4 Program Diet Mediterania Berdasarkan Pola Makan

Beberapa tahun belakangan Pengertian Diet Meiterania semakin dikenal. Diet yang bermula dari gaya hidup sehat masyarakat sekitar laut mediterania atau sekitar Yunnani dan Itali itu kini menjadi salah satu Cara Diet Alami dan cara diet paling sehat di dunia. Bagaimana tidak, hampir semua penelitian yang meneliti pola hidup sehat masyarakat disana berpendapat bahwa pola hidup sehat masyarakat wilayah mediterania termasuk dalam pola hidup terbaik di dunia.

ads

Itu juga terbukti dari rendahnya masyarakat wilayah itu yang terkena penyakit kerdiovaskular. Padahal penyakit kardiovaskular merupakan penyakit yang salah satu penyebab utamanya adalah pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Cara Melakukan Diet Mediterania cenderung mudah. Anda hanya perlu mengikuti pola hidup sehat masyarakat mediterania tanpa harus menahan lapar secara berlebihan dan mengikuti program diet mediterania secara disiplin.

Makanan Diet Mediteranian kebanyakan merupakan makan sehat yang berasal dari bahan nabati seperti Sayuran Untuk Diet, Buah Untuk Diet, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun. Sementara itu Pantangan Diet Mediterania yang paling utama adalah daging merah dan gula.

Program Diet Mediterania

Selain mengkonsumsi makanan yang dianjurkan dan menghindari makanan yang menjadi pantangan diet mediterania. Anda juga perlu mengetahui dan mengikuti rencara pola makan mediterania sebagai program diet anda.

Rencarana pola makan merupakan rencaya asupan makanan yang harus anda konsumsi mulai dari wakut paling dekat yaitu konsumsi harian, mingguan, hingga bulanan. Berikut rencana pola makan yang harus tersedia dalam setiap Daftar Menu Diet Mediterania yang akan anda lakukan. Makanan kaya akan karbohidrat kompleks, vitamin, serat, mineral, dan antiokasida menjadi makanan utama dalam pola makan ini.

Sementara itu sumber protein dan lemak seperti daging merah, telur, susu menjadi pilihan terakhir dalam pola makan diet mediterania. Jika biasa anda juga tidak perlu mengkonsumsi bahan makanan tersebut dalam melakukan Cara Diet Aman ini.

  1. Konsumsi Harian

Konsumsi harian merupakan makanan yang boleh anda konsumsi setiap hari dengan frekuensi yang berbeda-beda namun cenderung sering. Beberapa makanan untuk konsumsi harian seperti berbagai macam sayuran atau Salad Sayur Untuk Diet, minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng atau campuran makanan sehat lainnya, Khasaiat Kacang Untuk Diet seperti kacang almond, dan rempah-rempah yang digunanan sebagai bumbu masakan.

  1. Konsumsi Harian Dan Mingguan

Program diet mediterania juga membahas mengenai jenis makanan yang boleh anda konsumsi baik untuk menu harian ataupun mingguan. Namun, dalam frekuensi yang tidak terlalu banyak seperti satu kali sehari atau beberapa hari dalam seminggu. Makanan itu seperti produk olahan hewani seperti susu rendah lemak, telur, dan yoghurt.


  1. Konsumsi mingguan

Jenis makanan untuk konsumsi minguan biasnaya hanya disajikan dalam rentang waktu dua hingga tiga kai dalam seminggu. Beberapa makanan itu seperti ikan laut seperti salmonatau sarden serta berbagai makanan seafood lainnya.

  1. Konsumsi bulanan

Konsumsi bulanan merupakan kelompok makanan yang biasanya hanya boleh dikonsumsi dalam waktu satu hingga tiga kali per bulan. Beberapa jenis makanan itu seperti makanan manis yang mengandung gula, es krim, dan minuman bersoda.

Itulah program diet mediterania berdasarkan pola makan yang harus ada ikuti dengan disiplin penuh. Karena jika tidak, diet ada akan sia-sia dan gagal. Anda juga bisa berkonsultasi kedokter terlebih dahulu sebelum menentukan pola makan yang tepat untuk diet anda. Selamat mencoba.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet