Hindari 8 Pantangan Diet Kentang Ini Agar Diet Berhasil

Pantangan Diet KentangKentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang seringkali dijadikan makanan pengganti nasi. Bahan makanan ini pada umumnya termasuk dalam daftar makanan yang harus dihindari saat Anda ingin mengurangi berat badan.

ads

Oleh karena itu, banyak orang yang sangsi akan manfaat diet kentang mulai marak diperbincangkan. Agar tidak sampai salah dalam menggunakan bahan makanan, simak pantangan diet kentang berikut sebelum Anda mencoba sendiri pola makan yang satu ini.

  1. Makan kentang tanpa kulitnya

Adalah suatu kebiasaan bagi kita untuk selalu mengupas bersih kentang sebelum mengolahnya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya kulit kentang mengandung serat tinggi yang dapat melancarkan pencernaan sebagai alternatif cara diet aman.

  1. Makan kentang yang masih panas

Mengonsumsi kentang selagi panas memang sangat nikmat. Tetapi memakan kentang dalam keadaan sudah dingin ternyata lebih menyehatkan berkat indeks glikemiknya yang lebih rendah dalam kondisi dingin. Perhatikan selalu cara memasak kentang untuk diet secara tepat.

  1. Makan kentang yang digoreng kering

Hal terpenting dalam pantangan diet kentang merupakan cara mengolah kentang sebelum dikonsumsi. Makan kentang yang digoreng kering setiap harinya justru akan membuat Anda beresiko terkena berbagai macam gangguan kesehatan. Olah menu diet rendah kalori seminggu yang menggunakan kentang rebus atau kukus sehingga tidak mengandung minyak atau margarin.

  1. Makan kentang tanpa pendamping lainnya

Kentang memang berserat tinggi, tetapi tidak mengandung seluruh nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Makan hanya kentang saja setiap harinya memang akan menurunkan berat badan tetapi juga mengurangi stamina dan daya konsentrasi karena kentang tidak mengandung banyak protein.

  1. Makan kentang dengan santan

Santan adalah salah satu jenis makanan yang mengandung banyak lemak. Sebenarnya, jika diolah dengan cara yang tepat, kentang sama sehatnya dengan sayur dan buah-buahan yang biasa Anda konsumsi. Tetapi makan kentang dengan santan akan menyebabkan penumpukan lemak. Sebaiknya gabungkan kentang dengan makanan rendah kalori tinggi protein.

  1. Hanya makan kentang setiap hari

Kenyataannya, makan kentang tiap hari tanpa memenuhi nutrisinya akan membuat kekurangan gizi. Seperti yang Anda ketahui, indeks glikemik yang tinggi memang  cara membuat perut rata tetapi malnutrisi.


  1. Makan kentang tanpa pencucian yang bersih

Meskipun sebaiknya dimakan dengan kulitnya, tetapi Anda harus memastikan untuk mencuci bersih kulit kentang dan kemudian mengolahnya untuk diet kentang rebus.

  1. Makan kentang olahan yang sudah berupa frozen food

Kentang yang sudah dibekukan punya kandungan nutrisi yang berbeda dengan kentang biasa. Sebaliknya, lebih seringlah mengonsumsi kentang dengan cara merebus atau mengukusnya dan campurkan ke dalam salad untuk cara mengurangi berat badan dengan cepat.

Mengonsumsi kentang sebagai makanan utama dalam diet atau menu diet food combining memang layak untuk dicoba, tetapi Anda harus memperhatikan dengan seksama pantangan diet kentang di atas.

Ingatlah selalu bahwa yang terpenting adalah cara mengolah kentang itu sendiri dan selalu tambahkan makanan sumber protein lain untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda sehari-hari. Dengan memperhatikan jumlah asupan gizi, niscaya Anda dapat menjalankan cara diet tanpa menyiksa.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pantangan