5 Pantangan Orang Diet Ketat Yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Gagal

Diet merupakan jalan yang seringkali dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Namun, melakukan diet dengan benar dan dengan cara yang sehat tergolong sulit untuk dilakukan. Seringkali, metode diet yang digunakan diiming-imingi dengan mendapatkan hasil secara instan. Meskipun ternyata metode tersebut justru menyebabkan kerusakan pada tubuh.

ads

Bentuk tubuh yang proporsional merupakan keinginan yang dimiliki setiap individu untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut juga bermacam-macam, mulai dari olahraga, mengontrol makan, dan juga menggunakan suplemen-suplemen seperti pil diet, madu diet, dan teh pelangsing.

Namun, tidak semua metode diet baik untuk tubuh, memberikan manfaat yang optimal, dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Seringkali diet dilakukan menggunakan produk-produk dengan iming-iming hasil instan seperti pil diet ataupun teh penurun berat badan.

Terdapat cara diet alami cepat turunkan berat badan, diet menggunakan teh pelangsing dan juga melaksanakan jenis-jenis program diet tertentu yang termasuk diet ketat. Yang tidak disadari, ternyata terdapat efek samping minum teh diet dan juga ada beberapa jenis diet berbahaya. 

Untuk itu, harus diketahui lebih mendalam mengenai pantangan orang diet ketat yang harus diperhatikan. Dengan mengetahui pantangan orang diet ketat ini, tidak hanya berat badan ideal yang diraih namun juga kebugaran dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

1. Pantang Mengurangi Jatah Minum

Pantangan orang diet ketat yang pertama adalah mengenai jatah minum. Dimana, saat melakukan diet tetap harus menjaga konsumsi air yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini akan memengaruhi kesuksesan diet yang dilakukan. Air merupakan salah satu faktor penting dalam proses percernaan tubuh.

Idealnya, dibutuhkan konsumsi air minum sebanyak 8 gelas per hari. Lebih baik untuk mencoba cara alami untuk menguruskan badan. 

2. Pantang Melewatkan Sarapan

Seringkali banyak orang menganggap bahwa melewatkan sarapan akan membantu dalam menurunkan berat badan. Namun hal ini sangat salah. Justru, orang yang melewatkan sarapan cenderung untuk mengonsumsi makan malam secara berlebihan, begitu juga dengan mengonsumsi camilan. Hal itulah yang menyebabkan penyimpanan kalori dan lemak yang lebih banyak.

Untuk itu harus diperhatikan pantangan orang diet ketat yang satu ini. Beberapa informasi dapat dicari tahu lebih lanjut mengenai cara diet alami cepat turunkan berat badan dan mencoba cara diet alami dalam waktu singkat, begitu juga dengan cara diet yang benar dan sehat.

3. Pantang Mengikuti Keinginan Ngemil Saat Lapar

Pantangan orang diet ketat yang ketiga adalah lapar mata. Berbelanja makanan disaat perut kosong dan merasa lapar akan mengakibatkan pemilihan makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan diet saat ini. Seringkali lapar mata menyebabkan membeli makanan yang terlihat enak, namun sebenarnya tidak sehat dan berbahaya bagi tubuh dan rencana diet yang sedang dijalani.


4. Pantang Tidur Terlalu Malam

Jumlah waktu yang dihabiskan untuk tidur mempengaruhi keberhasilan diet yang dijalankan. Hal ini mengarah kepada pantangan orang diet ketat mengenai kebutuhan jam tidur. Penelitian di Universitas Case Western Reserve (2006) menunjukkan bahwa wanita yang tidur kurang dari 5 jam sehari memiliki berat badan yang lebih besar dari pada yang memiliki waktu tidur lebih dari 7 jam.

Diet rendah lemak juga dapat dilakukan untuk menekan jumlah konsumsi lemak setiap harinya. Hal itu kemudian termasuk kedalam pantangan orang diet ketat.

5. Pantang Menyerah

Pantangan orang diet ketat yang terpenting adalah untuk pantang menyerah. Memang proses diet terasa sangat sulit dan memakan waktu serta tenaga. Namun, dengan tekad yang sungguh-sungguh tentunya hasil yang didapat akan sesuai dengan proses yang dijalankan.

Itu dia pantangan orang diet ketat yang harus diperhatikan. Semoga artikel ini bermanfaat dalam memberikan pengetahuan lebih mendalam mengenai pantangan orang diet ketat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pantangan