3 Pantangan Diet Karbo Sering Terlewatkan

Diet karbo merupakan Jenis Diet Yang Efektif untuk menurunkan berat badan tanpa efek samping. Cara Diet Karbohidrat yang benar tergolong mudah. Namun cukup banyak pantangan yang harus dihindari. Pantangan diet karbo sebagian besar merupakan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi putih.

ads

Karena itu biasanya pelaku diet karbo memilih Makanan Pengganti Nasi putih untuk memenuhi kebutuhan karbohidratnya. Sumber Karbohidrat Untuk Diet biasanya adalah makanan dari umbi-umbian seperti singkong, kentang, dan umbi jalar. Cara Masak Kentang Untuk Diet salah satunya adalah dengan cara direbus. Diet Kentang Rebus juga terbukti ampuh menurunkan berat badan dalam waktu satu minggu.

Selain nasi putih, berikut beberapa makanan yang harus dihindari saat melakukan diet karbo:

  1. Sereal

Sereal biasanya terbuat dari bahan dasar oat dan corn meal. Namun kini ada berebagai amcam seresal seperti cococrunch yang terbaut dari bahan dasar gandum dan coklat. Biasanya sereal dimanfaatkan sebagai salah satu menu sarapan yang praktis. Itu karena cara penyajian sereal hanya dengan menambahkan susu sapi atau bahkan dapat dimakan langsung.

Namun untuk pelaku diet mayo sereal tidak boleh dikonsumsi. Sereal mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat mengagalkan diet karbo anda. Walalupun begitu, sebebnarnya Khasiat Oat Untuk Diet dan Khasiat Untuk Gandum Untuk Diet sangat banyak dan baik untuk tubuh.

  1. Pasta

Pantangan diet karbo selanjutnya adalah pasta. Pasta merupakan masakan khas Italia yang terbuat dari campuran tepung terigu, minyak zaitun, telur, dan garam. Biasanya pasta juga dijadikan makanan pokok orang Eropa selain roti karena mengandung karbohidrat tinggi yang mengenyangkan.

Salah satu jenis pasta adalah macaroni. Cara Masak Macaroni Untuk Diet sebenarnya tergolong mudah. Namun bagi anda yang sedang melakukan diet karbo macaroni merupakan musuh anda.

  1. Roti

Roti tawar yang terbuat dari tepung terigu tidak boleh anda konsumsi. Dengan kata lain roti merupakan makanan yang harus anda pantang saat melakukan diet ini. Jika mau anda bisa memanfaatkan roti gandum untuk camilan sehat anda. Roti gandum terbuat dari butiran gandum utuh yang aman dan boleh dikonsumsi oleh pelaku diet karbo.

Karbohidrat Untuk Diet

Itulah tiga pantangan makanan yang biasanya terlewatkan saat melakukan diet mayo. Ketiga bahan makanan tersebut mengandung cukup banyak karbohidrat sehingga perlu di hindari saat diet. Pada umumnya orang dewasa dianjurkan mengkonsumsi karbohidrat sebanyak 300 hingga 400 gram per hari. Namun saat melakukan diet mereka harus mengurangi asupan karbohidratnya menjadi 150 sampai 200 gram saja per hari. Itu artinya cukup banyak karbohidrat yang harus kita kurangi.


Karena itu saat melakukan diet karbo, agar hasilnya terlihat maksimal anda harus ekstra disiplin terhadap semua cara diet termasuk menghindari makanan diet karbo tersebut. Jika diperhatikan beberapa pantangan diet karbo yang kami jelaskan diatas ada yang mirip dengan Pantangan Diet South Beach. Itu karena diet south beach pada dasarnya juga merupakan diet karbohidrat yang dimodifikasi.

Walaupun begitu sebenarnya pengurangan jumlah karbohidrat setiap orang dapat berbeda-beda. Itu tergantung dengan pola aktivitasya setiap hari seseorang. Dan mengurangi salah satu nutrisi yang diperlukan tubuh juga tidak dapat dilakukan secara sekaligus, namun perlu tahapan. Beberapa orang mampu menurunkan jumlah karbohidrat yang biasa dimasukkan setiap hari melalui makanan dalam hitungan minggu. Tetapi beberapa orang lainnya ada yang mencapai hitungan bulan bahkan lebih lama.

Terlalu sedikit julah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh juga dapat membahayakan kesehatan tubuh, seperti menurunkan metabolisme dan menghilangkan masa otot. Karena itu penurunan asupan karbohidrat biasanya harus diimbangi dengan nutrisi lain seperti protein dan serat yang cukup.

, ,
Oleh :
Kategori : Pantangan