Pengertian Diet Vegetarian (Pengertian, Manfaat, Dan Kelemahan)

Cara Diet Dengan SayuranDiet adalah cara yang paling sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Metode diet kini berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat milenial. Cara Diet Alami kini lebih popular ketimbang Cara Diet Ketat yang lebih berbahaya. Seperti Bahaya Minum Obat Pelangsing untuk diet. Namun sebelum anda memutuskan untuk melakukan diet, ada baiknya anda mengetahui dulu Fakta Dan Mitos Diet.

ads

Salah satu Jenis Diet Yang Efektif untuk menurunkan berat badan dan tanpa efek samping adalah diet vegetarian. Pada intinya pengertian diet vegetarian merupakan cara menurunkan berat badan dengan mengikuti pola makan orang vegetarian. Seperti yang sudah diketahui, vegetarian adalah sebutan bagi semua orang yang hanya mengkonsumsi makanan dari tumbuh-tumbuhan. Orang vegetarian juga tidak mengkonsumsi produk hewani seperti daging, susu, telur, dan olahan hewani lainnya.

Kata vegetarian berasal dari kata vegetus. Seseorang biasanya memiliki alasan tersendiri untuk menjadi vegataraian. Alasan orang menjadi vegetarian yang paling sering adalah faktor kesehatan dan agama. Istilah vegetarian baru mulai di gunakan secara formal pada tanggal 30 september 1847 oleh Joseph Brotherton. Walaupun begitu sebenarnya istilah vegetarian sudah ada sejak dulu.

Sebelum tahuan 1847 kelompok orang yang tidak makan daging dikenal dengan sebutan pytagorean. Beberapa agam seperti hindu dan budha juga melarang pengikutnya untuk membunuh binatang. Sehingga makin banyak kelompok yang mengikuti sistem Pythagorean itu.

Namun kini vegetarian berkembang menjadi salah satu Cara Diet Yang Baik yang diminati banyak orang. Tidak terkecuali masyarakat di Indonesia. Para pelaku diet vegetarian biasanya hanya mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan seperti Buah Untuk Diet, Sayuran Untuk Diet, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Mirip dengan orang vegetarian.

Manfaat Diet Vegetarian

Selain pengertian diet vegetarian secara umum. Anda juga harus mengetahui manfaat diet vegetarian. Berikut tiga manfaat diet vegetarian yang harus anda ketahui:

  1. Untuk menurunkan berat badan

Dengan menjadi vegetarian maka kalori yang dimasukkan ke dalam tubuh akan lebih sedikit dibandingkan tidak menjadi vegetarian. Dengan begitu menjadi vegetarian akan membuat tubuh anda menjadi langsing. Jika anda melakukan diet dengan benar maka anda dapat merasakan kenyang dengan asupan kalori lebih seikit daripada jumlah asupan kalori harian yang disarankan.

  1. Mencegah dan mengendalikan diabetes

Dengan diet vegetarian maka anda juga dapat mencegah dan mengendalikan penyakit tertentu seperti diabetes. Kegemukan atau obesitas merupakan faktor penyebab penyakit diabetes tipe 2 yang paling tinggi. Dengan mengurangi asupan daging, susu, dan produk makanan hewani lainnya maka dapat membantu menjaga dan menurunkan berat badan anda. Dengan demikian tubuh anda akan terhindar dari kegemukan sekaligus penyakit diabetes.

  1. Mencegah penyakit jantung

Penyakit lainnya yang dapat dicegah dengan menjalani diet vegetarian adalah penyakit gantung. Dengan pola makan yang sehat seperti mengkonsumsi banyak sayuran dan buah serta mengurangi konsumsi garam dan lemak maka dapat membantu mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Dengan begitu anda juga dapat terhindar dari penyakit jantung.


Kelemahan Diet Vegan

Setelah mengetahui pengetian diet vegetarian dan manfaat diet vegan. Anda baiknya juga anda mengetahui kelemakan diet vegan. Diet vegan termasuk Cara Diet Cepat Kurus, namun seseorang yang melakukan diet vegan atau diet vegetarian ini biasanya tidak mendapatkan cukup Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet. Salah satunya nutrisi yang tidak terpenuhi secara maksimal adalah kalium.

Padahal kalium memiliki banyak fungsi penting untuk tubuh seperti menjaga kesehatan tulang. Dengan kurangnya asupan kaium maka kekuatan tulang akan berkurang sehingga mudah pecah atau keropos. Selain kekurangan kalium, melakukan diet vegan tanpa perhitungan nutrisi yang tepat juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan vitamin D, vitamin B-12, dan zeng.

Beberapa peneliti juga mengatakan diet vegan dapat menyebabkan seseorang kekurangan asam lemak EPA dan DHA. Padahal asam lemak itu sanagt penting untuk fungsi otak, jantung, dan kesehatan mata. Karena itu, sebelum melakukan diet vegan ada baiknya anda konsultasi terlebih dahulu ke dokter atau ahli gizi yang mengerti betul tentang diet vegan dan kondisi tubuh anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Info Diet
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!