6 Khasiat Madu untuk Diet Enak Gak Bikin Gendut!

Madu-1Membakar lemak yang menumpuk untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal memang perlu usaha yang keras, karena menurunkan berat badan tidak dapat dilakukan secara instan karena bahaya minum obat pelangsing sangat beresiko bagi kesehatan. Perlu waktu dan usaha seperti menentukan pola makan yang sehat, mengatur jumlah kalori yang dimakan tiap hari, dan berolahraga secara rutin.

ads

Salah satu cara diet alami yang dapat ladies lakukan adalah mengkonsumsi minuman dan makanan sehat untuk diet secara rutin untuk membantu memaksimalkan program diet untuk obesitas ladies. Salah satu jenis diet yang efektif adalah dengan memanfaatkan cara diet madu untuk kesehatan.

Khasiat madu untuk diet berperan aktif dalam menurunkan berat badan yang walaupun terasa sangat manis. Mengkonsumsi madu sebagai pelengkap makanan dan sebelum tidur dipercaya dapat membakar lemak hingga 2 kg dalam 2 minggu. Beberapa khasiat madu untuk diet, diantaranya :

  1. Membakar lemak

Madu memiliki kadar karbohidrat yang rendah walau terasa manis sehingga cocok untuk makanan diet rendah kalori laddies. Untuk membakar lemak yang membandel di tubuh, laddies dapat mengkombinasikan madu dengan air hangat atau lemon setiap hari yang terbukti ampuh dalam membakar lemak dan memberi energi.

  1. Melancarkan metabolisme dan pencernaan

Gula alami dalam madu dapat membantu melancarkan sistem metabolisme pada tubuh, dengan membuang lemak dan menurunkan kolesterol. Gula alami dalam madu lebih baik dibandingkan gula atau pemanis buatan yang menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah.

  1. Meningkatkan energi

Karbohidrat dan gula sering dikonsumsi untuk menambah energi pada tubuh. Madu dapat mengganti energi tersebut, sehingga laddies dapat mengurangi kadar karbohidrat yang harus laddies konsumsi tiap hari. Terutama disaat laddies selesai berolahraga dan beraktivitas, campuran madu dan air hangat akan mengembalikan energi yang sudah terkuras agar segar kembali.

  1. Pengganti gula alami

Madu mengandung gula alami yang sangat baik untuk cara diet untuk penderita diabetes. Kandungan gula dalam madu tidak meningkatkan kadar gula darah laddies, sehingga baik untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.

  1. Rendah kalori

Madu walau terasa manis namun memiliki kalori yang rendah yaitu sekitar 64 kalori per sendom makan, sehingga aman dikonsumsi sebagai pengganti untuk asupan makanan laddies. Cukup konsumsi tidak lebih dari 4 sdm madu setiap hari agar tidak berlebihan, yaitu 1 sdm madu saat bangun tidur, 2 sdm saat makan siang, dan 1 sdm sebelum tidur dimalam hari.

  1. Penahan nafsu makan

Madu juga memiliki kadar karbohidrat yaitu 17 gram/sendok makannya. Mengkonsumsi madu setiap hari dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat laddies setiap hari sehingga memungkin laddies untuk mengurangi makanan yang berkalori tinggi. Minum madu dengan air hangat sebelum makan akan membantu menurunkan rasa lapar di perut.


Khasiat madu untuk diet dapat ladies peroleh setiap hari baik di pagi hari, siang hingga malam hari, atau dikonsumsi disegala suasana.

  • Di pagi hari

Saat pagi hari setelah bangun tidur, laddies dapat mengkonsumsi campuran madu dan air hangat untuk memberikan energi di pagi hari dan melancarkan metabolisme. Laddies dapat juga mencampurkan madu dengan sereal bergizi untuk sarapan seperti oatmeal atau roti gandum.

  • Di siang hari

Saat siang hari adalah saat tubuh memerlukan asupan kalori yang tinggi, sehingga beresiko adanya godaan mengkonsumsi makanan tinggi kalori dan snack. Tapi tak perlu khawatir, laddies dapat mengimbanginya dengan mengkonsumsi campuran madu dengan lemon atau jeruk nipis sebelum makan.

Vitamin C yang tinggi dalam lemon dapat membakar lemak di tubuh dan melancarkan sistem pencernaan. Juga lemon sangat aktif sebagai antioksidan mengeluarkan racun penyebab kurang maksimalnya penyerapan nutrisi dan mampu menahan lapar.

Rutin meminum 1 gelas campuran madu dan lemon dengan air hangat akan membantu menurunkan hingga 1,5 kg dalam seminggu. Cukup siapkan 1 gelas air hangat ditambah dengan 2 sdm perasan lemon atau jeruk nipis, dan 2 sdm madu, diaduk hingga tercampur merata dan siap diminum.


  • Di malam hari

Saat malam hari merupakan saat yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan merelax-kannya setelah rasa lelah beraktivitas seharian. Laddies dapat menikmati segelas teh hangat dengan campuran madu untuk menambah energi pada tubuh, atau dengan campuran madu dan kayu manis untuk aroma nikmat saat santai.

Selain berperan aktif dalam program cara diet cepat laddies, juga memberi energi bagi tubuh untuk fresh di pagi harinya. Kayu manis memiliki khasiat yang tinggi jika dikonsumsi untuk cara diet cepat kurus seperti menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, mengurangi resiko penyakit jantung, dan menjaga kekebalan tubuh.

Berbagai khasiat madu untuk diet juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan berolahraga secara rutin. Hindari mengkonsumsi makanan tinggi kalori dan berminyak, serta rutin mengkonsumsi buah dan sayur yang baik untuk diet sehat anda.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman