WOW Inilah 9 Manfaat Kayu Manis dan Jahe untuk Diet yang Luar Biasa

Manfaat Kayu Manis dan Jahe untuk DietRempah – rempah seperti kayu manis, jahe, sereh bermanfaat untuk diet. Manfaat jahe dan sereh untuk diet serta manfaat kayu manis dan jahe untuk diet tidak perlu diragukan lagi. Jenis rempah ini mampu membantu menurunkan berat demi mendapatkan tubuh yang ideal.

ads

Jahe memiliki aroma khas dan mampu menghangatkan tubuh. Lalu apa sajakah manfaat jahe bagi diet Anda:

  1. Melancarkan pencernaan

Masalah pencernaan yang kurang lancar dapat menjadi penyebab kegemukan. Apabila pencernaan tidak lancar maka zat makanan menumpuk dan mengendap menjadi lemak jahat. Jahe mentah dapat menstabilkan gula, lemak, serta kolesterol dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsi irisan jahe yang diseduh dengan air hangat sebelum makan untuk memperlancar pencernaan atau mengetahui cara membuat teh jahe untuk diet.

  1. Mengatasi stress

Saat Anda sedang mengalami stress, tubuh akan menghasilkan hormon kortisol dalam kadar yang sangat tinggi. Produksi hormon yang sangat tinggi tersebut, menyebabkan seseorang terdorong selalu ingin makan saat sedang stress. Jahe terbukti mampu menekan produksi hormon kortisol saat stress karena efek hangat yang ditimbulkannya mampu menenangkan tubuh dan pikiran.

  1. Mempercepat rasa kenyang

Senyawa gingerol pada jahe mampu meningkatkan kadar leptin dalam tubuh Anda. Leptin adalah hormon yang berfungsi mempercepat rasa kenyang dan puas, sehingga mempengaruhi seseorang untuk lebih cepat menyudahi makan. Apabila kadar leptin rendah, maka Anda akan terus merasa lapar dan kurang bertenaga karena otak terkendala mengirim sinyal agar lemak dibakar.

  1. Meningkatkan stamina tubuh

Mengonsumsi jahe setiap harinya berdampak positif terhadap peningkatan stamina tubuh Anda. Berbeda dengan diet lainnya yang terkadang menyebabkan tubuh kurang bertenaga, cara diet dengan air jahe malah mendorong Anda untuk lebih aktif beraktivitas

Kayu manis memiliki aroma wangi yang khas. Kayu manis memberi sedikit rasa pedas pada makanan dan minuman. Selain digunakan sebagai bumbu memasak, kayu manis bermanfaat untuk diet. Manfaat kayu manis untuk diet diantaranya:

  1. Mengurangi kolestrol

Kayu manis dapat mengurangi kolestrol jahat. Penurunan kadar kolestrol jahat dalam tubuh Anda mampu mendorong penurunan berat badan.

  1. Menurunkan kadar gula darah

Kayu manis mampu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Penurunan berat badan akan menjadi lebih mudah dengan adanya peningkatan konsentrasi gula dalam darah.


  1. Memperlancar sistem metabolisme tubuh

Anda perlu memiliki sistem metabolism tubuh yang baik untuk mendapatkan hasil diet terbaik. Kayu manis mempunyai efek termogenik. Efek ini mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda, sehingga dapat menjadi cara mempercepat metabolisme dan cara agar metabolisme tubuh normal.

  1. Menekan nafsu makan

Kayu manis memperlambat proses makanan hilang dari usus yang menyebabkan tertekannya nafsu makan Anda. Anda perlu mengetahui cara minum kayu manis untuk diet agar dapat merasakan manfaat tersebut.

  1. Membakar lemak

Kayu manis dapat membakar lemak visceral atau lemak perut. Lemak ini berbahaya bagi kesehatan Anda. Anda juga dapat mengoptimalkan manfaat wall sit dan mengetahui cara melakukan jumping jacks untuk membakar lemak.


Anda dapat membuat rebusan jahe dan kayu manis untuk mendapatkan manfaat kayu manis dan jahe untuk diet. Cara membuat rebusan tersebut adalah:

  1. Siapkan 3 ruas jahe kemudian kupas, cuci bersih, dan parut dagingnya.
  2. Siapkan 2 gelas air bersih.
  3. Siapkan kayu manis dan madu (1 – 2 sdm madu).
  4. Campurkan parutan jahe dan kayu manis ke dalam air, kemudian didihkan hingga air menyusut menjadi kira-kira 1 gelas.
  5. Saringlah rebusan jahe dan tambahkan madu sebagai pemanis, khasiat madu untuk diet juga sudah banyak diketahui
  6. Minumlah rebusan tersebut pada kondisi masih hangat.

Inilah penjelasan mengenai manfaat kayu manis dan jahe untuk diet. Anda juga dapat mencoba membuat rebusan jahe dan kayu manis untuk melakukan cara diet tanpa menyiksa tubuh Anda. Selamat mencoba.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Search
Info Diet

Mitos Diet Ini Tak Perlu Anda Percaya Lagi!