7 Cara Mengolah Makanan Diet Sangat Mudah Dibuat

Menjaga berat badan agar tetap ideal tentu saja menjadi salah satu hal yang harus selalu di lakukan oleh setiap orang. Sebab jika sedikit saja Anda mengabaikan cara menjaga berat badan Anda maka akan naik dan tentu saja mempengaruhi penampilan Anda.

ads

Bayangkan jika berat badan Anda terus menerus naik maka tentu saja penampilan Anda menjadi kurang menarik sebab Anda tidak bisa memakai pakaian yang pas di badan lagi. Inilah makanan yang boleh dimakan saat diet karbo.

Saat ini cara diet sudah ada banyak sekali macamnya dan sangat beragam. Bahkan ada beberapa cara diet yang sama sekali tidak membutuhkan olahraga namun bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Salah satu kuncinya adalah dengan membuat makanan diet dengan cara yang tepat. Jenis makanan diet dukan yang bisa Anda coba saat sedang diet. Adapun cara mengolah makanan diet yang tepat adalah:

1. Pepes tahu dan tempe

Sumber protein terbaik untuk tubuh yang harus Anda konsumsi dan mudah di dapatkan adalah tahu dan juga tempe. Dimana Anda bisa menggunakan tahu dan tempe sebagai makanan diet.

Cukup masak tahu dan tempe dengan cara di pepes agar tidak terkena minyak sama sekali. 4 resep sambal untuk diet yang enak dan menyehatkan serta bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

2. Tumis jamur

Apakah Anda menyukai jamur? Sayuran satu ini memang menjadi salah satu jenis sayuran yang mudah sekali dimasak dan dijadikan kreasi masakan dengan beberapa jenis.

Untuk menu diet Anda bisa memasak jamur dengan cara di tumis. Namun sebisa mungkin gunakan minyak goreng yang khusus untuk diet. Ketahui makanan yang dilarang saat diet karbo ini.

3. Sup sayur dan dada ayam

Bagi Anda yang sudah sering membuat makanan untuk diet maka Anda pasti sudah tahu jika bagian tubuh ayam yang paling baik di gunakan sebagai makanan untuk diet adalah bagian dada ayam.

Karena dada ayam memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit jika di bandingkan dengan bagian yang lain. Resep masak tempe tanpa di goreng yang bisa Anda coba saat diet.

4. Salad dari sayuran

Cara mengolah makanan diet selanjutnya adalah Anda bisa mengubah sayuran Anda menjadi salad. Namun saat membuat salad dari sayur ini hindari penggunaan mayones dan ganti dengan minyak zaitun. Sarapan buah diet food combining ini sangat mudah di buat saat pagi hari.


5. Ikan bakar

Anda juga bisa mengolah ikan dengan cara di bakar untuk makanan penurun berat badan Anda. Sebab ikan yang dimasak dengan cara di bakar akan lebih banyak vitaminnya dan rendah lemak. Pengganti daging pada diet mayo yang wajib Anda coba.

6. Mashed potato

Cara membuat mashed potato sangatlah mudah. Anda cukup menghancurkan kentang yang di kukus dan bumbui dengan merica, garam, dan juga mentega. Cobalah 7 menu sarapan untuk diet mudah dibuat enak dan menyehatkan.

7. Telur rebus

Makanan terakhir yang bisa Anda buat dengan mudah di rumah untuk diet adalah telur rebus. Manfaat kuning telur untuk diet ternyata sangat baik untuk tubuh.

7 cara mengolah makanan diet di atas tidak hanya mudah untuk di lakukan namun juga bahan-bahannya mudah di temukan.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips