Inilah 7 Cara Membuat Sup Sayur Untuk Diet yang Lezat dan Mengenyangkan

Sayuran masuk ke dalam daftar makanan saat anda mencari cara diet untuk penderita diabetes. Hal ini karena sayuran memiliki serat yang tinggi dan rendah kalori. Sayur bisa membuat anda menjadi kenyang lebih lama tanpa menambah kadar lemak atau kalori di dalam tubuh.

ads

Ada banyak cara untuk mengolah sayur sebagai menu makanan untuk diet. Sayur dapat dibuat menjadi jus sayur untuk diet atau salad sayur untuk diet.

Selain itu, anda juga bisa membuat sup sayur untuk menu diet harian anda. Agar tidak bosan, anda wajib tahu cara membuat sup sayur untuk diet yang tetap sehat dan lezat. Berikut ini 7 cara membuat sup sayur untuk diet yang akan membuat program diet anda berhasil.

  1. Sup Wortel dan Dal

Cara membuat sup sayur untuk diet yang pertama adalah membuat sup wortel dan Dal. Dal adalah makanan dari Asia Selatan yang terbuat dari kacang-kacangan. Anda bisa menggunakan kacang hijau, kacang merah, atau kacang lainnya. Cara mengolah sayuran untuk menu diet ini tidaklah sulit. Bahan yang anda gunakan bisa sayuran apapun, bawang putih yang dibakar hingga harum, krim susu tanpa lemak, dan kacang.

  1. Sup Sayuran Bawang Putih

Bawang putih bisa menjadi makanan sehat untuk diet. Apalagi, saat anda menambahkannya ke dalam sup bersama dengan sayuran lainnya. Untuk membuat sup sayur dengan bawang putih, anda bisa menggunakan brokoli, wortel, kubis, kacang hijau, bawang putih, bawang bombay, garam, lada hitam bubuk, dan cengkeh.

  1. Sup Tomat

Tomat mungkin tidak termasuk ke dalam sayuran pengganti nasi yang akan membuat anda benar-benar kenyang. Akan tetapi, mengonsumsi tomat saat sedang diet dapat menjadi pilihan yang bagus. Sup tomat menjadi menu makan malam yang sesuai saat anda sedang diet. Sup ini dibuat dengan menghancurkan 6 buah tomat besar yang dimasak bersama mentega, gula, garam, dan air.

  1. Sup Kacang Merah

Kacang merah merupakan salah satu sayuran untuk diet yang terbaik. Anda bisa membuat sup kacang merah dengan bumbu bawang merah, bawang putih, jahe, dan garam. Anda juga bisa menambahkan wortel dan sayuran lainnya.

  1. Sup Jamur

Cara membuat sup sayur untuk diet adalah dengan membuat sup jamur. Jamur dapat menjadi cara diet dengan sayuran yang akan membuat anda sehat. Anda bisa menggunakan jamur jenis apapun untuk dijadikan sup. Anda juga bisa menambahkan sayuran lainnya untuk membuat sup semakin lezat.


  1. Sup Pembakar Lemak

Bagi anda yang sedang dalam program diet rendah lemak, maka makanan ini merupakan pilihan yang sesuai untuk anda. Sup ini terdiri dari tomat, kubis, paprika hijau, seledri, kaldu ayam, dan kentang. Sup ini bisa membuat anda menjadi kenyang tanpa menambah jumlah lemak di tubuh anda.

  1. Basic Broth

Basic brooth menjadi salah satu cara membuat sup untuk diet yang paling populer. Sup ini dibuat dari kentang, wortel, lobak, seledri, bawang putih, peterseli, dan ketumbar. Semua bahan ini dimasak di dalam air yang sudah mendidih dengan bumbu garam, jintan, dan lada hitam.

Nah itu dia Cara Membuat Sup Sayur Untuk Diet yang bisa kalian buat sendiri dirumah dengan menggunakan bahan bahan yang mudah ditemukan dijamin enak dan lezat!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan