Yuk Ikuti 6 Cara Diet Tanpa Makan Malam Agar Dietmu Sukses

Diet adalah salah satu cara yang digunakan banyak orang untuk mengecilkan ukuran tubuh mereka. Terkadang, diet tak hanya dilakukan oleh orang-orang yang mengalami obesitas atau kegemukan, namun juga kerap dilakukan oleh orang-orang yang tetap menginginkan berat tubuh yang ideal. Apakah Anda termasuk salah satunya?

ads

Ada banyak cara diet yang bisa ditemui dilapangan, seperti cara diet fat loss, cara diet dlemonie, cara diet dengan madu tj, cara diet dengan air jahe, cara diet detox lemon, cara diet dengan tahu tempe, cara diet jeruk nipis, cara diet paleo, dan cara diet alami lainnya.

Kali ini akan direkomendasikan kepada Anda mengenai cara diet tanpa makan malam. Mau tahu bagaimana caranya? Berikut akan dipaparkan penjelasannya.

Cara diet tanpa makan malam dipercaya dapat membantu tubuh Anda dalam membakar lemak dalam jumlah banyak, sehingga memang akan lebih cepat dalam proses diet menurunkan berat badan Anda.

Akhir-akhir ini diet tanpa makan malam juga diterapkan oleh artis papan atas Indonesia yakni Nagita Slavina atau yang biasa dipanggil gigi. Ia menyatakan dalam salah satu acara di stasiun tv swasta bahwa ia sedang menjalani diet sesuai dengan anjuran dokter dimana ia membatas jam makan malam pada pukul 18.00 dengan tanpa mengurangi karbo atau tetap dengan menu makan seperti biasa yang dilenkapi nasi, sayur serta lauk pauk.

Berikut tahapan yang benar untuk melakukan cara diet tanpa makan malam :

  1. Biasakan untuk sarapan setiap pagi hari. Hal ini dilakukan agar mempunyai stamina dan energy hingga menunggu waktu makan siang. Sarapan bisa dengan roti atau sereal, tidak untuk nasi goreng.
  2. Pukul 10.00 konsumsi buah untuk mengemil sebab dijam-jam tersebut biasanya perut akan merasa lapar. Ubah kebiasaan ngemil Anda yang tidak sehat menjadi ngemil sehat dengan buah-buahan.
  3. Pukul 12.00 makan siang dengan menu lengkap biasa, dimana ada nasi, sayur dan lauk pauk. Tidak ada batasan, porsi disesuaikan tubuh masing-masing dari Anda sendiri. Namun, untuk Anda yang menginginkan berat ideal bisa juga dengan mengurangi porsi karbo dari yang biasanya diganti dengan perbanyak serat dari sayur-sayuran agar energy tetap dalam porsi yang sama
  4. Pukul 15.00-16.00 apabila perut merasa lapar kembali, ngemil saja buah-buahan seperti pada pukul 10.00 untuk mengisi energy kembali sebelum jam makan malam tiba
  5. Pukul 18.00 makan malam dengan menu lengkap biasa, dimana ada nasi, sayur dan lauk pauk. Kurang lebih detailnya sama seperti yang tertera di point 3 mengenai makan siang.
  6. Pukul 20.00-21.00 perut merasa lapar kembali, ngemil saja buah-buahan. Penjelasan sama seperti yang telah tertera pada point 2 dan 4. Ngemil buah-buahan adalah cara paling ampuh untuk mengatasi lapar tanpa menambah karbo yang bisa menumpuk lemak pada tubuh Anda.

Demikianlah cara diet tanpa makan malam. Meski dibilang diet tanpa makan malam, tak berarti benar-benar tak makan malam. Hanya saja diubah jam makannya tidak berada di waktu malam, sebab biasanya makanan yang masuk ke dalam perut tidak langsung dibakar menjadi energy pada waktu malam, akan tetapi diubah terlebih dahulu sebagai endapan lemak sebelum diproses menjadi energy oleh tubuh. Hal tersebutlah yang membuat tubuh Anda cepat bertambah berat badannya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips