Inilah 4 Macam Olahan Roti Tawar Untuk Diet Sehat yang Mudah Dibuat

Setelah membahas tentang khasiat roti gandum untuk diet dan khasiat roti tawar untuk diet, maka kali ini kami akan membahas seputar olahan roti tawar untuk diet yang bisa anda jadikan sebagai referensi menu makanan diet anda.

ads

Kita tahu bahwa roti tawar merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai program diet untuk obesitas. Makanan ini digunakan sebagai pengganti nasi yang bahkan roti tawar sudah dijadikan sebagai menu makanan wajib ketika sarapan.

Diet menggunakan roti tawar memang bisa menjadi cara diet tanpa menyiksa karena anda tidak perlu mengurangi porsi makan anda sampai ke titik rendah yang hanya akan menyebabkan masalah bagi kesehatan. Bahkan, anda masih bisa merasakan kenyang seperti ketika anda makan nasi.

Oleh karena itulah, kami akan memberikan referensi tentang apa saja olahan roti tawar yang bisa anda manfaatkan untuk diet.

Meskipun begitu, kami tetap menyarankan agar anda berkonsultasi dengan para ahli di bidang ini untuk menghindarkan anda dari persepsi yang salah tentang diet maupun juga untuk menghindarkan anda dari efek samping diet yang berlebihan.

1. Roti gulung sosis keju

Makanan berbahan dasar roti tawar yang pertama bisa anda konsumsi adalah roti gulung sosis keju. Makanan yang satu ini jelas bukan pantangan makanan untuk diet karbo. Bahan-bahan yang harus anda siapkan untuk membuat makanan ini antara lain roti tawar, sosis, keju, telur, tepung roti, tepung terigu, dan lain sebagainya. Anda bisa mulai membiasakan diri anda mengkonsumsi makanan ini sebagai pengganti nasi.

Selain itu, anda bisa menjadikan roti gulung sosis keju sebagai menu makanan pengganti daging diet mayo yang akan membuat anda mendapatkan berat badan yang anda inginkan.

2. Roti gulung pisang cokelat

Sebenarnya untuk bahan atau cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan roti gulung sosis keju. Hanya saja, isinya pisang yang dikombinasikan atau  ditambahkan dengan cokelat. Meskipun terkadang menu makanan ini hanya dianggap sebagai cemilan, namun makanan ini bisa dijadikan sebagai makanan olahan roti tawar untuk anda yang sedang menjalani program diet.

Anda bisa menyajikan roti gulung pisang cokelat sebagai menu sarapan anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain roti tawar, pisang, meises cokelat, telur, margarin, dan lain sebagainya. Roti gulung pisang cokelat juga bisa dijadikan sebagai menu makanan sahur sehat dan mengenyangkan untuk anda yang sedang menjalani diet.


3. Roti tawar gulung

Untuk anda yang sedang diet 130 kalori, maka anda bisa menjadikan roti tawar gulung. Makanan ini juga sebagai makanan pengganti nasi rendah kalori, baik untuk dijadikan sebagai menu sarapan maupun juga menu makan malam. Meskipun begitu, anda juga disarankan untuk mengkombinasikannya dengan minuman lain yang memang diperuntukkan untuk orang diet.

4. Puding roti tawar

Olahana roti tawar untuk diet yang juga bisa anda jadikan menu makanan sehat adalah puding roti tawar. Bahan-bahan yang anda siapkan antara lain agar-agar, nutrijel, roti tawar, susu, gula pasir, vanilla, dan lain sebagainya. Anda bisa mengkreasikan sesuai dengan selera anda.

Demikian penjelasan mengenai olahan roti tawar untuk diet. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet