Ini Dia 6 Menu Diet Ekstrim Seminggu, Turun 20 Kg!

Jika biasanya banyak orang yang mengidamkan cara diet yang benar dan sehat, cara diet alami dalam waktu singkat, cara diet alami, maupun cara diet yang benar. Ternyata ada pula beberapa penggiat cara diet ekstrim dengan cara diet cepat.

ads

Semua keputusan untuk melakukan diet yang mana merupakan pilihan masing-masing individu yang tidak bisa dipaksakan. Masing-masing diet ada plus minus serta resikonya sendiri yang harus siap diterima. Berbicara mengenai cara diet ekstrim, sebenarnya ia bermula dari cara diet ketat yang benar dan menginginkan untuk melakukan cara diet tanpa menyiksa.

Sebelum berbicara lebih lanjut, ada baiknya Anda mengetahui secara detail bagaimana cara diet ekstrim tersebut. Di bawah ini akan langsung dipaparkan penjelasan mengenai menu diet ekstrim seminggu yang memungkinkan Anda untuk mencobanya barangkali di rumah.

  1. The First Day : Fruitaholic

Awali hari Anda dengan hanya mengonsumsi buah-buahan. Asupan energy Anda yang biasa dikonsumsi berupa setumpuk karbo dan lemak hewani segera ganti dengan mengonsumsi buah-buahan. Tak ada larangan atau pengecualian buah apa yang harus dikonsumsi, semua jenis buah yang kamu sukai boleh kamu konsumsi untuk menghilangkan lapar.

Namun, direkomendasikan untuk memperbanyak konsumsi buah melon sebab kandungan seperti protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin ada di dalamnya sehingga sangat bagus bila digunakan sebagai pengganti menu makan sehari-sehari Anda. Selain itu, jangan lupa imbangi pula dengan minum air  putih sebanyak 8 hingga 12 gelas setiap harinya.

  1. The Second Day : Vegetarian

Jika di hari pertama focus dengan mengonsumsi buah-buahan, maka di hari kedua focus dengan mengonsumsi sayur-sayuran. Namun, yang mesti diperhatikan dalam mengonsumsi sayuran di hari kedua yakni sayuran yang direbus atau mentah yang dijadikan seperti lalap. Tidak direkomendasikan menyantap sayuran dengan campuran minyak seperti sayuran yang ditumis.

Sayuran yang mana saja bisa dikonsumsi sesuai dengan selera Anda. Rekomendasi wortel rebus maupun mentah, brokoli, mentimun, labu rebus, selada, dan kol rebus baik untuk diet Anda di hari kedua. Selain itu, jangan lupa imbangi pula dengan minum air  putih sebanyak 8 hingga 12 gelas setiap harinya.

  1. The Third Day : Fruitaholic feat Vegetarian

Jika Anda merasa tersiksa di hari pertama dan hari kedua sebab hanya semacam saja yang dapat dikonsumsi, maka sedikit angin segar untuk melakukan diet di hari ketiga dimana Anda bisa mengkombinasikan keduanya di hari ketiga. Ya, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran di hari ketiga.

Hal yang harus diperhatikan untuk jadwal diet di hari ketiga yakni diet buah pada pagi hari, diet sayur pada siang hari, diet buah lagi pada sore harinya, kemudian diakhiri dengan diet sayur pada malam harinya. Hindari konsumsi pisang dan kentang, ya. Cukupi nutrisi Anda dengan kembali menegak 8 hingga 12 gelas air putih di hari ketiga.

  1. The Fourth Day : Banana – Milk

Jika dihari keiga tidak disarankan untuk mengonsumsi buah pisang, maka berbeda dengan hari keempat dimana Anda malah disarankan untuk mengonsumsi buah pisang itu sendiri dengan ditambah dengan asupan susu murni.  Jumlah yang harus dikonsumsi ialah 9 buah pisang dan susu murni 3 gelas dengan pembagian jadwal konsumsi yang disarankan adalah segelas susu dan sebuah pisang pada pagi hari, segelas susu dan 2 buah pisang saat makan siang, serta segelas susu dan 3 buah pisang pada malam harinya.


Apabila merasa lapar di luar jam tersebut, maka pisang yang tersisa 3 buah dapat Anda jadikan camilan di jam-jam lapar tersebut. Adapun buah-buahan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat diet hari keempat yakni pisang raja, pisang ambon, dan pisang mas. Jangan lupa untuk tetap membiasakan diri dengan mengonsumsi air putih 8 hingga 12 gelas.

  1. The Fifth – Sixth Day

Di hari kelima dan keenam memiliki diet yang agak lebih ringan dibandingkan hari-hari sebelumnya dimana pada siang hari sudah boleh mengonsumsi makan berat dengan tambahan nasi, hanya saja ada takarannya yakni secangkir beras saja yang diolah untuk makan siangnya. Makan dengan karbo hanya saat siang ya, tidak untuk malam harinya.

Sebab di malam hari Anda bisa mengganti dengan buah-buahan ataupun sayur-sayuran, begitupun untuk menu sarapannya. Bedanya di hari kelima diwajibkan untuk Anda mengonsumsi tomat sebanyak 7 buah. Jangan lupa untuk tetap membiasakan diri dengan mengonsumsi air putih 8 hingga 12 gelas.

  1. The Last Day : Be a Queen!

Di hari terakhir dalam proses diet, Anda bisa melakukan diet dengan menu seperti di hari kelima dan keenam, bedanya di hari terakhir Anda dibebaskan untuk mengonsumsi berbagai jus buah.

Nah itu dia Menu Diet Ekstrim Seminggu yang bisa menurunkan berat badanmu sebesar 20kg dalam seminggu. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Menu