8 Manfaat Wall Sit untuk Membakar Lemak Perut

Manfaat Wall Sit

Para pembaca Diet Sehat apakah Anda pernah mendengar tentang olahraga wall sit? Atau bahkan Anda sudah pernah melakukan olahraga satu ini? Bagi yang belum mengetahui, olahraga wall sit adalah sebuah olahraga yang cara melakukannya adalah dengan duduk di dekat dinding. Baik itu di sebelah kanan atau kiri dinding maupun di depan atau membelakangi dinding.

ads

Namun tidak kah Anda penasaran mengapa hanya duduk di sekitar dinding saja bisa di katakan sebagai olahraga? Namun ternyata ketika Anda duduk di sekitar dinding dan menumpukan kekuatan Anda di paha dan juga punggung menjadi penahan. Sehingga ketika Anda melakukan banyak olahraga dengan posisi ini maka manfaat yang Anda dapatkan juga bisa lebih banyak.

Nah, lalu apakah manfaat dari wall sit ini? Untuk menemukan manfaat wall sit Anda bisa membaca penjelasannya seperti di bawah ini.

1. Otot Perut Lebih Kuat

Perut yang rata tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Apalagi jika Anda lebih sering menggunakan baju yang ketat atau terkesan mini tentu saja jika perut Anda berukuran buncit atau membesar maka bisa mengganggu penampilan Anda. Bukan hanya itu perut ramping juga bisa di artikan sebagai kondisi organ dalam tubuh Anda juga sehat.

Untuk mendapatkan bentuk perut rata ini maka Anda bisa melakukan olahraga wall sit. Karena ternyata dengan melakukan wall sit secara teratur maka bentuk perut yang semula buncit dan banyak lemak bisa berubah menjadi ramping secara perlahan. Gunakan diet saat puasa dengan WRP agar badan Anda tidak lemas meskipun sedang berpuasa.

2. Stress berkurang

 Apakah Anda pernah mengalami stress karena tuntutan hidup maupun pekerjaan Anda yang semakin banyak dan tidak ada habisnya? Banyak yang mengatakan jika sudah suntuk bekerja maka Anda harus liburan agar pikiran bisa fresh kembali. Waspadai efek samping diet cardio yang sangat berbahaya untuk kesehatan Anda.

Namun nyatanya tidak hanya berlibur saja yang bisa mengurangi stess di pikiran tapi olahraga juga bisa di gunakan sebagai aktivitas untuk membuat pikiran Anda kembali fresh. Untuk menambah rileks pada tubuh ketika olahraga maka gunakan musik saat Anda wall sit. Maka pikiran Anda pasti fresh kembali setelah olahraga ini.

3. Menguatkan otot betis

Betis adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Apalagi untuk perempuan, betis adalah anggota tubuh yang paling sering di jadikan sebagai pusat perhatian orang lain terutama saat Anda menggunakan celana yang ketat dan rok yang pendek. Karena menjadi pusat perhatian ini lah Anda harus menjaga bentuk betis Anda agar tetap indah.

Untuk mendapatkan betis yang indah maka Anda bisa berolahraga wall sit secara rutin. Ada banyak sekali manfaat dari bentuk betis ideal selain bisa membuat penampilan Anda lebih menarik nyatanya betis kecil juga bisa membuat gerakan Anda lebih betis sehingga Anda lebih nyaman menjalani aktivitas.


4. Keseimbangan tubuh meningkat

Pernahkah Anda mengalami kondisi tubuh yang sangat mudah sekali jatuh? Atau mungkin saat ini Anda sedang mengalami hal ini? Tubuh yang sering sekali jatuh bahkan ketika Anda tidak tersandung apapun itu bisa di katakan sebagai tanda bahwa tubuh sedang kehilangan titik keseimbangannya. Waspadai efek samping diet dash ini.

Keseimbangan tubuh memang harus selalu Anda perhatikan. Karena jika Anda kehilangan keseimbangan tubuh saat di tempat kerja ataupun di tempat yang sangat ramai tentu saja Anda akan malu sendiri. Agar keseimbangan tubuh meningkat maka selalu lakukan olahraga wall sit setiap harinya.

5. Melenturkan tubuh

Syarat paling penting jika Anda ingin menjadi seorang penari adalah tubuh yang lentur sehingga mudah melakukan  gerakan tarian nantinya. Apalagi bagi penari balet maka sebuah badan yang lentur adalah syarat utamanya. Karena jika badan Anda kaku maka Anda bisa kesusahan ketika sedang menari nantinya.

Salah satu jenis olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi lebih lentur selain olahraga yoga adalah olahraga wall sit. Sebab di dalam olahraga ini terdapat satu gerakan yang hampir sama dengan yoga dan manfaatnya adalah untuk melatih tubuh menjadi lentur. Inilah efek samping diet kf yang sangat berbahaya untuk tubuh Anda.

6. Melatih fokus atau konsentrasi

Manfaat wall sit selanjutnya adalah bisa melatih fokus pikiran Anda. Dengan fokus yang lebih baik tentu saja pekerjaan yang sedang Anda lakukan juga bisa lebih cepat selesai namun tentu saja dengan hal yang maksimal. Beberapa perbedaan diet debm dengan diet keto yang harus Anda ketahui dan pelajari.

Fokus yang tinggi tidak hanya di butuhkan oleh seseorang yang sudah bekerja saja namun juga harus di miliki oleh Anda yang masih dalam masa pendidikan. Dengan wall sit setiap hari maka konsentrasi Anda pada pelajaran bisa meningkat secara drastis. Dampak positifnya adalah nilai pelajaran Anda juga bisa meningkat karena Anda lebih fokus.


7. Tubuh lebih bertenaga dan terasa sangat segar

Kebanyakan orang yang malas sekali berolahraga adalah mereka yang menganggap jika olahraga adalah aktivitas yang bisa menguras banyak energi dan akibatnya tubuh bisa terasa sangat lemas. Padahal anggap ini adalah salah besar. Karena berolahraga tidak akan menyebabkan tubuh Anda lemas atau bahkan sakit.

Bahkan dengan berolahraga secara teratur, contohnya seperti wall sit maka tubuh Anda bisa terasa lebih bertenaga. Mungkin efek pertama yang Anda rasakan adalah bagian tubuh yang sakit namun jika Anda sudah sering melakukan olahraga satu ini maka banyak manfaat yang bisa Anda rasakan. Waspadai efek samping diet ekstrim yang bisa membahayakan tubuh.

8. Otot di dalam tubuh lebih kuat

Pernahkah Anda mendengar ungkapan bahwa otot yang sehat adalah tubuh yang sehat pula? Ini adalah sebuah ungkapan yang di gunakan oleh para pelatih olahraga ketika sedang melatih muridnya. Namun nyatanya ungkapan ini adalah hal yang sangat benar. Sebab jika otot Anda saja sudah lemah lantas bagaimana Anda akan melakukan setiap aktifitas setiap harinya?

Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa di gunakan untuk menjaga otot agar tetap kuat dan salah satunya adalah olahraga wall sit. Lakukan olahraga ini secara rutin maka otot di dalam tubuh Anda juga akan semakin bertambah kuat. Berniat menggunakan cara diet 7 hari? Maka sebelum itu ketahui terlebih dahulu tentang efek samping diet 7 hari yang bisa terjadi pada tubuh Anda.

Itu tadi beberapa manfaat wall sit yang bisa Anda dapatkan jika mulai sekarang Anda mengganti olahraga Anda dengan olahraga satu ini. Cara olahraga yang mudah dan cukup menyenangkan bukan? Namun ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda nantinya. Salam sehat! Dan selamat berolahraga dengan menyenangkan dan mudah.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet