7 Cara Mengatur Pola Makan Diet Ketat Aman Dan Efektif

Meguruskan badan dengan melakukan Cara Diet Ketat memang memiliki banyak resiko. Namun jika dilakukan dengan tepat dan benar anda justru akan mendapatkan banyak keuntungan. Contohnya, memiliki tubuh langsing dengan cepat, berar badan turus dengan drastis, dan tubuh semakin sehat. Cara Diet Aman untuk melakukan diet ketat salah satunya dapat dilakukan dengan membentuk pola makan sehat. Untuk itu, sekarang kami akan membahas mengenai cara mengatur pola makan diet ketat yang dapat anda lakukan dan aman.

ads

Pola Makan Diet Ketat

Alasan Orang Melakukan Diet salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Namun pemilihan metode diet ketat biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memiliki niatan untuk menguruskan tubuhnya dalam waktu singkat. Karena itu cara diet ketat juga terasuk sebagai salah satu Cara Diet Cepat dengan waktu kurang dari satu minggu dan target pengurangan berat badan yang tinggi.

Target waktu dan penurunan badanyang tinggi ini lah yang kadang membahayakan untuk keseahtan tubuh. Namun dengan cara mengatur pola makan diet ketat yang baik, kemungkinan besar cara diet ketat dapat berjalan dengan lancar tanpa efek samping. Berikut pola makan diet ketat yang dapat anda tirtu.

  1. Pilih makanan rendah karbohidrat

Pada hari pertama hingga ketiga anda dapat mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat. Hindari nasi putih untuk makanan pokok anda. Anda juga bisa mengkonsumsi Makanan Pengganti Nasi putih seperti, nasi coklat, nasi merah, ataupun umbi-umbian. Pemilihan lauk sebagai makanan pendamping nasi juga perlu diperhatikan.

Hindari makanan yang digoreng karena mengandung banyak minyak dan kolesterol jahat. Sedangkan anda diperbolehkan mengkonsumsi laluk pauk yang diolah dengan cara direbus, dikukus, ataupun di bakar.

  1. Pilih makanan yang aman untuk diet

Setelah memulai diet ketat dengan Cara Diet Karbohidrat di tiga hari pertama, pada hari ke empat dan seterusnya anda diperbolehkan kembali mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat normal. Namun tetap dengan porsi dan memilih makanan dengan kandungan akrbohidrat yang baik untuk tubuh.

  1. Ganti nasi putih dengan nasi coklat atau merah

Menganti masi putih dengan nasi merah atau coklat juga termasuk cara mengatur pola makan diet ketat yang aman dilakukan. Nasi putih dan coklat sebenarnya memiliki kandungan kalori yang hampir sama. Namun nilai indeks glikemik nasi putih lebih tinggi daripada nasi coklat yaitu 72 untuk nasi putih dan 55 untuk nasi coklat. Sehingga nasi coklat lebih baik untuk diet.

Namun jika anda ingin tetap mengkonsumsi nasi putih, anda bisa mengatur porsi makan nasi putih yaitu setengah cup atau 4 hingga 5 sendok makan saja. Nasi putih dengan porsi itu cocok dikonsumsi sebagai menu makan siang.


  1. Atur waktu dan jenis camilan

Anda tetap diperbolehkan mengkonsumsi camilan saat melakukan diet ketat. Namun dengan waktu dan jenis camilan yang tepat. Waktu nyemil yang diperbolehkan adalah sore hari sekitar jam 15.00 hingga 16.00. Jenis camilan yang diperbolehkan adalah buah, Salad Sayuran Untuk Diet, dan makanan rendah lemak serta gula seperti dada ayam rebus tanpa bumbu.

Sedangkan camilan yang harus dihindari saat melakukan diet ketat adalah kue, permen, kopi, crème, soda, dan makanan tinggi gula lainnya.

  1. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah

Memasukkan setengah dari porsi makan anda dengan sayuran dan Buah Untuk Diet juga termasuk cara mengatur pola makan diet ketat yang sangat baik dilakukan.  Dengan begitu anda akan mendapatkan banyak manfaat buah dan sayuran saat melakukan diet ketat. Sayuran dan buah termasuk makanan rendah kalori dan tinggi serat serta vitamin yang dapat mempercepat proses diet anda.


  1. Hindari makanan berat pada malam hari

Untuk malam hari anda harus memilih makaan yang tidak terlalu berat untuk dicerna. Itu karena saat malam hari biasanya aktivitas yang dilakukan cenderung lebih sedikit sehingga tidak membutuhkan banyak tenaga dari asupan makanan yang dimakan. Anda dapat mengkonsumsi satu jenis buah dan minum atu gelas susu rendah lemak atau tinggi protein. Buah yang baik contohnya apel dan mangga. Khasiat Apel Untuk Diet yang mengandung banyak serat juga dapat membuat perut anda kenyang lebih lama.

  1. Hitung kalori setiap makanan

Cara mengatur pola makan diet ketat yang tidak kalah penting adalah dengan menghitung kalori pada setiap makanan yang akan dimakan. Kalori yang berlebihan akan membuat tubuh adna sush kururs, sedangkan kalori yang terlalu rendah akan menyebabkan masalah pada kesehatan. Karena itu selain menghitung kalori yang masuk dari setiap jenis makanan yang dimakan, anda juga perlu mengetahui kebutuhan kalori harian anda saat diet. Cara Menghitung Kebutuhan Kalori saat diet sudah kami tulis di artikel sebelumnya.

Tulah beberapa cara mengatur pola makan diet ketat yang perlu anda ikut. Selain dapat melangsingkan tubuh dengan waktu cepat dan drastis, pola makan itu juga dapat menjaga kesehatan tubuh anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!