Ini Dia 7 Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet Agar Langsing Alami

Cara Membuat Kopi Hijau Untuk DietAnda ingin melakukan diet, tapi terkendala dengan kebiasaan mengonsumsi kopi? Rasa-rasanya ada yang kurang bila tak menegak secangkir kopi di pagi hari, begitukah?

ads

Nah, untuk problema yang muncul seperti ini jangan khawatir sebab ada satu solusi yang mungkin bisa menarik perhatian Anda untuk melakukan diet tersebut.

Meskipun ada banyak diet jenis diet yang bisa Anda lakukan seperti jenis diet untuk obesitas dan jenis diet yang efektif. Bahkan ada pula beberapa dari kita yang melakukan berbagai jenis diet ekstrim dan jenis diet berbahaya. Semua bergantung pilihan Anda.

Jika menginginkan diet agar langsing alami mungkin kopi hijau untuk diet bisa jadi pilihan Anda sebagai salah satu cara diet alami tentu saja.

Alternative baru untuk diet bagi penggemar kopi yakni dengan melakukan diet kopi hijau, sama-sama kopi hanya saja bahan dasarnya yang berbeda. Gimana? Tertarik untuk mencoba? Baiklah, di bawah ini akan dipaparkan segala informasi mengenai kopi hijau dan cara membuat kopi hijau untuk diet agar langsing alami.

Kopi hijau merupakan minuman olahan yang terbuat dari ekstrak biji kopi yang belum dipanggang seperti kopi biasanya dan mengandung senyawa chlorogenic acids sebab memiliki efek antioksidan untuk menurunkan berat badan.

Cara membuat kopi hijau untuk diet bisa dengan melakukan langkah-langkah seperti di bawah ini.

  1. Siapkan kopi hijau yang masih mentah dan kering atau yang belum masuk ke dalam proses pemanggangan.
  2. Cuci bersih kopi hijau dengan tetap memerhatikan kulitnya agar tetap menjaga nutrisinya.
  3. Siapkan panci bersih untuk merebus kopi dengan takaran 3:1 dimana takaran 3 gelas air dan takaran 1 gelas kopi hijau tuangkan di dalam panci untuk 1 porsi gelas kopi hijau.
  4. Nyalakan kompor dan rebus campuran tersebut sampai mendidih. Setelah mendidih diamkan kurang lebih selama 12 menit dengan gunakan api kecil dan sesekali jangan lupa diaduk secara perlahan agar merata.
  5. Setelah 12 menit, saring kopi hijau tersebut.
  6. Hidangkan selagi hangat dan bisa juga ditambahkan dengan madu untuk menambah kenikmatan saat menegak segelas kopi tersebut.
  7. Konsumsi kopi hijau tidak lebih dari 3 kali dalam sehari, namun, untuk hasil maksimal cukup minum 2 kali saja yakni 1 kali di waktu pagi sebelum sarapan dan 1 kali di waktu malam sebelum makan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal usahakan melakukan cara diet yang benar dimana tidak makan berat selang 2 jam sebelum tidur dan konsumsi tidak lebih dari 480 mg kopi hijau, serta jangan lebih dari 12 minggu untuk proses konsumsinya.


Selain mendapatkan tubuh langsing apabila menjadikan kopi hijau sebagai alternative diet, Anda pun bisa mendapat bonus tambahan untuk menunjang kesehatan tubuh, loh. Yuk, simak apa saja bonusnya.

  • Meningkatkan metabolism
  • Mengurangi kolesterol jahat
  • Menurunkan darah tinggi
  • Memperkuat daya tahan tubuh
  • Menjadi mood booster

Selain melakukan diet dengan kopi hijau, jangan lupa untuk tetap menunjang kesehatan Anda dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Jangan hanya terfokus pada sesuatu yang terlihat menjanjikan sebelum dilakukan dan dirasakaan sendiri manfaatnya, seperti makanan yang membuat kurus dalam 1 minggu.

Selain itu, usahakan untuk menghindari makanan yang bikin gagal diet, serta perhatikan pula nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Selanjutnya, perhatikan pula jenis olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Search
Info Diet

Mitos Diet Ini Tak Perlu Anda Percaya Lagi!