11 Manfaat Air Rebusan Daun Seledri untuk Diet Agar Cepat Kurus

manfaat air rebusan daun seledri untuk diet

ads

Daun seledri ini adalah daun yang biasa dibuat pada tambahan atau pelengkap masakan seperti yang terdapat pada bakso atau sop. Dari segi penampilannya, daun seledri ini mirip dengan daun peterseli, yang biasanya juga digunakan sama dengan daun peterseli yaitu sebagai pelengkap masakan.

Namun, tidak hanya digunakan sebagai pelengkap masakan ternyata daun seledri ini juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan salah satunya adalah sebagai bahan yang digunakan untuk melakukan cara diet alami.

Dan sebagian besar kandungan dari daun seledri ini adalah air, sehingga daun seledri ini menjadi sangat mudah untuk dicerna dan dapat mencegah terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh, sehingga dapat membantu cara diet cepat kurus Anda. Dan kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam daun seledri ini juga sangat baik untuk membantu program diet untuk obesitas Anda. Apalagi jika Anda mengolahnya dengan cara merebus air daun seledri dan meminum air rebusannya, Anda akan mendapatkan manfaat maksimal dari kandungan yang terdapat dalam daun seledri.

Di dalam daun seledri ini terkandung kaya akan nutrisi dan juga vitamin, yaitu diantaranya sebagai berikut :

  • Kandungan vitamin yang terdapat pada daun seledri ini cukup banyak, yaitu seperti vitamin A dan pada batangnya terdapat kandungan vitamin B1, B2, B6 dan juga vitamin C. Selain itu, juga kaya akan kandungan kalsiumnya, magnesium, besi, fosfor, natrium serta kandungan asam amino esensial yang cukup tinggi.
  • Selain itu, pada daun seledri ini juga terdapat natrium organik alami. yang aman untuk tubuh dan sangat baik untuk kesehatan. Bahkan natrium yang terdapat pada daun seledri ini juga aman untuk dikonsumsi bagi penderita hipertensi, dan sebaliknya kandungan daun seledri ini mampu membantu menurunkan tekanan darah.
  • Elektrolit, bagi para atlet air rebusan daun seledri ini dapat membantu menggantikan cairan elektrolit yang hilang dalam tubuh Anda. Karena kandungan mineralnya yang terkandung dalam daun seledri.
  • Kumarin, kandungan kumarin yang terkandung dalam daun seledri mampu mencegah pembentukan dan juga perkembangan kanker usus dan juga perut. Selain itu, seledri juga mampu membantu mengatasi sembelit dan gangguan lainnya pada saluran pencernaan.
  • Pada daun seledri ini juga terdapat kandungan efek diuretik yang mampu membantu memecah urin dan juga empedu.
  • Daun seledri memiliki kandungan berbagai senyawa anti kanker, diantaranya yaitu acetylenics yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Asam fenolat yang mampu menghalangi prostaglandin dalam mendorong pertumbuhan sel kanker. Dan juga mampu mencegah terjadinya radikal bebas pada tubuh.
  • Daun seledri memiliki kandungan beberapa jenis minyak esensial seperti asparigin, limonene, dan juga selenium, yang berfungsi sebagai pembersih tubuh.
  • Daun seledri juga memiliki kandungan anti bakteri, yang mampu mencegah infeksi karena kuman.

Manfaat air rebusan daun seledri untuk kesehatan 

Berikut ini beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan Anda, yaitu diantaranya :


      1. Untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh

Daun seledri ini ternyata mempunyai banyak manfaat, dengan mengkonsumsinya saja mampu membuat tubuh Anda sehat dan juga mengalami pertumbuhan. Karena kandungan fosfor, kalsium, magnesium dan juga berbagai vitamin yang mampu membantu dalam pertumbuhan.

      2. Membunuh kuman penyakit

Manfaat air rebusan daun seledri ini juga ternyata ampuh membunuh kuman penyebab penyakit. Selain itu, juga mampu mencegah dari penyakit diabetes, jantung, dan diabetes. Dan air rebusan daun seledri ini juga mampu mencegah terjadinya penyakit kelamin pada pria dan wanita, kanker payudara, prostat dan impoten.

      3. Mengatasi kulit berminyak

Dengan memanfaatkan air rebusan daun seledri untuk mencuci atau membilas wajah Anda, maka Anda mendapatkan manfaatnya, yaitu air rebusan daun seledri ini jika digunakan untuk mencuci atau membilas wajah Anda secara rutin, dapat mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah Anda.

     4. Menjaga kulit wajah tetap awet muda

Dengan mengkonsumsi serta mencuci atau membilas wajah Anda dengan air rebusan daun seledri Anda dapat membuat wajah Anda menjaga wajah Anda tetap awet muda. Air rebusan daun seledri ini mapu membuat wajah Anda lebih kenyal dan juga menjaga kelembapan alami wajah Anda, karena dalam daun seledri ini terdkandung kolagen.

Itulah tadi beberapa manfaat air rebusan daun seledri untuk kesehatan Anda, ternyata tidak hanya baik untuk cara mengurangi berat badan dengan cepat, namun air rebusan daun seledri ini juga sangat baik ternyata untuk kesehatan Anda.


Manfaat air rebusan daun seledri untuk diet

Manfaat air rebusan daun seledri untuk diet sangat baik dalam membantu cara diet yang benar Anda. Kandungan nutrisi dan juga vitamin yang terdapat pada daun seledri ini bagus untuk menurunkan berat badan Anda, dan mampu mensukseskan program cara diet ampuh Anda.

Kandungan serta yang terkandung di dalamnya ampuh dalam menekan nafsu makan Anda dan juga melancarkan pencernaan Anda. Serta kandungan air yang banyak pada daun seledri ini juga ampuh menyehatkan pencernaan Anda dan melancarkan saluran pencernaan.

Dengan lancarnya pencernaan Anda, maka tidak ada lagi lemak-lemak jahat yang menumpuk di dalam tubuh Anda. Serta kandungan air nya juga mampu menekan nafsu makan Anda, sehingga konsumsi kalori Anda akan berkurang yang secara otomatis akan berdampak pada menurunnya berat badan Anda.

Itulah tadi beberapa manfaat air rebusan daun seledri untuk diet Anda. Jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan sehat Anda dengan mengkonsumsi nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Anda juga dapat mencoba mengkonsumsi jus sayur untuk diet serta cara membuat smoothies untuk diet .

, , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!