11 Cara Menurunkan Berat Badan 40 kg Dengan Aman

ads

Menurunkan berat badan merupakan salah satu hal sulit untuk sebagian orang. Karena itu banyak orang yang tergiur untuk melakukan Cara Diet Cepat dengan mengkonsumsi obat-obatan. Padahal Bahaya Minum Obat Pelangsing dapat menyebabkan resiko terkena panyakit lain dan akan merugikan kesehatan tubuh anda. Karena itu kami akan memberikan cara diet aman tanpa efek samping dan Cara Diet Ampuh untuk menurunkan berat badan hingga 40kg dalam waktu setengah tahun saja. Berikut tips dan cara menurunkan berat badan 40 kg yang dapat anda lakukan dengan cepat:

  1. Tidak menunda diet

Kebiasaan menunda diet adalah salah satu kebiasaan sepele yang jarang kita sadari dapat menggagalkan angan-angan anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Sebagian orang juga membuat alasan tidak masuk akal untuk menunda diet. Seperti menunggu waktu ulang tahun tiba, karena saat ulang tahun biasanya akan  dapat banyak makanan yang sayang jika tidak dimakan. Karena itu anda harus memiliki niat dan tekat yang kuat untuk memulai diet tanpa menundanya.

  1. Mengetahui cara diet yang benar

Setelah memiliki niat yang kuat dan memulai melakukan diet, anda juga perlu mengetahui Cara Diet Yang Benar untuk dilakukan. Hampir setiap orang memiliki kondisi yang berbeda. Untuk itu Cara Diet Yang Baik untuk masing-masing orang pun akan berbeda pula. Bahkan beberapa orang yang memiliki penyakit tertentu seperti maag atau diabetes juga harus  mengikuti cara diet khusus yaitu Cara Diet Penderita Maag dan Cara Diet Penderita Diebetes. Hal itu dilakukan agar program diet yang dilakukan tidak menyebabkan timbulnya penyakit lain atau juga memperparah penyakit yang sudah ada.

  1. Menghindari kesalahan dalam diet

Dengan melakukan diet yang tepat sesuai keadaan tubuh kita, kita juga bisa menghindari Kesalahan Dalam Diet yang dapat berakibat fatal. Beberapa kesalahan dalam diet tidak hanya dapat menggagalkan diet saja manun dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain terutama penyakit yang berubungan dengan sistem pencernaan.

  1. Menghitung BMR

Cara menurunkan berat badan 40 kg yang keempat adalah menghitung BMR. BMR merupakan singkatan dari Basal Metabolic Rate yang dapat diartikan sebagai laju metabolisme basal. Angka atau nilai BMR dapat diartikan sebagai perkiraan jumlah kalori yang dapat kamu bakar jika beristirahat selama 24 jam. Dengan begitu angka itu dapat menunjukkan jumlah energy minimal yang dibutuhkan tubuh anda.


  1. Menghitung kalori

Banyak orang yang masih menganggap sepele untuk menghitung kalori untuk diet. Padahal ini merupakan salah satu kunci utama dalam menurunkan berat badan. Cara Menghitung Kebutuhan Kalori per hari, lalu diikuti dengan menghitung kalori setiap makanan yang akan dimakan. Kedua jumlah kalori itu harus seimbang agar tidak terjadi penumpukan atau kekurangan kalori di dalam tubuh.

  1. Banyak melakukan aktivitas

Cara menurunkan berat badan 40 kg selanjutnya adalah dengan rtin olahraga. Seperti yang sudah pernah kami jelaskan sebelumnya bahwa jenis olahraga untuk diet tidak harus dilakukan secara ekstrim. Itu karena saat melakukan diet, tubuh cenderung tidak memiliki banyak kalori tersimpan yang dapat diubah menjadi energy untuk olahraga. Olahraga saat diet dibutuhkan hanya untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga kegiatan oalahraganya pun tidak boleh terlalu berat. Cukup dengan melakukan jalan santai atau jogging selama 30 menit setiap hari.

  1. Mengatur pola makan

Mengatur pola makanan jugda dapan menjadi slah satu cara menurunkan berat badan 40 kg dalam waktu singkat. Pola makan saat diet juga perlu diperhatikan, Pola makan berkaitan dengan jenis dan waktu makanan yang tepat untuk diet. Beberapa Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet dapat anda dapatkan dari makanan yang sehat seperti buah, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.


  1. Konsumsi buah dan sayur

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kita tetap harus menjaga asupan nutrisi untuk tubuh setiap hari seperti dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Bukan hanya karena sehat, namun kedua bahan makanan itu juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan anda. Beberapa jenis Buah Untuk Diet dan Sayuran Untuk Diet dapat anda konsumsi setiap hari selama diet.

  1. Ganti camilan sehat

Mengemil adalah salah satu faktor utama dalam melakukan didet. Oleh karena itu untuk anda yang gemar dengan camilan, anda harus memilih camilan yang sehat sebagai salah satu cara menurunkan berat badan 40 kg.  Camilan yang sehat biasanya juga berkaitan dengan camilan dengan kadar gula yang rendah. Beberapa camilans sehat yang dinajurkan adalah kacang-kacangan seperti almod, dan jus sayuran atau buah.

  1. Ganti asupan nasi dengan makanan pengganti

Pilihlah Makanan Pengganti Nasi yang baik untuk melakukan diet. Beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi sebagai pengganti nasi adalah kentang, ubi, dan jagung. Dan hindari konsumsi nasi sedikitpun saat ingin menurunkan berat badan yang cukup banyak.

  1. Minum air putih yang banyak

Khasiat air putih untuk diet memang bukan rahasia lagi. Karena itu cara menurunkan berat badan 40 kg juga dapat dibantu dengan mengkonsumsi air putih secara rutin. Berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh dapat larut dan terbuang setelah mengkonsumsi air putih.

, ,




Oleh :
Kategori : Info Diet