6 Cara Diet dengan Air Jahe untuk Kurus Lebih Cepat

cara diet dengan air jaheJahe sering digunakan dalam menu makanan atau minuman terutama di musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Namun siapa sangka jika air jahe juga bisa ladies gunakan sebagai menu diet simple dan murah.

ads

Jahe dipercaya memiliki manfaat lebih untuk kesehatan, terutama untuk detoksifikasi tubuh dari racun, melancarkan pencernaan, meningkatkan proses pembakaran lemak, dan mengobati peradangan. Jika digunakan sebagai menu jenis diet yang efektif, air jahe yang diseduh akan ampuh untuk menahan rasa lapar lebih lama.

Selain itu, cara diet dengan air jahe juga membantu meningkatkan efek thermal yaitu metode tubuh untuk memproses lemak menjadi energi. Sehingga walaupun tidak berolahraga, lemak akan terasa seperti dibakar di dalam tubuh, terbukti dengan khasiatnya yang membuat tubuh menjadi hangat.

Jahe sebagai metode diet rendah lemak sangatlah efektif dan cara diet cepat untuk mengeluarkan keringat hasil pembakaran dari tubuh. Cara diet vegetarian dengan air jahe akan mudah kamu buat di rumah yaitu dengan cara :

  • Pertama siapkan 2 siung jahe segar, kemudian bakar sebentar dan iris – iris tipis.
  • Kemudian siapkan teh hitam atau teh hijau celup secukupnya
  • Siapkan pula gula merah atau 3 sendok madu untuk membuat rasa lebih manis
  • Dilanjutkan dengan menyeduhkan semua bahan dengan air panas.
  • Tunggu hingga air teh jahe menjadi lebih hangat.

Adapun untuk memanfaatkan cara diet dengan air jahe dapat ladies dilakukan dengan:

  1. Minum sebelum atau sesudah sarapan

Cara diet alami pertama menggunakan air jahe yaitu dengan mengkonsumsinya di pagi hari, tentunya dibarengi dengan makanan sehat untuk diet. Bisa ladies konsumsi baik sebelum ataupun sesudah makan.

Jika ladies minum sebelum makan, maka air jahe akan bekerja untuk mengganti cairan yang hilang akibat tidur dimalam hari. Meminumnya sebelum makan akan mengurangi jumlah kalori yang harus ladies konsumsi.

Jika kamu konsumsi setelah makan, maka makanan yang baru saja masuk ke dalam tubuh akan segera di bakar dan di proses. Air jahe juga sangat efektif untuk cara diet cepat kurus ladies karena dapat mengenyangkan perut lebih lama.

  1. Hindari makanan berlemak dan berminyak

Selain di pagi hari, ladies juga dapat meminum air jahe ini setelah makan siang. Umumnya waktu makan siang paling sering membuat kita terasa lebih lapar, sehingga perlu lebih banyak kalori untuk dikonsumsi. Untuk itu, meminum air jahe setelah makan siang dapat segera membakar makanan yang ladies konsumsi dan mengubahnya menjadi energi.

Untuk itu, agar tidak terlalu membuat tubuh bekerja keras dalam membakar lemak, sebaiknya konsumsi makanan diet rendah kalori dan hindari makanan berminyak agar diet ladies menjadi lebih efektif.


  1. Minum sebelum tidur

Di malam hari, ladies juga harus meminum air jahe khususnya setelah makan malam atau 4 jam sebelum ladies tidur. Itu bisa membuat kalori dari makanan yang ladies konsumsi dapat dicerna dengan baik saat ladies tertidur.

Konsumsi air jahe maksimal 4 gelas sehari untuk hasil diet yang lebih optimal.

  1. Imbangi dengan buah dan sayur

Walaupun ladies sudah mengontrol jumlah kalori yang ladies makan dan mengimbanginya dengan minum air jahe, ladies harus menambahkan buah dan sayuran untuk diet sebagai menu sehat ladies. Dapat ladies konsumsi sebagai penutup waktu makan, atau sebagai menu makan malam seperti salad atau soap.

  1. Hindari makan malam

Untuk kamu yang ingin diet cepat, maka sebagian besar pastilah perlu untuk menghindari makan malam. Karena di malam hari ladies tidak akan beraktivitas banyak jadi sangat mungkin kalori dan lemak dari menu makan malam akan tertimbun di tubuh.

Usahakan untuk menghindari makan malam setelah jam 7 malam, atau ganti menu dengan makanan rendah kalori seperti ubi, pisang, wortel, dan buncis. Atau dapat juga menggantinya dengan makanan berprotein tinggi sperti ikan, daging tanpa lemak, atau ayam. Ingat cara memasaknya untuk menghindari digoreng, dapat dengan dibakar atau dikukus.


  1. Konsumsi oleh ibu pasca melahirkan

Setelah hamil dan melahirkan, kebanyakan para ibu akan memiliki berat badan yang tidak normal, bahkan ada yang bisa mendekati obesitas. Untuk mengembalikan berat badan kembali normal, para ibu perlu metode diet yang alami tanpa bahaya minum obat pelangsing, terutama bagi ibu menyusui dapat berakibat fatal bagi tubuh.

Untuk itu, solusi tepat yaitu dengan meminum air jahe secara rutin yang merupakan cara alami untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Khasiat cara diet dengan air jahe ini akan ladies rasakan dengan optimal jika dijalani dengan rutin dan sesuai aturan. Alangkah baiknya jika selama melakukan metode diet ini selalu diimbangi dengan olahraga yang teratur minimal sekali seminggu.

Jika terlalu berat dan tidak memiliki waktu untuk jogging, ladies dapat melakukan olahraga simple seperti senam dan pemanasan setelah bangun pagi, atau sering – sering berjalan kaki saat beraktivitas atau menuju ke kantor.

Juga meski khasiat air jahe mampu membakar kalori dan lemak di tubuh, kamu tetap harus menjaga pola makan sehat mu. Selalu ingat untuk menghindari makanan dengan gula yang tinggi, bertepung, ataupun berminyak. Tidak masalah jika memiliki sedikit kalori untuk menambah energi ladies, tapi kontrol mengkonsumsinya hanya dalam porsi kecil, kemudian imbangi dengan makanan berprotein tinggi.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!