3 Perbandingan Teh hijau dan Kopi Hijau Untuk Diet Paling Mudah Dibedakan

Perbandingan Teh hijau dan Kopi Hijau Untuk DietBentuk tubuh langsing dan ideal adalah salah satu impian hampir seluruh wanita di dunia. Apakah Anda mau mendapatkan hal tersebut? Ingin melakukan diet, tapi belum menentukan pilihan, ya?

ads

Baiklah, jangan khawatir terlebih dahulu sebab Anda bisa menentukan sendiri untuk melakukan dan memilih cara diet yang mana.

Dewasa ini ada banyak informasi mengenai apa saja, termasuk mengenai diet yang bisa Anda temukan di search engine atau mesin pencarian seperti cara diet vegetarian, cara diet dengan madu TJ, cara diet dengan air jahe, cara diet dengan tahu tempe, cara diet jeruk nipis, diet rendah lemak, cara diet paleo, dan cara diet lainnya.

Selain itu, penggerak diet tak hanya dari kalangan wanita muda saja, ibu-ibu terutama yang menyusui pun bisa melakukan diet, yakni dengan diet gm untuk ibu menyusui. Dan yang lebih menariknya, pria pun turut ambil bagian dalam proses diet.

Mungkin sebagian orang berpikir ini sedikit aneh, namun faktanya obesitas bisa dialami siapapun dan gender apapun, termasuk para pria. Oleh sebab itu, perhatikan cara diet yang baik untuk pria.

Berbicara mengenai diet bagi seorang pria, ada rekomended yang mungkin Anda tertarik untuk melakukannya apalagi bila Anda adalah seorang penggemar kopi. Anda mungkin bisa mencoba mengonsumsi nestcafe green coffe untuk diet, kopi hijau untuk diet, atau jika tak suka kopi bisa dengan teh hijau.

Baiklah, artikel kali ini akan membahas mengenai perbandingan teh hijau dan kopi hijau. Mengapa? Sebab sejauh ini masi banyak dari penggiat diet yang masih membandingkan kedua diet tersebut.

Sejatinya semua pola diet baik untuk kesehatan Anda, hanya saja Anda harus benar-benar memastikan jika cara diet yang Anda lakukan telah benar agar tak menimbulkan efek samping lainnya yang bisa menimbulkan gangguan pada kesehatan Anda nantinya.

Perbandingan teh hijau dan kopi hijau untuk diet bisa Anda ketahui dengan penjabaran beberapa point di bawah ini.

  1. Berdasarkan Khasiatnya

Khasiat teh hijau untuk diet ada 4 macam, yakni mengurangi nafsu makan, menghambat perkembangan sel lemak, membakar lebih banyak kalori, dan meningkatkan metabolism.

Khasiat kopi hijau untuk diet ada 6 macam, yakni kaya akan antioksidan untuk melancarkan perncernaan, meningkatkan metabolism, membantu membakar lemak jahat, mengurangi kolesterol jahat, mampu menahan rasa lapar, dan mengurangi radikal bebas.


  1. Berdasarkan waktu konsumsinya

Pada teh hijau, mengonsumsi bisa sebanyak 3 hingga 6 kali dalam sehari

Pada kopi hijau cukup dengan 2 hingga 3 kali saja. Namun, lebih baik diminum 2 kali saja yakni sekali sebelum sarapan pagi dan sekali malam hari sebelum makan.

  1. Berdasarkan efek sampingnya

Efek samping kopi hijau yakni menyebabkan sakit perut, detak jantung meningkat, gelisah, sulit tidur, gugup, sakit kepala, glaucoma, tekanan darah tinggi, karena kandungan kafeinnya. Selain itu juga berisiko kolestrol tinggi dan diare apabila terlalu banyak mengonsumsinya atau tidak sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Parahnya, diet kopi hijau juga bisa menyebabkan tulang Anda menjadi keropos atau mengalami osteoporosis.

Efek samping teh hijau yakni terkena dehidrasi, kelebihan kalori, hormone sekresi terganggu, menimbulkan penyakit komplikasi, berdampak buruk pada ginjal dan janin pada ibu hamil.

, , , ,