Pola Makan Golongan Darah O Mempercepat Diet

Pola makan setiap orang dapat dibedakan tergantung golongan darahnya. Hal itu juga berlaku saat melakukan Cara Diet Yang Baik. Pola makan golongan darah O akan berbeda dengan pola makan golongan darah lainnya. Penelitian tentang pengaruh pola makan terhadap golongan darah pertama kali diteliti oleh seorang ahli nutrisi dari Amerka Serikat yaitu Dr. Peter J. D’Adamo. Dari hasil penelitiannya yang dilakukan selama 7 tahun, ia menyimpulkan bahwa pola makan sangat dipengaruhi oleh tipe setiap golongan dari yaitu A, B, AB, dan O. Menurutnya juga, mengikuti pola makan sesuai golongan darah juga dapat menjadi salah satu Cara Diet Ampuh dan Cara diet Cepat yang dapat anda lakukan.

ads

Dengan begitu cara diet setiap tipe golongan darah juga berbeda. Seperti Diet golongan darah O, berbeda dengan Diet Golongan Darah A, Diet Golongan Darah B, dan juga Diet Golongan Darah AB. Pada intinya pola makan yang dianjurkan saat melakukan diet sesuai tipe golongan darah merupakan rekomendasi menurunkan berat badan dengan memperkecil resiko terkena beberapa jenis penyakit yang dapat menyerang saat melakukan diet.

Pola Makan Untuk Golongan Darah O

Menurut buku Eat Right for Your Type yang ditulis oleh Peter D’Adamo, darah merupakan makanan yang paling mendasar di dalam tubuh. Sehingga masing-masing tipe darah akan memberikan reaksi berbeda pula terhadap makanan yang dimakan. Oleh karena itu anda harus memperhatikan pola makan yang tepat tergantung tipe golongan darah tersebut.

Pola makan merupakan sebuah kebiasaan mengkonsumsi makanan berdasarkan jenis bahan makanannya. Pola makan yang sehat untuk pelaku diet golongan darah O adalah buah-buahan yang memiliki sifat alkali. Buah Untuk Diet mamang sudah terkenal khasiatnya, namun beberapa buah alkali adalah buah yang sangat dianjurkan untuk pemilik golongan darah O. Contoh buah bersifat alkali seperti kurma, apel, dan alpukat.

Sedangkan sayuran yang baik untuk pola makan golongan darah O adalah sayuran seperti seledri, bawang putih, dan wortel. Khasiat Sayuran Untuk Diet juga sama seperti buah. Sayuran merupakan bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi baik untuk menjaga kesehatan tubuh ataupun untuk menutunkan berat badan.

Pemilik tipe golongan darah O biasanya memiliki kadar asam lambung yang tinggi dan mampu mencerna protein dan lemak dengan mudah. Karena itu juga golongan darah O memiliki kemampuan untuk memetabolisme kolesterol dalam produk hewani secara lebih efisien dan cepat. Selain itu juga mampu menghasilkan kalsium dengan lebih baik. Namun golongan darah O tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi susu dan olahannya secara berlebihan. Itu karena produk susu termasuk makanan yang sulit dicerna oleh tubuh.

Beberapa orang dengan golongan darah O juga lebih sering alergi terhadap gluten dan tidak disarankan mengkonsumsi makanan tinggi gluten seperti gandum, kubis, dan kembang kol. Makanan tersebut juga dapat menghambat ptoduksi hormone tiroid dan akhirnya dapat menghambat sistem metabolisme tubuh.

Manfaat Mengikuti Pola Makan Golongan Darah O

  1. Terhindari dari resiko penyakit perdangan seperti arthritis
  2. Membantu program diet atau menurunkan berat badan
  3. Menghindari resiko produksi tiroid rendah
  4. Menghindari resiko alergi
  5. Menghindari resiko penggumpalan darah secara tidak teratur

Beberapa pola makan golongan darah O yang sudah dijelaskan juga dapat menjadi acuan anda dalam memilih Makanan Untuk Diet Golongan Darah O yang baik dikonsumsi.

 

, ,




Oleh :
Kategori : Info Diet