3 Cara Membuat Jus Sayuran Untuk Diet Sehat Dan Alami

Tahukah anda bagaimana cara membuat jus sayuran untuk diet? Salah satu diet rendah lemak yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan sayuran.

ads

Banyak sayuran pengganti nasi yang juga terbukti sebagai cara diet cepat kurus. Alasan mengapa sayuran bisa digunakan sebagai pengganti nasi adalah karena memang banyak sayuran yang mengandung karbohidrat.

Beberapa sayuran tersebut antara lain kentang, jagung, kacang polong, dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa diantaranya yang mengandung sumber karbohidrat kompleks dan diolah menjadi makanan karbo kompleks. Pengolahan sayuran juga bisa anda lakukan dengan cara mengejusnya.

Ya, nanti kami akan menjelaskan kepada anda tentang bagaimana cara membuat jus sayuran untuk diet yang bisa anda terapkan sendiri di rumah.

Tenang saja, cara yang kami lakukan sudah termasuk ke dalam cara diet aman dan alami dan juga cara diet yang gak ribet. Dengan begitu, waktu anda tidak akan tersita banyak hanya untuk sekedar membaut jus sayuran.

1. Jus selada dengan lemon

Jus sayuran yang bisa anda buat adalah dengan menggabungkan antara selada dan juga lemon. Kedua kombinasi ini bisa menjadi jus untuk diet di malam hari sehingga membuat anda kenyang. Dengan begitu, anda mungkin tidak perlu makan atau jika tetap makan, porsi anda tidak akan terlalu banyak.

Daun selada sendiri sering dijadikan sebagai sayuran untuk lalapan. Salah satu fungsi yang terkenal yang dimilikinya adalah sebagai detoksifikas, dimana ia mampu menghilangkan radikal bebas dan penangkal racun.

Sementara untuk lemon, ia sendiri memang mengandung nutirisi yang dibutuhkan saat diet karena mampu digunakan sebagai penghilang lemak dalam perut.

Cara membuatnya adalah anda siapkan daun selada dan lemon secukupnya yang sudah anda cuci bersih. Peras jeruk lemon dan kemudian anda masukkan selada yang sudah dirobek dan perasan lemon ke dalam blender.

Kemudian, anda bisa menambahkan air mentimun sebanyak 1 gelas dan apel yang sudah anda potong-potong. Blender semua bahan tersebut sampai halus.

2. Jus lemon dengan bayam

Cara kedua adalah dengan menggabungkan antara bayam dan lemon. Resep kali ini bisa anda jadikan sebagai menu jus untuk diet ketat dan menurunkan berat badan dalam waktu cepat. Selain itu, cara membuatnya gampang dan tidak membutuhkan bahan dan alat yang sulit ditemukan.

Cara membuatnya yaitu anda campurkan perasan lemon sebanyak 2 buah dan juga campuran secangkir bayam. Artinya, baik lemon dan bayam sudah berbentuk cair.

Kemudian anda masukkan bahan yang lainnya seperti apel, kangkung, dan juga seledri. Masukkan semuanya ke dalam belender. Kemudian anda tinggal menunggu sampai bahan-bahan tersebut tercampur semuanya dan sudah halus.  Setelah itu, anda tinggal mengangkat dan siap disajikan. Sebelum meminum, anda juga bisa menyaringnya terlebih dahulu. 


3. Jus wortel dengan apel

Cara membuat jus sayuran untuk diet yang terakhir adalah dengan memanfaatkan wortel dengan apel sebagai bahan utama. Berikut ini cara pembuatannya:

  • Siapkan 2 buah wortel yang telah anda kupas dan telah anda cuci bersih.
  • Siapkan apel yang sudah anda buang bijinya sebanyak 1 buah.
  • Bisa juga anda tambahkan nanas dan jahe sebanyak 2 buah yang mana jahe sudah anda iris tipis.
  • Anda tinggal memblender semua bahan tersebut. Tunggu sampai halus dan siap diminum.

Nah itu dia beberapa Cara Membuat Jus Sayuran Untuk Diet Sehat Dan Alami yang pastinya sangat mudah dibuat dirumah, dengan menggunakan bahan bahan yang sederhana dan mudah dibuat kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal dan cukup signifikan untuk proses dietmu, jadi selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips