7 Bahan Makanan Sehat Untuk Menu Makan Malam Rendah Kalori

Meskipun sedang melaksanakan diet, anda tetap tidak boleh melewatkan sekalipun jadwal makan. Anda tetap harus makan di pagi, siang, dan malam hari. Namun, menu makanan harus berupa makanan sehat untuk diet. Jika anda menjalani pola diet rendah kalori, maka makanan yang anda pilih haruslah rendah kalori.

ads

Khusus untuk anda, berikut ini 7 rekomendasi bahan makanan yang bisa dimasukan ke dalam menu makan malam rendah kalori yang bisa anda temukan dengan mudah di lingkungan sekitar anda.

  1. Telur

Salah satu khasiat telur untuk diet adalah akan memberikan anda tenaga dan rasa kenyang yang lebih lama karena mengandung protein yang tinggi dan lemak yang baik bagi tubuh. Ada berbagai cara memasak telur untuk diet yang bisa anda lakukan, seperti direbus atau dijadikan campuran bahan masakan lainnya.

Sebuah studi menunjukan bahwa 30 wanita yang memiliki kelebihan berat badan dapat merasa kenyang lebih lama ketika mengonsumsi telur untuk sarapan.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Memasukan sayuran hijau ke dalam menu makan malam rendah kalori merupakan pilihan yang tepat. Bayam, kangkung, dan selada merupakan beberapa contoh sayuran untuk diet yang mudah ditemukan. Sayuran hijau mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi sehingga bisa membantu anda menurunkan berat badan.

3. Ikan Salmon

Khasiat ikan salmon untuk diet yang akan anda dapatkan adalah merasakan kenyang yang lebih lama sehingga nafsu untuk makan menjadi berkurang.  Ikan salmon memiliki protein yang tinggi, lemak sehat, dan berbagai nutrisi penting lainnya. Selain itu, ikan ini juga sumber yodium yang baik.

4. Sayuran Pedas

Ada beberapa sayuran dengan rasa sedikit pedas yang bisa anda temui dengan mudah, seperti brokoli, kembang kol, kubis, dan wasabi. Sayuran ini memiliki serat yang tinggi dan kepadatan kalori yang rendah. Salah satu sayuran pedas yang paling direkomendasikan adalah brokoli hijau.

Membantu menurunkan berat badan merupakan khasiat brokoli hijau untuk diet yang akan anda dapatkan dengan pengolahan yang benar.

5. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak juga bisa anda jadikan bahan utama dalam menu makan malam rendah kalori. Cara memasak daging untuk diet agar tidak membuat berat badan naik adalah dengan dipanggang tanpa minyak atau dimasak tanpa menggunakan santan. Jenis daging yang bisa anda pilih adalah daging sapi merah atau dada ayam.


6. Kacang-Kacangan

Ada berbagai jenis kacang-kacangan yang direkomendasikan saat anda sedang diet, seperti kacang hijau. Khasiat kacang hijau untuk diet adalah mampu memberikan anda energi tanpa menambah jumlah kalori secara berlebihan.

Kacang hijau juga tinggi serat dan protein. Selain kacang hijau, anda juga bisa mengonsumsi kacang merah, kacang hitam, dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya.

7. Tuna

ikan tuna masuk ke dalam daftar makanan rendah kalori tinggi protein. Ikan ini juga bisa anda olah menjadi berbagai jenis masakan. Tuna menjadi makanan yang populer di kalangan binaragawan dalam membentuk otot dan menyehatkan badan mereka.

Anda bisa mengolah berbagai bahan makanan ini menjadi berbagai menu makan malam rendah kalori. Ini merupakan cara diet yang benar untuk memastikan anda tetap sehat dan bertenaga selama menjalani diet.

, , ,
Oleh :
Kategori : Menu