut lebih lama. Dengan campuran buah cerry yang mengandung melatonin berfungsi sebagai inflamasi dan mengobati penyakit insomnia sehingga cocok dikonsumsi di malam hari. Cukup siapkan 1 gelas mangga dan cerry yang sudah dibersihkan dan dipotong. Tambahkan 1 gelas air kemudian blender hingga halus, dan siap untuk diminum.

      15. Jus Teh Hijau Campur Lemon

Jus untuk cara diet cepat di malam hari haruslah rendah kalori, jus teh hijau dicampur dengan lemon adalah pilihan yang tepat. Khasiat lemon yang mampu membakar lemak, dan teh hijau yang mampu mendetoks-kan racun dalam tubuh, sangat tepat dikonsumsi saat hendak tidur. Untuk mengurangi efek asam pada lemon, beri sedikit madu atau bubuk kayu manis untuk memberi energi dan rasa manis.

Adapun cara membuatnya sangat mudah, anda hanya perlu menyeduh 100 cc teh hijau hingga mendidih selama 5-10 menit. Kemudian tambahkan 1 sdm kayu manis, dan 2 buah lemon yang diperas. Aduk hingga merata dan siap untuk diminum. Konsumsi jus ini setiap malam untuk melancarkan pencernaan dipagi hari dan menghancurkan kolesterol jahat.

Beberapa resep jus untuk diet di malam hari diatas patut anda coba setiap hari terutama sebelum tidur. Dapat juga mengkonsumsi jus sebagai pengganti makan malam, dengan kandungan serat dan mineralnya akan mengenyangkan perut lebih cepat, serta melancarkan pencernaan di pagi hari nya.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!