Inilah 3 Kelebihan Diet Dukan yang Belum Banyak Orang Ketahui

Kali ini kami akan menjelaskan tentang kelebihan diet dukan yang tentunya penjelasan kami berbeda dengan efek samping diet paleo dan efek samping diet timun yang telah kami bahas sebelumnya. Diet dukan merupakan salah satu jenis diet yang banyak diterapkan karena dipercaya mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Selain itu, diet ini juga menjadi salah satu cara diet yang gak ribet karena memang anda tidak akan kesulitan menerapkan cara ini.

ads

Yang menjadi pembeda antara diet dukan dengan diet yang lainnya adalah diet ini lebih berfokus pada mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar protein tinggi.

Makanan tinggi protein tersebut nanti bisa juga dijadikan sebagai menu sahur untuk orang diet jika anda sedang menerapkan cara mengecilkan perut saat puasa. Untuk lebih mengenal diet dukan, di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda tentang apa saja keunggulannya.

1. Menurunkan berat badan dalam waktu singkat

Salah satu kelebihan dari diet dukan adalah ia mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Tidak heran jika diet ini dijadikan sebagai cara diet sehat alami agar tubuh cepat langsing karena memang hasilnya sudah tidak diragukan.

Banyak yang sudah merasakan manfaatkan menerapkan diet dukan ini dimana berat badan mereka bisa turun dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Akan tetapi, mereka yang hendak menjalani diet dukan juga harus memperhatikan apa saja menu dan pola makan yang harus mereka terapkan dalam diet ini.

Mereka harus lebih banyak mengkonsumsi makanan rendah kalori tinggi protein. Beberapa makanan yang ada diet dukan ini juga dijadikan menu untuk menggantikan daging seperti halnya pengganti daging pada diet.

2. Tetap merasa kenyang

Jika diet yang lainnya lebih menekankan malah mengurangi asupan makanan ke tubuh, akan tetapi diet dukan malah berbeda. Mereka yang menjalani diet dukan akan tetap diperbolehkan mengkonsumsi makanan seperti biasanya asalkan harus memperhatikan ketentuan yang berlaku. Mereka masih tetap diperbolehkan makan daging ayam, kambing, domba, dan lain-lain.

Maka dari itu, diet dukan ini dikenal sebagai salah satu diet yang akan tetap memberikan rasa kenyang. Hal ini sangat bermanfaat sehingga dapat menghindarkannya dari terkena efek samping diet yang berlebihan yang dapat berdampak buruk untuk kesehatan.

3. Bebas makan dan minum apa saja

Kelebihan diet dukan yang ketiga adalah anda bisa makan dan minum sepuasnya tanpa harus memperhatikan makanan yang dilarang seperti yang ada pada pantangan makanan dan minuman saat diet.


Hanya saja, terdapat satu hari di dalam seminggu nanti anda akan harus tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Kemudian, anda harus tetap menerapkan cara ini seumur hidup.

Artinya, anda harus menyisihkan waktu satu hari untuk hanya mengkonsumsi makanan berprotein dan dihari lain anda dipersilahkan makan makanan apapun sesuka anda.

Selain itu, anda harus membiasakan diri melakukan jalan cepat selama 30 sampai dengan 45 menit karena olahraga menjadi salah satu kunci keberhasilan dari diet dukan yang dijalani.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar kelebihan diet dukan. Semoga bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Info Diet