Yuk Mom Buat Menu Diet Untuk Anak Obesitas selama 3 Hari Mudah dan Sehat

Ada berbagai penyebab obesitas pada anak-anak. Salah satunya tentu karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Diet obesitas merupakan cara diet yang baik untuk menyembuhkan penyakit obesitas pada anak-anak. Tujuan diet obesitas pada anak adalah untuk menurunkan kelebihan berat badan dan membuat tubuh anak-anak sembali aktif serta sehat.

ads

Salah satu cara diet untuk anak obesitas agar berhasil ialah dengan mengatur menu makanan. Berikut ini menu diet untuk anak obesitas dalam lima hari yang dapat anda terapkan.

  • Hari Pertama

Menu diet untuk anak obesitas pada hari pertama yang bisa anda berikan adalah sereal gandum, susu rendah atau tanpa lemak, dan roti gandum. Anda juga dapat menambahkan mentega, selai kacang, dan segelas jus jeruk yang diperkaya oleh kalsium.

Untuk makan siang, berikan sandwich ikan tuna dengan mayones rendah lemak dan roti gandum. Kemudian, pada malam hari anda bisa memberikan anak berupa wortel mental dengan irisan apel dan segelas susu. Jangan lupa juga untuk memberikan anak anda sayur-sayuran.

Salah satu cara mengolah sayuran untuk menu diet anak-anak adalah dengan membuatnya menjadi salad dengan berbagai isi sayuran. Anda bisa membuat semangkuk salad berisi sayuran hijau, tomat, serta roti gandum. Untuk cemilan, berikan anak-anak keju rendah lemak dengan roti gandum dan kismis.

  • Hari Kedua

Pada hari kedua, menu diet untuk anak obesitas bisa berupa kue muffin gandum, yogurt dan irisan buah segar untuk sarapan. Pada saat makan siang, anda bisa memberikan beberapa iris daging sapi dengan roti atau sedikit nasi dan sejumlah krim keju rendah lemak.

Jika anda memiliki anak yang masih sekolah, akan lebih baik menu makanan diet untuk anak sekolah ditambahkan dengan berbagai sayuran yang mengandung gizi tinggi, seperti tauge, mentimun, dan selada. Tambahkan juga segelas susu dan satu buah pisang utuh.

Untuk malam hari, berikan sepotong dada ayam yang digoreng dengan kombinasi sayuran di atas nasi merah. Lalu berikan irisan melon atau semangka segar sebagai hidangan penutup. Anda juga bisa memberikan kacang-kacangan yang dipanggang untuk menjadi cemilan anak-anak.

  • Hari Ketiga

Menu diet untuk anak obesitas pada hari ketiga adalah wafel gandum dengan saus apel, irisan jeruk, dan segelas susu untuk menu sarapan. Pada siang hari, anda dapat makanan yang sehat untuk diet berupa pizza sayur yang dilengkapi dengan keju parut rendah lemak dan sayuran hijau beserta wortel parut.

Pada malam hari, sajikan spagheti gandum dengan saus mariana rendah sodium yang dilengkapi dengan daging sapi tanpa lemak. Anda juga bisa menambahkan brokoli kukus bersama spageti tersebut.

Untuk cemilan, berikan anak-anak kue beras yang dilengkapi dengan selai kacang atau keju rendah lemak yang dicampur dengan irisan buah segar.

Diet obesitas menjadi cara diet untuk mengecilkan paha, perut, dan lengan pada anak-anak. Selain memberikan makanan yang sehat, pastikan anda juga menghindari pantangan dalam diet, seperti gorengan. Bahaya gorengan untuk diet adalah mampu menambah lemak berbahaya di dalam tubuh anak-anak.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Menu