7 Merek Garam Untuk Diet Dan Fungsinya

Garam merupakan salah satu bumbu masak yang wajib digunakan saat memasak. Rasa asin pada garam dapat meberikan citarasa gurih pada masakan. Bahkan masak tanpa garam akan membuat makanan terasa hambar dan menurunkan selera makan. Namun untuk seseorang yang sedang melakukan Cara Diet Ketat dan Cara Diet Cepat dengan melakukan Cara Diet Mayo mereka harus menghindari mengkonsumsi garam. Hal itu biasanya dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan tanpa garam sama sekali atau dengan mengganti merek garam untuk diet sehingga lebih aman dikonsumsi saat diet.

ads

Namun biasanya hampir semua Makanan Diet Mayo tanpa menggunakan garam sama sekali. Garam pada makanan yang kita makan dapat meningkatkan retensi air atau menahan air di dalam tubuh sehingga dapat mengakibatkan peningkatan berat badan. Namun sebenarnya garam memiliki fungsi baik untuk tubuh yaitu dapat memelihara fungsi saraf. Oleh karena itu sebuah organisasi kesehatan hingga National Academy of Science di Amerika Serikat sudah memberikan anjuran yang tepat untuk mengkonsumsi garam yaitu tidak lebih dari 2.400 mg per hari.

Merek Garam Diet

Hampir semua makanan diet tidak dianjurnkan dengan penambahan garam seperti Menu Makanan Diet Vegetarian dan Menu Makanan Kukus Untuk Diet. Namun bagi anda yang tetap ingin menambahkan garam pada menu dietnya, kami akan memberikan beberapa merek garam diet yang aman dikonsumsi tanpa memberikan efek menaikkan berat badan.

  1. Garam Nutrisalin

Merek garam diet yang pertama yang paling banyak dicari orang adalah garam nutrisalin. Garam nutrisalin termasuk garam rendah sodium yaitu 50% lebih rendah dibandingkan dengan garam dapur yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Biasanya garam rendah sodium dikonsumsi oleh penderita hipertensi yang sedang melakukan diet rendah garam dengan pantangan mengkonsumsi garam sama sekali. Dengan begitu nutrisalin juga cocok untuk anda yang sedang melakukan Cara Diet Alami sebagai pengganti garam dapur.

  1. Garam Garena

Garam garena menjadi merek garam diet selanjutnya. Hampir sama dengan garam nutrisalin, garam garena sebenarnya diperuntukkan untuk penderita hipertensi karena memiliki kandungan natrium lebih rendah dibandingkan garam dapur pada umumnya. Garam garena mengandung 60% natrium, sedangkan garam dapur pada umumnya mengandung 92% natrium. Namun beberapa orang juga memanfaatkan garam rendah natrium ini untuk diet.

  1. Garam Lososa

Garam lososa menjadi garam rendah natrium dan sodium selanjutnya. Garam lososa diproses dengan baik sehingga lebih bersih, putih dan kering sedangkan kandungan sodium dan natrium pada garam ditekan hingga 40% saja. Anda bisa memanfaatkan garam lososa sebagai garam dapur untuk anda yang sedang diet. Garam lososa dapat ditemu di supermarket dan beberapa apotek.

  1. Holistic diamond salt

Holistic diamond salt juga menjadi merek garam untuk diet selanjutnya. Holistic diamond salt merupakan garam diet dengan kadar natrium rendah sehingga aman juga dikonsumsi untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Jika anda enggan mengkonsumsi makanan hambar karena tidak menggunakan garam saat Diet Garam, sebenarnya anda bisa mengkonsumsi makanan lain yang baik juga untuk diet seperti Buah Untuk Diet, Sayuran Untuk Diet, dan Jus Untuk Diet. Beberapa makanan itu memiliki rasa yang nikmat tanpa harus ditambahkan garam.


  1. Nutri garam

Nutri garam merupakan garam dengan rendah sodium dan kalium yang aman dikonsumsi oleh penderita hipertensi dan orang yang sedang melakukan diet. Namun harga nutri garam tergolong mahal yaitu hingga Rp 800.000 per 300 gram.

  1. Healthysal

Healthysal juga merupakan garam dengan kandungan natrium lebih rendah daripada garam dapur biasa. Namun rasa dan nilai gizinya tidak jaug berbeda, sehingga garam ini juga cocok dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari ataupun untuk membantu proses diet.

  1. Real salt

Merek garam untuk diet yang terakhir adalah real salt. Garam real salt juga merupakan garam laut alami yang tidak mengandung bahan kimia sama-sekali. Beberapa kandungan di dalamnya seperti sodium, klorida, dan zink juga aman dikonsumsi untuk diet.

Itulah beberapa merek garam diet sekaligus garam yang baik dikonsumsi untuk penderita hipertensi yang dapat anda coba. Beberapa merek garam diet tidak tersedia di supermarket melainkan tersedia di apotek.

, ,
Oleh :
Kategori : Info Diet