13 Alasan Orang Melakukan Diet yang Sehat dan Cepat

Alasan Orang Melakukan Diet memang menjadi bagian yang paling gampang, salah satunya untuk mendapatkan berat badan ideal. Berat badan yang ideal merupakan suatu dambaan setiap orang apalagi bagi kaum hawa, mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan cara apapun. Mereka rela untuk mengeluarkan biaya yang tinggi demi terlihat menarik. Adapun alasan kenapa mereka melakukan diet.

ads

Baca juga :

Alasan Orang Melakukan Diet

1. Menyeimbangkan prinsip kerja Tubuh

Tubuh manusia dapat dikatan seperti mesin yang selalu bekerja, karena komponen-komponen yang ada didalam tubuh memiliki fungsi kerja masing-masing yang setiap saat terus bekerja tanpa berhenti , jika salah satu organ saja berhenti bekerja akan menimbulkan masalah bagi tubuh. Diet merupakan solusi untuk menyeimbangkan prinsip kerja tubuh karena dengan diet seseorang mengatur pola makan dan rutin melakukan olahraga , sehingga kerja tubuh menjadi stabil . (Baca juga :Khasiat Lada Hitam untuk Diet  )

2. Pengatur Kadar Gizi di dalam Tubuh

Setiap orang membutuh kebutuhan gizi dan kebutuhan kalori yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan proses kerja tubuh.  Diet yang baik yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi dan kalori setiap individu , sehingga proses metabolisma pada tubuh dalam pembakaran lemak akan lebih baik sehingga akan mempermudah kita dalam menjalani proses diet.

3. Ingin Kurus

Masalah yang banyak dijumpai di Indonesia salah satunya yaitu Obesitas. Orang-orang yang mengalami masalah obesitas biasanya dianjurkan oleh dokter untuk melakukan diet agar berat badan turun . Selain itu agar mendapatkan tubuh yang langsing dan sesuai dengan berat idealnya. (Baca juga : Diet Kentang Rebus )

4. Ingin Menjadi Lebih Percaya Diri

Kelebihan berat badan akan menimbulkan masah bagi seseorang salah satunya yaitu masalah psikososialnya, biasanya orang dengan berat badan yang lebih akan cenderung tidak percaya diri . Maka dari itu seseorang melakukan diet untuk meningkatkan percaya dirinya di depan orang lain. ( Baca juga : Cara Diet Dengan Pisang  )

5. Ingin terlihat menarik

Berat badan yang tidak ideal di asumsikan pada penampilan yang tidak menarik , hal tersebut akan menimbulkan masalah bagi orang yang mengalami berat badan berlebih. Meskipun sebenarnya untuk terlihat menarik tidak hanya dengan berat badan yang ideal , akan tetapi mainset tersebut sudah menjadi budaya Indonesia , sehingga seseorang melakukan diet agar untuk terlihat lebih menarik di hadapan orang lain. (Baca juga :  Bahaya Diet Mayo  )

6. Menjadi lebih bebas memilih pakaian

Berat badan yang ideal sudah otomatis lebih gampang saat memilih baju yang diinginkannya , akan tetapi tidak untuk bagi yang memiliki masalah kelebihan berat badan. Biasanya saat memilih baju di mall saat shoping tidak muat untuk di pakai , maka orang melakukan diet agar dapat lebih mudah dalam memilih jenis pakaian  yang di sukainya .

7. Menjadi salah satu daya tarik

Setiap orang ingin lebih terlihat menarik dihadapan lawan jenisnya, karena orang beranggapan salah satu hal yang dapat meningkatkan daya tarik dengan tubuh yang ideal atau tubuh kurus. Hal ini yang akan membuat orang untuk melakukan diet dalam mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional. ( Baca juga : Bahaya Diet Tanpa Karbohidrat  )

8. Menjaga tubuh agar tetap sehat

Kesehatan merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki seseorang , karena terbebas dari suatu penyakit merupakan hal yang diinginkan. Salah satu untuk menjaga kesehatan yaitu dengan cara melakukan diet. Maka salah satu alasan seseorang melakukan diet yaitu untuk menjaga kesehatan tubuhnya. ( Baca juga :  Cara Diet Ibu Menyusui  )

9. Terbebas dari Penyakit

Saat tubuh kita sehat maka akan terbebas dari penyakit , akan tetapi tidak untuk orang yang kelebihan berat badan. Orang-orang dengan berat badan  berlebih akan menimbulkan berbagai resiko penyakit seperti obesitas , kolesterol tinggi , gangguan jantung dan lain sebagainya. Maka seseorang melakukan diet agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

10. Agar populer

Kepopuleran yang didapat merupakan salah satu yang diinginkan setiap orang , karena menjadi orang populer mampu memberikan kepuasan terhadap diri dalam seseorang. Tetapi menjadi  populer akan sulit didapatkan oleh seseorang yang memiliki berat badan berlebih , karena tidak terlihat menarik saat di pandang . Maka dari itu melakukan diet salah satu cara untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal agar menjadi populer. ( Baca juga : Pantangan Diet Pisang )

11. Diet untuk berhemat

Kata hemat tidak lepas dari setiap orang , apalagi bagi mahasiswa yang nekos. Terkadang mahasiswa melakukan diet agar pengeluaran uang tidak berlebihan . Diet merupakan ajang untuk berhemat atau dengan kata lain agar tidak boros bagi mahasiswa.

12. Mengecilkan Paha, pipi dan lengan

Masalah yang banyak di temui pada perempuan yaitu tubuh yang tidak proporsional seperti ukuran lengan , paha , dan pipi. Hal tersebut akan membuat seseorang terlihat aneh , maka orang tersebut menjalani proram diet untuk mendapatkan ukuran tubuh yang proporsional. Untuk lebih memaksimalkan bentuk tubuh kerap kali diet diimbangi dengan olahraga.

13. Terikat perilaku sosial yang berkelas

Seseorang yang tergolong sosialita maka penampilan merupakan salah satu hal yang diperhatikan. Salah satunya tubuh yang ideal merupakan hal yang wajib pada kalangan sosialita ini , sehingga mereka melakukan diet untuk mengimbangi teman-teman sosialitanya. ( Baca juga : Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet  )

Manfaat melakukan diet

Baca juga :

1. Mengontrol berat badan

Diet mampu memberikan dampak yang baik bagi tubuh , salah satunya berat badan didalam tubuh lebih menjadi terkontrol . Karena saat melakukan diet kita membatasi makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Sehingga berat badan tubuh tidak mengalami kelebihan lemak yang signifikan.

2. Mencegah penyakit  kanker

Dikatakan dapat mencegah kanker karena saat melakukan diet maka kerja pencernaan pun akan maksimal dan lancar sehingga mencegah adanya endapan sel kanker pada usus besar. Selain itu saat kita melakukan diet yang benar akan memenuhi kebutuhan nutrisi kita sehingga terhindar dari penyakit.


3. Terhindar dari Penyakit Alzheimer

Melakukan diet tentunya diimbangi dengan olahraga teratur . Dimana olahraga membuat kesehatan otak terjaga selain itu konsentrasi meningkat dan daya ingat lebih kuat , sehingga diet dipercaya mampu mencegah penyakit Alzheimer atau disebut penyakit otak tua.

4. Menjaga kondisi lambung

Diet mampu menjaga lambung karena diet dapat mencegah asam lambung naik. Dimana pada saat diet makanan yang masuk kedalam tubuh tidak sembarangan yang akan mengakibatkan masalah pada lambung. Sehingga diet ini sangat dianjurkan bagi orang yang memiliki masalah pada lambungnya.

5. Menjaga Kualitas Tidur

Tidur yang singkat disebabkan beberapa faktor seperti kekurangan mengkonsumsi air putih dan kekurangan asupan karbohidrat di dalam tubuh . Maka solusi yang tepat untuk meningkatkan kualitas tidue salah satunya dengan cara diet , karena pada saat diet dianjurkan mengkonsumsi air putih dan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, lemak , dan protein sesuai dengan kebutuhan nutrisi kita. Sehingga kualitas tidur kita akan terjaga jika kita tidak kekurangan asupan nutrisi.

6. Menyehatkan Jantung

Melakukan diet tak lepas dari kata sehat , salah satunya kesehatan jantung . Karena pada saat diet kita melakukan olahraga teratu yang dampaknya akan meningkatkan fungsi kerja jantung . Selain itu jika kita jarang melakukan aktivitas akan terjadi penimbunan lemak dan bisa menyumbat jantung kita , sehingga dianjurkan untuk melakukan diet agar kesehatan jantung kita tetap terjaga.

7. Menjaga daya Tahan tubuh

Daya tahan tubuh sangatlah penting bagi kesehatan kita.Saat diet sudah pasti kita melakukan olahraga teratur sehingga daya tahan tubuh kita pun semakin kebal terhadap suatu penyakit.

Baca juga :

Pemaparan diatas merupakan berbagai Alasan Orang Melakukan Diet , serta kita dapat mengetahui manfaat dari melakukan program diet yang dijalani bagi tubuh kita.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet