6 Buah Untuk Diet Golongan Darah B Enak Jadi Camilan

Diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang sering di lakukan masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Walaupun begitu ternyata Alasan Orang Melakukan Diet tidak hanya untuk menurunkan berat badan. Beberapa orang melakukan diet demi menjaga kesehatan tubuhkan. Oleh karena itu Cara Diet Yang Baik dan Cara Diet Alami kini lebih banyak dilakukan dibandingkan Cara Diet Cepat atau Cara Diet Ketat yang biasanya menggunakan obat-obatan kimia yang cenderung memiliki efek samping untuk kesehatan.

ads

Jenis Diet Yang Efektif tanpa efek samping misalnya adalah melakukan diet berdasarkan golongan darah. Menurut beberapa ahli, setiap type golongan darah memiliki respon berbeda terhadap setiap makanan. Dengan begitu anda dapat mengkonsumsi makanan dan membuat pola makan terentu untuk diet sesuai golongan darah yang anda miliki. Seperti Diet Golongan Darah B, ada beberapa makanan dan minuman yang menjadi Pantangan Diet Golongan Darah B, dan ada pula Makanan Untuk Diet Golongan Darah B yang justru dianjurkan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak.

Salah satu maknaan yang boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak saat melakukan diet adalah buah untuk diet golongan darah B. Karena itu, berikut kami memberikan beberapa pilihan buah yang dapat dikonsumsi dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Nanas

Hampir semua orang sudah mengetahui buah nanas yang berwarna kuning terang dan memiliki rasa sedikit asam, manis, dan segar. Namun belum banyak yang tau bahwa nanas menjadi salah satu buah yang memiliki khasiat untuk diet. Salah satu khasiat nanas untuk diet didapatkan dari kemampuan nanas untuk memperlancara pencernaan tubuh.

Beberapa orang juga mengatakan bahwa mengkonsumsi nanas dalam waktu 3 hari dipercaya dapat membantu melunturkan lemak di dalam tubuh. Di negara lain buah nanas menjadi salah satu suplemen diet yang dapat membantu menurunkan berat badan hingga 20 kg hanya dalam waktu 6 minggu atau satu setengah bulan saja. Untuk anda yang tertarik melakukan Cara Diet Dengan Buah Nanas, anda bisa mengkonsumsi nanas dalam bentuk segar atau di Jus Untuk Diet. Nanas juga menjadi salah satu buah yang baik diolah menjadi Jus Untuk Diet Golongan Darah B.

  1. Plum

Buah plum menjadi buah untuk diet golongan darah B yang baik dikonsumsi selanjutnya. Cara Diet Dengan Buah Plum juga menjadi salah satu cara diet yang dapat anda lakukan agar mendapatkan berat tubuh yang ideal dan permanen. Buah yang banyak dibudidayakan di Tiongkok itu termasuk buah rendah kalori yaitu hanya 46 kalori per 100 gr.

Selain itu buah plum juga tidak mengandung lemak jenuh dan memberikan efek anti-obesitas dan anti-inflamasi pada sel-sel tubuh termasuk sel lemak. Sehingga sebuah penelitian di University of Liverpool mengatakan bahwa mengkonsumsi buah plum terbukti dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

  1. Papaya

Buah papaya merupakan salah satu buah tropis yang memiliki banyak kandungan gizi dan rendah kalori. Setiap 100 gram papaya hanya mengandung 39 kalori saja dengan begitu buah dengan citarasa manis ini juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.


  1. Anggur

Buah untuk diet golongan darah B selanjutnya adalah buah anggur. Khasiat Anggur Untuk Diet salah satunya didapatkan dari manfaat asam ellagic yang terdapat di dalam buah berbentuk buni itu. Salah satu penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa asam ellagic dalam buah anggur dapat mengurangi penumpukan lemak di perut dan hati yang berpotensi menimbulkan penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Penelitian lain juga mengungkapkan mengkonsumsi asupan asam ellagic sebanyak 5 ml per hari saja mamu mengurangi lemak dalam tubuh sebanyak 25%.

Jika anda tertarik melakukan diet dengan asam ellagic, anda tidak hanya dapat mengkonsumsi anggur namun juga buah lain yang mengandung banyak asam ellagic seperti beri hitam, jus delima, dan kacang walnut. Namun perlu diingat bahwa asam ellagic tidak bekerja sendiri saat membakar lemak, melainkan hanya sebagian salah satu Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet.

  1. Pisang

Pisang juga menjadi buah untuk diet golongan darah B yang baik dikonsumsi. Mengkonsumsi satu buah pisang ukuran sedang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama untuk perut anda. Seorang wanita dari Jepang yang bernama Sumiko Watanabe bahkan memperkenalkan metode diet pisang dengan istilah ‘morning banana diet’. Diet tersebut mengharuskan pelakunya mengkonsumsi pisang semampunya dengan air putih hangat setiap pagi. Selanjutnya anda dipersilahkan mengkonsumsi makanan apa saja yang rendah lemak pada siang dan malam hari.

  1. Duku

Duku termasuk buah musiman yang cukup susah ditemukan. Karena itu buah duku belum sepopuler buah lainnya untuk diet. Padahal buah duku juga dapat menjadi pilihan buah untuk diet golongan darah B yang enak di konsumsi. Selain baik untuk diet, kandungan buah duku juga mampu mengatasi masalah kesehatan lainnya seperti penuaan dini, diare, diabetes, hingga kanker.

Itulah enam buah untuk diet golongan darah B yang dapat anda konsumsi dalam jumlah cukup banyak sebagai camilan setiap hari.

, ,
Oleh :
Kategori : Info Diet