15 Resep Infused Water untuk Detox yang Enak dan Mudah untuk Dibuat

resep infused water untuk detoxDetox adalah salah satu metode diet yang lagi trend zaman now yang banyak digemari oleh masyarakat terutama kaum perempuan. Cara detox alami tubuh Anda untuk melakukan diet dapat ditunjang dengan menerapkan life style apa yang Anda lakukan sehari-hari, serta memilih makanan dan minuman apa yang akan Anda konsumsi, serta life style apa yang Anda terapkan sehari-hari.

ads

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menerapkan metode detox alami adalah dengan mengkonsumsi minuman sehat. Nah, salah satu minuman sehat yang berperan sebagai detox dan mulai banyak dikonsumsi orang saat ini adalah cara diet dengan infused water. Apalagi anak-anak muda zaman now sangat mengenal minuman berjuta manfaat ini.

Ya! Selain segar, infused water juga bermanfaat dalam proses detoksifikasi, menjaga kebugaran tubuh, menyehatkan organ-organ tubuh Anda, hingga menurunkan berat badan Anda. Mengapa infused water bisa menurunkan berat badan? Alasannya oleh karena infused water tidak mengandung kalori sama sekali, namun memiliki banyak vitamin dari buah-buahan yang dijadikan bahan baku infused water.

Sayangnya, resep yang salah bisa membuat infused water Anda akan menghasilkan rasa pahit yang tidak enak. Oleh karena itu dibutuhkan trik khusus untuk mencoba membuat resep infused water untuk detox dan diet. Beberapa resep infused water yang segar dan enak tersebut bisa Anda coba di rumah. Penasaran apa saja resepnya? Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini!

  1. Nanas, Lemon dan Mint

Siapa yang tidak kenal dengan buah lemon? Lemon adalah buah yang terkenal dengan khasiatnya dalam menurunkan berat badan atau berperan sangat penting dalam proses diet. Cara membuat infused water pertama yang bisa Anda coba adalah mencampurkan lemon dengan buah nanas dan daun mint. Pertama, potonglah satu buah lemon dalam beberapa bagian, begitu juga dengan nanas.

Selanjutnya, masukkan potongan-potongan tersebut beserta beberapa lembar daun mint ke dalam jar 800 mL air. Diamkan infused water tersebut dalam kulkas selama hampir 6 jam agar bisa diminum keesokan harinya. Anda bisa meminum infused water ini saat pagi hari sebelum makan dan minum, serta setelah bangun tidur.

  1. Lemon dan Lavender

Well, lavender dibuat minuman? Apa tidak salah? Anda tahu khan kalau lavender itu adalah bunga yang terkenal dengan keharumannya yang mampu mengusir serangga seperti nyamuk. Nah, resep kedua kali ini adalah lavender dibuat minuman lho. Eits, tapi tunggu dulu. Bagian lavender yang akan dibuat infused water adalah bagian bunga-nya. Potonglah lemon yang sudah disiapkan sebelumnya dalam beberapa bagian. Potong juga bunga lavender dalam beberapa potongan. Siapkan air dalam jar ukuran 800 mL. masukkan keduanya di dalam air. Tambahkan cara diet madu untuk meningkatkan rasa-nya. Jangan lupa untuk mendiamkannya dalam kulkas selama kurang lebih empat hingga enam jam.

  1. Lemon, Mentimun, Jeruk Nipis dan Mint

Siapkan buah-buahan yang dibutuhkan. Misalnya saja satu buah jeruk, 1 buah mentimun serta dua buah jeruk nipis. Cara membuatnya adalah persiapkan air putih dan buah-buahan tersebut. Tuang air ke dalam jar 800 mL. Kemudian iris tipis-tipis lemon, timun dan jeruk nipis serta lima lembar atau lebih daun mint. Masukkan semuanya ke dalam jar tersebut dan infused water lemon, timun dan jeruk nipis sudah jadi. Anda tinggal memasukkan jar dengan infused water tersebut ke dalam kulkas. Diamkan selama kurang lebih 4 hingga 6 jam. Anda juga bisa mendiamkannya selama semalaman untuk diminum keesokan harinya.


  1. Semangka dan Basil

Semangka dikenal sebagai buah untuk diet yang segar dan memiliki kandungan air yang banyak. Oleh karena itu, buah ini juga sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan infused water. Cara pembuatannya adalah pertama, semangka dipotong dalam beberapa bagian. Begitu juga dengan daun basil yang dirobek sedemikian rupa. Siapkan air dalam jar berukuran tertentu. Banyaknya air disesuaikan dengan selera Anda. Selanjutnya, masukkan potongan semangka segar dan robekan daun basil ke dalam air tersebut. Simpan dalam kulkas minimal empat atau enam jam.

  1. Jeruk dan Blueberry

Dua buah-buahan seperti jeruk dan blueberry ini merupakan pasangan buah yang sangat cocok dijadikan infused water. Selain rasanya manis, infused water yang akan Anda buat berdasarkan atas campuran dua buah-buahan tersebut juga akan menjadi lebih segar.

Caranya sama dengan resep sebelumnya yakni cuci dan potong-potong dulu buah blueberry serta jeruk yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian masukkan ke dalam air yang sudah ada di dalam jar. Diamkan selama beberapa jam misalnya hingga enam jam. Setelah itu, Anda dapat menikmati khasiat infused water untuk diet buatan sendiri.

  1. Apel dan Kayu Manis

Buah apel mengandung banyak vitamin, mineral serta unsur-unsur yang berperan penting sebagai cara diet alami cepat turunkan berat badan, dan proses detoksifikasi. Unsur-unsur tersebut diantaranya adalah serat, baron, fitokimian serta asam tartar. Sementara itu, kayu manis sendiri terkenal dalam menurunkan kolesterol jahat, menekan nafsu makan, hingga mempercepat proses metabolisme tubuh yang tentunya sangat diperlukan dalam proses penurunan badan. Menggabungkan keduanya untuk dibuat infused water sangatlah prospektif karena khasiat yang akan didapatkan pun penting: detoksifikasi sekaligus menurunkan berat badan.

Cara diet dengan buah – buahan dengan resep infused water yang satu ini sangatlah mudah. Pertama, potong dulu satu buah apel menjadi beberapa bagian. Begitu juga dengan batang kayu manis yang sudah disiapkan sebelumnya. Masukkan potongan-potongan tersebut semuanya ke dalam jar yang berisi 800 mL air. Diamkan semua campuran tersebut selama 4 hingga 6 jam dalam kulkas. Infused water pun siap untuk dinikmati.

Bila Anda ingin meminumnya keesokan harinya atau dalam jangka waktu lama, maka simpanlah infused water tersebut dalam kulkas semalaman atau selama yang Anda bisa sesuai dengan kapan Anda akan meminumnya.

  1. Blackberry dan Mint

Blackberry memiliki khasiat penting yakni meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itu, menjadikan blackberry sebagai bahan baku infused water merupakan langkah tepat agar tubuh Anda mendapatkan manfaat detoksifikasi yang tinggi. Kandungan flavonoid dalam buah blackberry menjadi semakin “keluar” setelah dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam air bening.

Penambahan daun mint membuat campuran menjadi lebih segar dan tentunya semakin manis oleh karena blackberry yang sudah ditambah sebelumnya. Anda dapat mendiamkannya dalam kulkas agar ketika diminum, infused water yang sudah jadi tersebut menjadi lebih segar. Sangat lezat untuk cara diet cepat Anda sehari – hari.

  1. Strawberry, Kiwi dan Mentimun

Siapkan satu buah mentimun, sepuluh buah strawberry dan satu buah kiwi. Cuci semua uah hingga bersih. Potong-potonglah sesuai selera Anda semua buah-buahan itu. Siapkan jar yang sudah berisi air. Masukkan potongan-potongan tersebut ke dalam jar dan simpan selama empat hingga enam jam. Infused water strawberry, kiwi dan mentimun siap untuk dinikmati.

  1. Pear dan Vanilla

Resep infused water untuk detox yang satu ini sungguh unik. Bagi Anda yang jarang mengkonsumsi buah pear, maka ini saatnya mencoba buah satu ini untuk dijadikan bahan baku infused water bersamaan dengan vanilla. Kandungan zat dalam buah pear sangat penting untuk proses detoksifikasi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Caranya masih sama yakni mencampurkan potongan buah pear dan vanilla ke dalam air bening yang ditempatkan dalam jar. Diamkan selama beberapa jam. Anda bisa menyimpan infused water pear vanilla ini ke dalam kulkas bila berniat mengkonsumsinya dalam waktu lama.

  1. Strawberry dan Jalapeno

Ada yang tahu apa itu jalapeno? Buah ini pedas seperti cabai namun mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi detoksifikasi dan penurunan berat badan Anda. Perpaduannya dengan strawberry yang manis akan sangat seimbang ketika dicampur dan dijadikan infused water. Selain menghilangkan jerawat dan detoks, infused water yang satu ini juga dapat meredakan gejala flu yang mulai membandel.

Oleh karena itu, siapkan strawberry dan jalapeno seperti resep-resep sebelumnya. Masukkan dan simpan dalam jar atau botol yang berukuran lumayan besar kemudian diamkan hingga enam jam. Infused water bisa langsung dinikmati sebagai jenis diet yang efektif. Namun, bila Anda bermaksud untuk meminumnya keesokan hari, maka bisa disimpan dalam kulkas semalaman.

  1. Raspberry dan Jeruk

Nah, infused water yang satu ini pastilah Anda suka. Bagaimana tidak?! Rasa manis raspberry dicampur dengan jeruk yang terkadang asam dan pastinya segar, dapat membuat resep infused water yang satu ini menjadi infused water primadona Anda. Kandungan vitamin C dalam jeruk serta raspberry sarat akan zat antioksidan yang berperan penting dalam mencegah penuaan kulit, detoksifikasi, melawan peradangan, serta mencegah timbulnya jerawat.

Cara membuatnya adalah pertama, potongan jeruk dan raspberry yang sudah dibersihkan dimasukkan saja langsung ke dalam jar yang sudah berisi air. Selanjutnya tinggal disimpan selama kurang lebih empat hingga enam jam. Infused water raspberry dan jeruk siap untuk dinikmati sebagai cara diet alami.

  1. Strawberry dan Semangka

Tak hanya lezat, buah semangka juga termasuk ke dalam buah yang segar menyegarkan. Banyak manfaat semangka yang bisa Anda dapatkan, misalnya saja meningkatkan respon insulin, menurunkan tekanan darah, serta mengurangi nyeri otot. Sementara itu, buah strawberry memiliki zat antioksidan yang tinggi dan dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Perpaduan antara dua buah ini untuk dijadikan infused water sangat efektif dalam berperan sebagai detoksikan dan minuman penurun berat badan.

Masukkan semua potongan strawberry dan semangka yang Anda potong sesuai selera ke dalam botol air berukuran besar. Kemudian simpan dalam beberapa jam, maksimal enam jam bila ingin langsung dikonsumsi. Atau semalaman bila ingin mengkonsumsinya keesokan harinya.

  1. Lemon, Strawberry dan Mint

Untuk membuat infused water campuran tiga bahan ini, Anda tinggal mencuci serta memotong-motong buah strawberry kemudian daun mint dan mengiris jeruk ke dalam sebotol besar air putih. Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan di sana hingga beberapa jam. Anda akan mendapatkan perpaduan warna yang cantik antara lemon, strawberry dan mint. Minumlah infused water ini secara rutin maka proses detoksifikasi dan pembakaran lemak dalam tubuh Anda akan rutin pula terjadi.


  1. Nanas dan Jeruk

Buah nanas dan jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Seperti diketahui, vitamin C memiliki kemampuan dalam menghilangkan lemak, detoksifikasi, meningkatkan proses metabolisme dan mengencangkan kulit. Infused water hasil campuran kedua buah-buahan ini sangatlah mudah.

Anda tinggal membersihkan dan memotong nanas serta jeruk dalam beberapa bagian. Selanjutnya, masukkan ke dalam air yang sudah penuh di dalam jar. Simpan selama enam jam barulah bisa Anda nikmati. Konsumsi infused water ini secara rutin setiap hari. Sertakan juga dengan olahraga ringan seperti jogging untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

  1. Lemon dan Mentimun

Infused water yang satu ini sangatlah populer karena bahannya sangat mudah ditemukan dan juga campurannya tidak sulit untuk dibuat. Rasa segar lemon dicampur dengan buah mentimun akan memberikan kesegaran ganda kepada tubuh Anda ketika diminum. Selain karena kesegarannya, kandungan kedua buah ini juga tak kalah menakjubkannya. Vitamin C dalam buah lemon dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh Anda. Tak hanya itu, diketahui lemon juga dapat membakar timbunan lemak yang ada dan mengganggu aktivitas serta kepercayaan diri Anda.

Cara pembuatannya tidak membutuhkan waktu lama. Irislah mentimun tipis-tipis kemudian potong juga buah jeruk. Masukkan ke dalam air putih yang sudah Anda sediakan sebelumnya dalam botol besar. Diamkan dan simpan dalam kulkas minimal empat jam.

Demikianlah kelima belas resep infused water untuk detoks dan menurunkan berat badan yang patut untuk Anda coba buat sendiri di rumah. Infused water seperti ini wajib untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin melakukan proses detoksifikasi tubuh serta menurunkan berat badan. Harga buah yang murah serta pembuatannya yang tidak membutuhkan bahan baku terlalu banyak menjadi kelebihan infused water dibandingkan metode diet dan detoks lain yang cenderung menghabiskan banyak bahan. Tunggu apalagi! Selama Anda masih meminum air seperti orang lain maka cobalah membuat infused water agar khasiatnya pun menjadi bertambah.

, , , , , ,




Oleh :
Kategori : Minuman