7 Makanan Diet dari Kentang Paling Enak dan Sehat

Kentang menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk diet. Hal ini disebabkan oleha manfaat kentang untuk diet yang sangat banyak. Salah satunya adalah mampu membuat anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, mengonsumsi kentang juga menjadi cara mempercepat metabolisme karena kentang mengandung banyak nutrisi baik.

ads

Ketika anda menjadikan kentang sebagai bahan makanan dan sumber energi, anda harus menghindari berbagai pantangan diet kentang agar diet yang anda jalani menjadi berhasil. Misalnya, anda tidak boleh memasak kentang menjadi kentang goreng yang kaya lemak.

Lalu, maka makanan diet dari kentang seperti apa yang harusnya anda konsumsi? Berikut ini 7 makanan yang bisa anda buat dari kentang untuk menunjang program diet anda.

  1. Kentang Panggang Asin

Makanan diet dari kentang yang pertama yang bisa anda buat adalah kentang panggang asin. Sebagai makanan rendah kalori yang mengenyangkan, anda harus memasak kentang dengan cara yang benar agar ia tetap rendah kalori.

Makanan ini bisa anda buat dengan mencampurkan kentang dengan ramuan garam. Ramuan garam ini bisa terdiri dari garam, lemon, lada, dan berbagai bumbu lainnya yang anda inginkan.

  1. Salad Kentang

Ketika anda sedang menjalani diet kentang rebus, membuat salad dengan campuran kentang rebus merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa anda pilih. Makanan ini bisa anda buat dengan bahan lainnya, seperti yoghurt rendah lemak, seledri, ham atau sosis tanpa lemak, daun peterseli, bawang, garam, dan lada.

  1. Sup Kentang dengan Udang Pedas

Agar kentang tetap menjadi makanan mengenyangkan selain nasi yang enak untuk dikonsumsi, anda bisa membuat kentang menjadi sup dengan tambahan bahan lainnya.

Makanan diet dari kentang ini bisa anda buat dengan tambahan lada merah Turki yang terbuat dari paprika manis dan pedas. Anda juga bisa menambahkan udang dan berbagai sayuran lainnya ke dalam masakan anda.

  1. Casserole Kentang dan Bayam

Perpaduan kentang dan bayam menjadi salah satu cara memasak kentang untuk diet. Masakan ini terbuat dari kentang, bayam, kaldu sayur, minyak zaitun, dan roti gandum. Makanan diet dari kentang ini akan memberikan anda nutrisi yang cukup dari kentang dan bayam.

  1. Kentang Panggang dengan Daging

Memasak dengan dipanggang tidak akan menguragi khasiat kentang untuk diet. Untuk membuat rasa lebih nikmat dan semakin sehat, anda bisa menambahkan daging merah tanpa lemak untuk dipanggang bersama dengan kentang.


  1. Kentang Panggang Jamur

Memanggang kentang yang sudah direbus akan membuat anda tetap mendapatkan khasiat kentang rebus untuk diet. Salah satu bahan tambahan yang bisa anda tambahkan saat membakar kentang adalah jamur. Anda bisa menggunakan jamur kancing atau jamur tiram. Dua jenis jamur ini sangat baik untuk kesehatan anda.

  1. Kentang Tumbuk Bawang Putih

Ada banyak cara membuat bubur kentang untuk diet yang bisa anda pelajari. Salah satunya dengan merebus kentang terlebih dahulu dan menumbuknya.

Kemudian tambahkan beberapa bumbu seperti bawang putih cincang, yogurt tanpa lemak, lada, dan bumbu lainnya. Masakan ini akan memberikan anda rasa krim yang enak tanpa menambah lemak.

Mah itu dia Makanan Diet dari Kentang selain enak juga menyehatkan dijamin kamu akan ketagihan.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan