9 Macam Makan Malam Setelah Fitness yang Menyehatkan

Makan Malam Setelah FitnessMeskipun setelah olahraga bukan berarti Anda tidak di perbolehkan untuk tetap makan apalagi saat malam hari. Makan adalah kewajiban yang tetap harus Anda jalankan meskipun Anda sedang melakukan program diet sekalipun.

ads

Sebab makanan merupakan sumber energi utama dalam tubuh, ketika Anda menghindari makanan apalagi saat olahraga diet maka badan Anda bisa menjadi sangat lemas dan juga Anda bisa terserang penyakit yang cukup parah.

Namun ketika Anda sedang diet seperti fitness maka yang harus Anda ganti adalah menu makan malam Anda bukan menghindari waktu makan malam Anda. Dengan mengganti menu makan malam saat diet maka Anda akan tetap bertenaga dan diet Anda tetap bisa berjalan. Beberapa menu makan malam setelah fitness ini bisa Anda coba.

1. Yogurt

Makan malam memang harus benar-benar Anda perhatikan apa yang menjadi menu makan alam Anda tersebut. Sebab ketika malam hari organ tubuh tidak bekerja sebaik ketika sedang siang hari oleh karena itu sistem pencernaan juga tidak bekerja dengan maksimal. Makanan diet alkaline yang sangat lezat namun menyehatkan ini bisa Anda coba.

Ketika Anda makan makanan yang sulit di cerna tubuh saat malam hari maka akan ada penumpukan lemak di dalam tubuh sehingga timbulah obesitas. Salah satu jenis makanan yang lezat dan cocok di makan saat malam hari bahkan ketika setelah Anda melakukan fitness adalah yogurt. Selain lezat yogurt juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak.

2. Buah pisang

Buah pisang memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Bahkan saat ini sudah banyak orang yang menggunakan pisang sebagai buah untuk diet sebab pisang memang bisa menggantikan nasi. Sehingga hanya dengan mengkonsumsi pisang badan tidak akan lemas meskipun Anda tidak makan nasi. Inilah makanan diet berbuka puasa yang bisa Anda coba.

Mengapa buah pisang bisa mengenyangkan? Karena di dalam buah pisang terdapat kandungan kabohidrat yang cukup banyak namun tidak sebanyak nasi. Sehingga meskipun Anda mengkonsumsi lebih banyak pisang Anda tidak akan mengalami obesitas berbeda jika Anda mengkonsumsi banyak nasi. Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes maka Anda bisa mencoba makanan diet untuk penderita diabetes ini.

3. Kacang almond

Menu makan malam yang bisa Anda coba ketika sedang diet adalah kacang almond. Sudah sejak dahulu di ketahui jika keluarga kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak kandungan gizi namun tidak akan membuat badan gemuk. Cara memasak nasi merah untuk diet ini haruslah Anda ketahui.

Jika Anda sedang melakukan fitness dengan tujuan menurunkan berat badan maka ketika malam hari Anda bisa mengganti makan malam Anda dengan kacang almond. Buat smoothies dari bahan dasar kacang almond dan di campur dengan buah rendah lemak seperti pisang dan juga buah beri lalu lumuri yogurt di atasnya. Inilah makanan sumber kabohidrat untuk diet yang baik bagi kesehatan.


4. Kentang rebus

Bagi penyuka sayur kentang tentu sangat berbahagia mendengar fakta satu ini, bahwa kentang bisa di jadikan sebagai menu makan malam tanpa harus takut berat badan menjadi naik. Bahkan tidak hanya bisa jadi makan malam, ketika diet Anda juga bisa menggunakan kentang sebagai menu sarapan di pagi hari. Daftar makanan diet ketogenik ini wajib Anda coba karena sangat menyehatkan.

Meski kentang bisa di gunakan sebagai makanan yang tidak menimbulkan kegemukan tetapi tidak semua olahan kentang baik untuk tubuh. Cukup gunakan kentang yang di rebus tanpa di tambah bumbu lain. Sebab jika kentang tidak di rebus maka kandungan gizi akan hilang dan badan bisa terkena obesitas cukup parah. Ini cara memasak ikan untuk diet yang sehat.

5. Salad dari buah

Pernahkah Anda mencoba salad yang terbuat dari susunan buah-buah segar? Jika pernah tentu saja rasa manis dan juga masam yang tercampur menjadi satu bisa menciptakan rasa segar tersendiri di dalam tubuh. Salad buah sangat baik sekali untuk kesehatan karena terbuat dari bahan alami dan tentu saja yang masih segar. Cara memasak kentang untuk diet ini bisa Anda coba sendiri di rumah.

Tetapi ternyata salad buah juga bisa di gunakan sebagai makan malam setelah fitness dengan kadar lemak yang rendah. Untuk makanan setelah olahraga ini sebaiknya menggunakan buah semangka yang di campur nanas dan juga kiwi. Karena nanas dan kiwi bisa mengencerkan asam amino dan menyembuhkan perdangan yang terjadi di sekitar area otot Anda.

6. Makanan sereal yang di campur susu dan kacang

Makanan yang sehat tidak hanya makanan yang terbuat dari sayur saja tetapi juga bisa berasal dari bahan yang sangat lezat untuk di konsumsi. Jika setelah fitness Anda merasakan lapar di malam hari maka Anda harus makan tetapi gunakan menu yang tepat dan jangan asal makan. Ini dia makanan diet penderita maag yang sangat baik untuk lambung Anda.

Khusus untuk makan malam setelah olahraga ini maka Anda harus membuat makanan yang tidak hanya sehat tetapi juga bisa mengembalikan tenaga Anda. Salah satu menu yang cocok untuk Anda coba adalah campuran sereal yang ditambah dengan kacang serta susu. Makanan satu ini bisa di bilang sebagai makanan yang mudah di buat tetapi banyak sekali nutrisi yang ada di dalamnya.

7. Roti panggang isi telur

Jika kita perhatikan, orang–orang di luar negeri memiliki bentuk tubuh yang lebih indah di bandingkan dengan orang Indonesia. Ini di sebabkan karena mereka rajin berolahraga dan mereka bisa menjaga pola makan serta pola hidup dalam setiap hari. Jika pola makan sudah terjaga maka Anda tidak akan mudah mengalami obesitas. Beberapa makanan yang dilarang saat diet ini memang harus Anda hindari.

Ketika Anda sedang diet menggunakan olahraga fitness maka Anda bisa mengganti menu makan malam Anda dengan roti panggang yang di isi dengan telur. Gunakan roti tawar yang tanpa kulit lalu olesi mentega dan panggang. Untuk isiannya gunakan telur rebus dan juga sayuran hijau. Daftar makanan pengganti nasi ini cocok di gunakan ketika sedang diet.

8. Oatmeal

Makanan sehat selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai menu makan malam adalah oatmeal. Makanan satu ini memang di kenal baik untuk memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh namun tidak akan menimbulkan obesitas. Makan oatmeal bersama susu agar rasanya lebih lezat.

9. Roti isi cincangan daging

Saat diet bukan berarti Anda harus menghindari makanan yang terbuat dari daging. Anda bisa mencoba makanan dari olahan daging, namun ketika memasak daging ini maka gunakan mentega atau minyak sayur. Setelah daging matang maka sajikan di atas roti tawar ataupun roti untuk burger lalu makan.

Itu tadi beberapa menu makan malam setelah fitness yang sangat menyehatkan dan bisa Anda coba di rumah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan