Kenali 7 Pantangan Diet Darah A Agar Dietmu Berhasil

Pantangan Diet Darah ADiet diet golongan darah AB, O, A, atau B merupakan upaya dalam mengatur kualitas hidup dengan lebih memperhatikan apa yang dikonsumsi. Mengingat kondisi dan kebutuhan tubuh seseorang berbeda dengan yang lain. Hal ini dapat dipengaruhi oleh jenis golongan darah yang dimiliki oleh seseorang.

ads

Golongan darah A merupakan salah satu dintaranya. Kebutuhan akan diet yang besar, dengan berbagai kebutuhan tubuh yang berbagai macam. Berikut makanan dan minuman pantangan diet darah A.

  1. Yoghurt

Yoghurt merupakan jenis olahan turunan dari susu yang bisa dikonsumsi seseorang yang menjalani diet golongan darah O. Yogourt memiliki kandungan protein yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu mengonsumsi yogurt adalah  dapat menstabilkan kondisi tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Namun konsumsi yoghurt secara berlebihan akan memicu penyakit hipertensi.

  1. Daging Entok

Entok merupakan salah satu jenis unggas yang menjadi pantangan makanan diet DEBM. Mengingat di Indonesiaa habitat entok berada dikubangan lumpur, namun perlu kita ketahui daging entok memiliki kandungan zat besi dan protein yang tinggi. Dengan pengolahan yang baik, daging entok dapat bermanfat untuk meningkatkan produktifitas sel dalam tubuh. Konsumsi secara berlebihan, daging entok memberikan dampak buruk seperti serangan jantung sehingga menjadi pantangan diet darah A.

  1. Paria

Paria atau kita kenal dengan pare merupakan tumbuhan yang memiliki ciri khas rasanya yang pahit. Tetapi perlu diketahui, rasa pahit dari pare mengandung vitamin A, C, Zink dan zat antioksidan lainnya yang tinggi. Dengan mengonsumsi pare, Anda akan terhidar dari penyakit diabetes. Tetapi konsumsi pare menjadi pantangan makanan dan minuman saat diet golongan darah A.

  1. Tahu

Tahu adalah salah satu bentuk hasil fragmentasi dari kacang kedelai yang cocok sebagai makanan untuk diet golongan darah O. Tahu memiliki kandungan vitamin B, kalsium, zink. Dengan mengonsumsi tahu, kita dapat menstabilkan tingkat kolesterol pada tubuh. Tingginya kadar konsumsi tahu memberikan efek berupa kurang stabilnya sel di tubuh bagi Anda yang bergolongan darah A.

  1. Udang

Udang merupakan hewan yang memiliki habitat di laut, sungai dan tambak. Meskipun kecil dalam ukuran, udang memiliki berbagai vitamin E dan zat antioksidan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Dengan demikian, konsumsi udang dapat memberikan manfaat mencegah dari penyakit gagal jantung. Tetapi tingginya tingkat konsumsi akan meningkatkan risiko meningkatnya kadar kalori dalam tubuh sehingga jumlah udah berlebihan bukanlah makanan sehat untuk diet.


  1. Minuman Berakohol

Minuman berakohol adalah jenis minuman yang menjadi pantangan dalam diet OCD.  Banyak hal negatif kita dapat temukan apabila mengonsumsi minuman berakhohol. Keracuan, masalah pencernaan, gagal jantung adalah sebagian kecil penyakit yang mengintai.

  1. Minuman soda

Minuman soda adalah minuman yang memberikan sensasi menggelegak ketika diminum seolah konsumsi ini merupakan cara diet cepat kurus. Sensasi yang cukup membuat seseorang ketagian untuk terus mencoba. Namun perlu sadari banyak dampak negative yang kita peroleh apabila secara berlebihan minum soda. Kelebihan berat badan, kanker paru-paru dan merusak sperma adalah gambaran kecil dampak negatife mengonsumsi soda.

Itulah pantangan diet darah A ketika ingin menerapkan cara mengurangi berat badan dengan cepat. Terutama bagi pemilik golongan darah A. Meskipun ada beberapa makanan memiliki pengaruh positif bagi tubuh, namun perlu diperhatikan bahwasanya tubuh Anda memiliki kebutuhan berbeda antara satu dan yang lain. Sehingga alangkah lebih baik bagi kita untuk belajar mengatur nutrisi yang dibutukan saat diet  agar mendapatan hasil maksimal dalam progam diet.

, ,




Oleh :
Kategori : Info Diet