Yuk Buat Sendiri 7 Resep Tumis Sayuran Untuk Diet Paling Mudah

Bagi anda yang sedang menjalani diet rendah lemak, sayuran tentu harus masuk ke dalam daftar makanan yang anda konsumsi. Anda bisa mengolah sayur menjadi berbagai jenis makanan, seperti jus sayur untuk diet atau salad sayur untuk diet.

ads

Selain itu, ada juga teknik pengolahan sayuran yang banyak digunakan untuk menghasilkan makanan yang lezat, yaitu ditumis.  Untuk anda yang bingung mencari resep tumis sayuran untuk diet, berikut ini 7 resep tumis sayuran untuk diet yang bisa anda buat sendiri dengan mudah.

  1. Spring Vegetable & Couscous

Untuk membuat makanan ini anda bisa menggunakan berbagai sayuran yang mengandung karbohidrat atau tidak. Misalnya, gunakan wortel, brokoli, irisan cabai, kacang, kubis, dan sayuran lainnya. Berbagai jenis dan warga sayuran akan membuat makanan anda terlihat seperti kebun di musim semi.

Anda juga bisa menambahkan kaldu saat memasak tumisan ini yang akan menambah rasa dan aroma masakan.

  1. Easy Fried Rice with Tofu & Veggies

Bagi anda yang menyukai nasi goreng, anda bisa menambahkan sayuran untuk diet ke dalam menu nasi goreng anda. Tumis sayuran dan tahu terlebih dahulu sebelum memasukan nasi. Untuk resep ini, anda bisa menggunakan sayuran, seperti kacang polong dan wortel atau sayuran lainnya yang anda sukai.

  1. Sweet’n’Spicy Sautéed Vegetables

Cara diet dengan sayuran bagi anda pecinta pedas adalah dengan memasak tumis sayuran, lalu tambahkan kecap asin untuk memberikan rasa “umami”. Jangan lupa tambahkan sedikit gula kelapa, lada, jamur, paprika, dan zuchini sesuai selera anda. Anda juga bisa menambahkan sedikit potongan cabe agar makanan anda lebih terasa pedasnya.

  1. Vegetable Teriyaki Stir-Fry

Menggunakan saus teriyaki selain membuat makanan menjadi enak juga memastikan tumisan sayur anda adalah makanan sehat untuk diet. Menu ini bisa anda buat dengan berbagai jenis sayuran yang ditumis hingga agak matang, namun masih segar dan sedikit renyah. Jangan menumis sayuran hingga ia benar-benar matang, karena akan mengurangi nilai gizi dari sayuran ini.

  1. Southern Collard Greens

Resep tumis sayuran untuk diet berikutnya yang bisa anda coba adalah tumis sawi atau collard. Namun, bila anda bosan dengan tumis sawi biasa, anda bisa menambahkan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, paprika merah, paprika panggang, dan berbagai bumbu lainnya.

Kombinasi ini akan membuat sawi menjadi makanan yang sehat dan lezat untuk anda yang sedang menjalani program diet untuk obesitas.


  1. Chunky Veggie Marinara Sauce

Resep tumis sayuran untuk diet ini bisa anda buat dengan menambahkan saur Marinara ke dalam tumisan anda. Hal ini tidak akan mengurangi nutrisi yang dibutuhkan saat diet yang terkandung di dalam sayuran. Selain itu, anda juga akan mendapatkan rasa lezat yang berbeda dari makanan ini.

  1. Cauliflower Puree with Sautéed Mushrooms

Bagi anda yang sedang menjalani diet tanpa nasi, cara mengolah sayuran untuk menu diet bisa anda lakukan dengan menambahkan sayuran yang juga bisa membuat anda kenyang.

Tumislah brokoli, jamur, dan sayuran lainnya beserta dengan kacang merah atau kacang hijau sebagai sumber karbohidrat. Anda juga bisa menambahkan kaldu yang akan membuat makanan anda makin nikmat.

Nah itu dia  Resep Tumis Sayuran Untuk Diet yang bisa kamu buat sendiri dirumah, dan pastinya sangat mudah dibuat bukan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Menu