5 Cara Diet Detox Lemon yang Benar Baik untuk Kesehatanmu

cara diet detox lemon yang benarLemon sering digunakan sebagai bahan program diet untuk obesitas karena kandungan asam sitrat dan vitamin C nya yang berperan besar dalam menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

ads

Selain dikonsumsi dengan cara diet alami biasa yaitu diminum atau dicampur dengan masakan, lemon juga berkhasiat sebagai detox.

Proses detoksifikasi merupakan istilah yang sering digunakan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, baik karena faktor makanan, lingkungan, atau yang dihasilkan oleh tbuh sendiri. Dengan metode ini, badan akan mengeluarkan racun dan juga bersamaan dengan kolesterol melalui keringat dan BAK.

Salah satu bahan alami yang mendukung mekanisme detoksifikasi ini yaitu buah lemon. Cara membuat detox lemon water pun sangatlah mudah, ladies hanya memerlukan air hangat dan buah lemon yang diperas airnya tetapi tidak membuang kulit lemonnya. Selain hangat, jika ingin ladies bisa mengkonsumsinya dalam keadaan dingin dengan memasukkannya kedalam lemari es.

Detox lemon ini tidak hanya akan membuang racun, juga membantu melegakan tenggorokan yang sakit, melancarkan metabolisme, dan juga pencernaan.

Agar metode cara diet detox lemon yang benar ini berhasil, ladies perlu mengikuti cara – cara berikut:

  1. Campurkan dan minum dengan air hangat

Sering kali disebutkan bahwa manfaat air putih hangat untuk diet sangatlah ampuh dibanding dengan air dingin. Karena rasa hangat yang memasuki organ pencernaan akan memicu pembakaran lemak di tubuh, dan juga melancarkan pencernaan.

Air hangat dengan campuran detox lemon beserta kulitnya setiap hari dapat membantu cara diet cepat kurus ladies. Dianjurkan meminumnya setelah bangun pagi untuk membuat pencernaan lebih lancar dan mengurangi nafsu makan, atau dimalam hari dengan campuran madu untuk perut lebih hangat.

Jika diminum dimalam hari, akan efektif untuk menyerap lemak dan mendetoksifikasi racun dari tubuh selama ladies tidur.

2. Minum setelah bangun pagi

Minum segelas air putih dipagi hari terutama setelah bangun tidur sangatlah tepat untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat tertidur di malam hari. Untuk itu, mencampurnya dengan detox lemon akan memberi rasa segar kembali, dan energi dari vitamin pada lemon untuk memulai hari ladies.

Atau ladies juga dapat meminumnya 30 menit sebelum mengkonsumsi menu sarapan pagi sehat untuk diet.

3. Minum sebagai jus dimalam hari

Jika ladies kurang menyukai detox lemon yang hanya terasa asamnya saja, ladies dapat menggunakan metode diet sebagai jus diet di malam hari. Tidak hanya dengan peras dan dicampur dengan air, diblender dan ditambahkan dengan madu sebagai pengganti gula akan terasa lebih lezat. Jangan lupa untuk menambahkan kulit lemon didalamnya setelah jadi. Dapat dikonsumsi dalam keadaan hangat ataupun dingin dan lakukan sebelum tidur.


4. Minum detox lemon dingin setelah berolahraga

Berolahraga merupakan aktivitas fisik penting yang harus ladies lakukan terutama saat menjalankan cara diet alami cepat turunkan berat badan. Aktivitas ini akan memicu ladies untuk mengeluarkan keringat dan melatih kinerja otot dan organ tubuh khususnya jantung.

Tidak hanya badan menjadi cepat kurus, seluruh tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah lelah. Walau tidak melakukan aktivitas berat seperti jogging, ladies dapat juga melakukan olahraga ringan seperti senam, jalan santai, pemanasan, ataupun dengan berjalan kaki kemanapun ladies pergi. Terbukti dengan berolahraga, tubuh akan menjadi cepat langsing dan membentuk massa otot untuk kamu para pria sekalipun.

5. Jangan terlalu sering mengkonsumsinya

Lemon sebagai buah untuk diet memang efektif sebagai menu sehat cara diet cepat ladies. Karena bagi ladies yang sering mengalami penyakit gangguan pencernaan, tentunya akan sangat berbahaya jika mengonsumsi cara diet dengan buah – buahan lemon ini terlalu sering.

Kandungan asam sitrat yang tinggi pada lemon dapat memicu meningkatnya asam lambung sehingga perut jadi lebih mudah kembung hingga menyebabkan penyakit maag dan diare. Meminum terlalu banyak air lemon juga dapat beresiko merusak enamel gigi dan membuatnya mudah keropos. Cukup konsumsi 1 kali sehari sebagai cara diet detox lemon yang benar, atau selang sehari dan ganti dengan memasukkan perasan lemon pada menu makanan sehat untuk diet ladies saja.


Begitulah beberapa cara diet detox lemon yang benar untuk bisa ladies ikuti dirumah. Perlu diingat karena lemon memiliki kandungan asam yang tinggi sesuai dengan rasanya, maka ladies perlu mengimbangi dengan menu makanan lainnya. Terutama bagi ladies yang tidak terbiasa mengkonsumsi makanan yang asam – asam, sebaiknya memilih cara diet alami lainnya yang aman di perut dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Tidak masalah menambahkan sedikit rasa manis pada detox lemon ladies, tapi jangan gunakan gula putih karena kadar glukosanya yang tinggi. Sebaiknya ganti dengan gula merah, madu, atau kayu manis. Biasakan diri untuk tidak terlalu makan manis – manis mulai dari sekarang, agar diet ladies bisa menjadi lebih optimal.

Bila perlu selalu imbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur, di pagi, siang, dan malam hari. Tapi ingat bagi sayur, jangan ditumis atau digoreng, cukup dibuatkan sup, lalapan, atau salad agar nutrisinya tidak rusak dan tidak menambah lemak di tubuh ladies.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!