15 Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir Paling Ampuh

Cara Mengecilkan Lengan BergelambirBanyak orang mengidamkan lengan yang tidak bergelambir sehingga menjadi lebih percaya diri ketika mengenakan pakaian sleeveless. Apakah Anda salah satunya?

ads

Jika iya, sudah seharusnya Anda mengetahui 15 cara mengecilkan lengan bergelambir paling ampuh. Beragam cara ini dapat disesuaikan dengan budget, kondisi kesehatan, kesibukan, dan lain-lain. Simak penjelasan supaya mampu mengecilkan lengan bergelambir, ya!

Olahraga merupakan gaya hidup sehat yang menjadi investasi baik untuk tubuh dalam jangka panjang. Jenis olahraga untuk mengecilkan lengan pun terbagi menjadi dua yaitu olahraga menggunakan alat dan olahraga tanpa menggunakan alat.

  • Olahraga dengan menggunakan alat

Dengan menggunakan alat bantu, biasanya lemak yang terbakar akan lebih banyak tetapi juga memiliki risiko lebih tinggi. Tetapi risiko tersebut bisa dicegah jika berhati-hati dan paham betul mengenai penggunaan alat olahraga.

1. Olahraga dengan dumbel atau barbel berukuran kecil

Dumbel atau barbel berukuran kecil tepat digunakan untuk mengecilkan lengan secara praktis. Hal ini karena cukup dengan dua buah dumbel saja Anda dapat mencoba berbagai gerakan sekaligus. Contoh gerak olahraga sebagai cara mengecilkan lengan dengan barbel adalah shoulder press, weight lift, weight punch, altering curls, tricep kickbacks, dan standing V raise.

2. Olahraga dengan tali

Olahraga yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan tali adalah lompat tali. Olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan ini efektif membakar lemak untuk mengecilkan lengan jika dilakukan dengan intensitas yang terus bertambah. Lompat tali juga dapat memperbaiki mood dan menurunkan stress jika dilakukan sambil mendengarkan musik.

3. Olahraga dengan samsak dan sarung tinju

Boxing atau tinju menjadi pilihan yang tepat untuk mengecilkan lengan bergelambir. Hal ini karena tinju melibatkan keaktifan tangan dari lengan sampai pergelangan untuk meninju samsak. Selain itu tinju juga mampu melatih kekuatan bagian tubuh lain seperti kaki.

4. Olahraga dengan iron bar

Dengan iron bar atau tiang besi, Anda bisa melakukan gerakan pull up. Cara melakukannya ialah menggenggam tiang besi dengan kedua tangan untuk mengangkat tubuh. Anda harus melakukannya hingga bagian kepala lebih tinggi dari tiang besi. Jika rutin dilakukan, maka lengan yang aktif naik dan turun tidak akan bergelambir lagi.

5. Olahraga dengan kursi/pegangan kokoh

Olahraga yang dapat dilakukan dengan kursi atau pegangan yang kokoh ialah chair triceps dips, bench dips, dan lain-lain. Kebanyakan versi olahraga yang dilakukan dengan bantuan pegangan yang diletakkan di belakang badan bertujuan untuk melatih otot trisep. Bagian belakang lengan ini kerap menjadi tempat penumpukan lemak yang harus segera dikurangi untuk mengecilkan lengan.

6. Olahraga dengan theraband

Alat theraband yang menyerupai kain elastis bermanfaat dalam gerakan theraband squat. Adapun cara melakukannya pertama-tama Anda harus menginjak theraband dengan kedua kaki sambil memegang holder atau pegangan theraband dengan kedua tangan. Lalu Anda dapat menekuk lutut dengan tangan tetap menahan theraband. Perlu diingat bahwa paha dan betis harus membentuk sudut 90 derajat sebelum diluruskan kembali dan mengulangi gerakan.


7. Olahraga dengan matras

Cukup dengan matras, Anda dapat melakukan gerak arm and leg lift. Caranya ialah memosisikan diri seperti merangkak di atas matras lalu menarik tangan kanan ke depan bersamaan dengan tangan kaki kiri hingga sejajar tubuh. Gerakan olahraga mengecilkan lengan ini dilakukan secara bergantian dengan tangan kiri bersamaan dengan kaki kanan. Jika Anda memiliki dumbel maka dapat melakukan gerak weight lift.

8. Olahraga dengan sarana tempat air dan kacamata renang

Melalui manfaat olahraga kardio yang disebut renang, Anda dapat mengecilkan lemak pada lengan yang bergelambir. Renang sebanyak dua kali dalam seminggu juga dapat melatih pernapasan dan kekuatan kaki. Aktivitas ini dapat dilakukan bersama keluarga dan orang lain sehingga dapat melepas rindu atau menciptakan memori yang produktif.

9. Olahraga dengan bantuan dinding

Jenis gerak yang hanya memanfaatkan dinding dapat diterapkan oleh semua kalangan. Selain berbagai manfaat wall sit yang banyak dikenal untuk membakar lemak perut, gerak yang dimaksud bermanfaat untuk lengan bergelambir ialah close grip wall push up.

Gerak yang mirip dengan push up ini sederhana karena hanya mengarahkan tubuh mendekati lalu menjauhi dinding. Perlu diingat pula untuk memastikan tubuh harus dalam keadaan lurus dalam menerapkan salah satu dari 15 cara mengecilkan lengan bergelambir paling ampuh ini.

Olahraga tanpa menggunakan alat

Cara dengan olahraga mengecilkan lengan tanpa alat dapat dipilih karena dapat dilakukan di rumah secara gratis dan relatif mudah diterapkan.

10. Gerakan lain

Jika Anda tidak memiliki alat bantu seperti yang telah disebutkan di atas atau tidak ingin melakukan olahraga dengan alat bantu, Anda pun dapat menerapkan olahraga tanpa alat bantu sama sekali. Gerak yang efektif mengecilkan lengan bergelambir ialah berbagai macam-macam push up, press up, gerak menggunting, dan lain-lain.

11. Diet

Dengan menerapkan cara diet mengecilkan lengan, Anda akan memeroleh lengan idaman yang tidak bergelambir. Cara ini cocok dilakukan bagi orang yang tidak sempat berolahraga karena padatnya aktivitas. Penyuka makanan yang dibolehkan dalam diet seperti kacang, teh hijau, sayur, buah, dan makanan yang mengandung magnesium juga cocok untuk melakukan diet. Berbagai cara diet ekstrim sebaiknya dilakukan hanya jika benar-benar mampu dan memiliki kondisi kesehatan yang baik.

12. Sauna

Selain membakar kalori di lengan, sauna juga dapat membakar kalori bagian tubuh lain. Cara ini tepat dilakukan oleh orang yang memiliki waktu bersantai setidaknya tiga kali seminggu dengan durasi waktu yang tidak singkat. Untuk mengecilkan lengan, bagian tubuh ini diolesi gel lalu ditutup oleh perekat bening supaya pembakaran lemak lebih tinggi.

13. Mengenakan plastic wrap

Produk plastic wrap menjadi tren di pasaran karena mampu mengecilkan lengan yang bergelambir. Dengan membungkus lengan menggunakan plastic wrap, Anda akan mendapati pembakaran lemak melalui keringat pada lengan. Bagian tubuh lain seperti paha dan perut juga dapat dikecilkan melalui plastic wrap sehingga menjadi alternatif selain cara diet mengecilkan perut.

14. Akupuntur

Metode akupuntur yang dilakukan dengan jarum mampu mengatasi masalah lengan menggelambir. Hal ini disebabkan oleh kemampuan jarum untuk memecah jaringan lemak pada lengan. Perlu diingat bahwa Anda harus mampu memahami efek samping diet akupuntur dan memilih tempat penyedia jasa akupuntur yang terpercaya karena memiliki risiko tertentu.

15. Operasi dan perawatan kekinian

Berbagai jenis operasi maupun perawatan yang hadir di tengah zaman modern untuk mengecilkan lengan ialah sedot lemak, slimming master, laser liposis, teknik massage, treatment radio frekuensi kavitasi, dan lain sebagainya. Meskipun biasanya hasil akan lebih cepat terlihat dan tahan lama, tetapi cara ini membutuhkan biaya yang relatif mahal dan Anda perlu memahami setiap risiko yang mungkin terjadi.

Setelah mengetahui 15 cara mengecilkan lengan bergelambir paling ampuh di atas, Anda akan lebih memahami cara yang paling tepat dan sesuai bagi diri sendiri. Maka Anda akan lebih siap untuk meningkatkan kepercayaan diri melalui lengan yang tidak bergelambir. Selamat menentukan pilihan Anda!

, , ,
Oleh :
Kategori : Panduan