Ini Loh 7 Cara Agar Makan Banyak Tapi Tetap Kurus Wajib Dipraktekkan!

Cukup sulit menemukan tips diet cepat kurus tanpa olahraga karena olahraga menjadi salah satu faktor yang menentukan pembakaran kalori tubuh. Akan tetapi, ada cara diet cepat kurus yang dapat anda lakukan meskipun malas berolahraga dan suka makan. Kuncinya adalah mengatur jumlah dan cara makan agar tidak semakin menambah berat badan.

ads

Cara ini bisa anda terapkan sebagai cara diet untuk badan yang susah kurus. Untuk anda yang ingin hasil lebih cepat, maka olahraga tetap wajib untuk anda lakukan. Lalu, bagaimana cara agar makan banyak tapi tetap kurus? Berikut ini 7 cara agar makan banyak tapi tetap kurus yang dapat anda lakukan.

  1. Hitung kebutuhan kalori harian saat diet

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menghitung jumlah kalori yang anda butuhkan setiap hari. Jumlah kalori ini harus disesuaikan dengan jumlah lemak yang akan anda bakar melalui program diet. Ada banyak rumus menghitung kebutuhan kalori sehari-hari. Anda bisa menemukan kalkulatori kalori online ataupun offline.

  1. Makan saat lapar dengan makanan rendah kalori

Cara agar makan banyak tapi tetap kurus berikutnya yang harus anda ketahui adalah anda harus makan saat anda merasa lapar. Makanlah makanan diet rendah kalori hingga anda merasa kenyang. Setelah itu, berhentilah. Jangan pernah membuat tubuh anda benar-benar kelaparan. Selain itu, jangan pula makan saat anda tidak merasa lapar.

  1. Makan sesuai dengan urutan yang benar

Makan sesuai dengan urutan yang benar merupakan cara mempercepat metabolisme yang dianjurkan. Saat anda melihat ada makanan di hadapan anda, makanlah makanan yang mengandung kalori paling sedikit. Setelah itu, ambilah makanan dengan kalori yang lebih banyak. Makan dari makanan dengan kepadatan kalori rendah akan membuat anda makan lebih sedikit.

  1. Jangan minum minuman berkalori tinggi

Cara agar makan banyak tapi tetap kurus berikutnya adalah hindari semua jenis minuman yang mengandung banyak kalori. Daripada minum soda atau minuman instan yang banyak mengandung gula, anda lebih baik mengonsumsi air putih atau minuman tanpa kalori lainnya.

  1. Banyak makan sayur dan buah

Sayur dan buah merupakan makanan sehat yang akan membantu program diet anda. Anda akan mendapatkan manfaat makanan sehat ketika anda mengonsumsi sayur dan buah lebih banyak. Anda bisa mengonsumsi buah sebagai pengganti cemilan. Selain itu, saat anda makan, perbanyaklah sayur dibandingkan daging atau makanan sumber kalori lainnya.


  1. Hindari makanan padat kalori

Jika anda suka makan dan ingin tetap kurus, maka anda harus menghindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Anda bisa menggantinya dengan makanan rendah kalori yang mengenyangkan.  Misalnya, saat makan siang, perbanyaklah porsi sayur, seperti wortel dan brokoli dibandingkan nasi.

  1. Ingat kandungan kalori di setiap makanan

Agar program ini berjalan dengan lancar, anda harus mengingat jumlah kalori yang baik untuk diet. Anda juga harus mengingat makanan yang mengandung kalori paling sedikit dan yang banyak mengandung kalori.

Makanan yang tidak terbuat dari tepung adalah yang mengandung paling sedikit kalori. Sedangkan, makanan yang mengandung minyak adalah yang paling tinggi kalori.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet