15 Cara Diet Mengecilkan Lengan Tangan Atas Paling Ampuh (Teruji)

Cara Diet Mengecilkan LenganMemiliki bentuk lengan yang kecil dan tidak ada lemak yang menggelambir tidak hanya menjadi impian kaum wanita namun juga pria. Lengan yang besar akan mengganggu penampilan khususnya jika kamu yang senang memakai baju terbuka. Oleh karena itu, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari cara mengecilkan lengan dengan cara yang efektif dan memberikan hasil memuaskan. Saat seseorang bertambah gemuk, maka anda beberapa bagian tubuh yang terlihat membesar seperti pada bagian perut, lengan, paha dan juga pipi. Lemak yang masuk ke dalam tubuh dari asupan makanan akan menumpuk pada beberapa area tersebut yang akan membuatnya terlihat semakin besar dan tentunya mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan seperti melakukan gerakan olahraga, teknik pemijatan dan juga memilih jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi.

ads

Artikel terkait:

Cara Diet Mengecilkan Lengan

1. Akupuntur

AkupunturSalah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan ukuran lengan kecil adalah melakukan metode akupuntur. Akupuntur sendiri merupakan metode memakai alat bantu jarum yang berguna untuk memecah jaringan lemak yang menumpuk di area lengan sehingga jaringan lemak tersebut akan terpecah dan bentuk lengan ideal bisa kamu dapatkan. (Baca Juga : Gerakan Olahraga Mengecilkan Lengan)

Agar kamu bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kamu inginkan, maka kamu harus menjalani akupuntur ini secara teratur dan berkala. Pilih juga terapis akupuntur yang sudah terpercaya supaya hasil yang didapat bisa maksimal dan dilakukan dengan baik dan benar. (Baca Juga : Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha)

2. Sauna

SaunaSauna juga bisa kamu lakukan untuk mengecilkan area lengan yang tampak besar dan menggelambir. Dalam teknik sauna, kamu akan masuk ke dalam sebuah ruangan yang sudah diisi dengan uap hangat. Sebelum kamu memasuki ruang tersebut, maka pada beberapa bagian tertentu seperti lengan, paha dan perut akan diberikan olesan gel khusus dan di tutup dengan plester berwarna transparan. Ini bertujuan untuk membakar lemak pada beberapa area tubuh yang dibungkus supaya lebih maksimal dan akan lebih banyak lemak yang dibuang pada area tersebut. Sauna ini bisa kamu lakukan secara rutin 3 sampai 2 kali dalam seminggu dan hasil lengan yang mengecil akan terlihat dalam beberapa minggu. (Baca Juga : Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut)

3. Massage atau Pijat

Massage atau pijat juga menjadi cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bentuk lengan yang kecil. Pada proses pemijatan, area lengan akan diaplikasikan dengan scrub yang khusus untuk memecah jaringan lemak pada area lengan kamu. Setelah mengaplikasikan scrub, maka akan dilakukan beberapa teknik pemijatan yang akan menghancurkan tumpukan jaringan lemak pada lengan yang bisa kamu rasakan hasilnya setelah beberapa kali menjalani pemijatan ini secara teratur.

Artikel terkait:


4. Treatment Radio Frekuensi Cavitasi

Treatment Radio Frekuensi CavitasiIni merupakan tratment melangsingkan tubuh yang dilakukan dengan memijat pada area lengan kamu memakai alat yang menghasilkan panas dilengkapi dengan getaran. Treatment khusus area lengan ini bertujuan untuk mengatasi penumpukkan lemak yang ada di area lengan namun tidak dihancurkan namun dipadatkan. (Baca Juga : Makanan Diet Untuk Penderita Diabetes)

Dalam melakukan treatment ini, kamu tidak memerlukan persiapan khusus dan tidak akan ada luka yang dihasilkan dari treatment ini. Dokter akan melakukan pemijatan di area lengan secara manual lalu dilanjutkan memakai alat radio frekuensi cavitasi untuk memadatkan jaringan lemak pada lengan supaya lebih keras dan tidak menggelambir. Dalam sekali treatment, maka 2 cm lingkar lengan bisa berkurang namun hasilnya tidak permanen sehingga membutuhkan pengulangan treatment. (Baca Juga : Cara Memasak Nasi Merah Untuk Diet)

5. Slimming Master

Slimming MasterCara Diet Mengecilkan Lengan selanjutnya adalah slimming Master. Slimming master adalah sebuah cara mengecilkan lengan, paha dan juga perut yang bisa memberikan hasil instan dan cepat. Perawatan slimming master ini dilakukan oleh dokter spesialis pada klinik kecantikan yang akan mengecilkan lingkar lengan, paha dan perut kamu dalam waktu singkat bahkan sampai 11 cm. (Baca Juga : Cara Diet Ketat)

Teknik yang dilakukan adalah dengan cara merangsang titik akupuntur pada bagian lengan kamu sehingga bisa melangsingkan dan mengencangkan area lengan kamu tanpa perlu diet dan juga berolahraga. Agar hasilnya bisa maksimal, maka bisa kamu kombinasikan dengan suntikan yang diberikan dari dokter spesialis tersebut. (Baca Juga : Cara Diet Atkins)

6. Gerakan Dumbell Kickback

Dumbell KickbackGerakan lain yang bisa kamu lakukan adalah dumbell kickback. Untuk memulai gerakan, silahkan kamu berlutut pada bangku yang kokoh memakai satu kaki dan lengan yang sama juga bertumpu pada bangku tersebut. Sedangkan kaki yang satu bertumpu pada area lantai dan bagian tangan memegang dumbell. (Baca Juga : Cara Memasak Ikan Untuk Diet)

Tekuk area siku kamu yang memegang dumbell membentuk sudut 90 derajat ke arah belakang dan luruskan, kemudian lanjutkan dengan mengayun lengan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali setiap setnya untuk masing-masing lengan.

Artikel terkait:

7. Gerakan Dumbell Upright Rows

Dumbell Upright RowsGerakan mengecilkan lengan berikutnya adalah dumbell upright rows. Beginilah cara melakukan gerakan ini :

  • Awali gerakan dengan berdiri dan lebar kaki sama dengan bahu lalu pegang dumbell pada masing-masing tangan kamu
  • Tekuk bagian siku dan tangan lengan pada posisi sejajar dengan bahu
  • Lalu angkat dumbell ke arah atas sampai melewati kepala kamu
  • Turunkan kembali kemudian tahan dumbell pada posisi awal yakni sejajar dengan area bahu
  • Ulangi gerakan ini selama beberapa kali sampai terasa sensasi terbakar di area lengan kamu. Jangan lupa untuk melakukan gerakan ini secara teratur agar hasil yang kamu inginkan bisa didapat dengan cepat. (Baca Juga : Cara Mengecilkan Betis)

8. Gerakan Burpee

Gerakan BurpeeGerakan burpee ini adalah kombinasi dari beberapa gerakan seperti squat, menyentuh lantai, push up dan gerakan lainnya secara sekaligus. Beginilah cara melakukan gerakan ini :

  • Awali gerakan dengan berdiri serta kedua tangan terangkat ke atas
  • Posisikan tangan di samping kaki dan melompat ke arah belakang seperti posisi push up
  • Lalu jongkok dan kembali berdiri lalu angkat lengan kembali ke udara
  • Lakukan gerakan ini dalam 30 detik kemudian istirahat dan ulangi sebanyak 3 set
  • Sebagai tambahan, kamu bisa melakukan push up saat mendarat di  lantai supaya hasilnya bisa lebih efektif. (Baca Juga : Cara Memasak Kentang Untuk Diet)

9. Latihan Shoulder Press

Latihan Shoulder PressCara Diet Mengecilkan Lengan selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan Shoulder Press. Shoulder press merupakan salah satu gerakan olahraga yang secara khusus akan mengecilkan area lengan kamu dan mengubah lemak menumpuk menjadi otot. (Baca Juga : Cara Diet Ketofastosis) Caranya adalah :

  • Dengan memegang dumbell pada kedua tangan kamu lalu angkat dan tarik dumbell ke arah bahu secara bergantian dan lakukan berulang kali
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali dan tekanan otot yang kamu rasakan menjadi pertanda jika latihan yang kamu lakukan sudah benar.
  • Lakukan gerakan ini secara rutin setiap hari agar hasilnya bisa memuaskan.

10. Latihan Lompat Tali

Latihan Lompat TaliGerakan lain yang bisa kamu lakukan adalah lompat tali. Gerakan yang terjadi saat kamu melakukan lompat tali ini dipercaya bisa mengecilkan area lengan dengan cepat. Ini bisa terjadi karena gerakan lompat tali berpusat pada area tangan dan kaki. (Baca Juga : Cara Diet Setelah Melahirkan)

Dalam gerakan lompat tali ini, kedua kaki akan menopang beban tubuh sedangkan area lengan akan bertugas untuk memutar tali. Kelebihan yang dimiliki dari lompat tali ini adalah bisa mengecilkan area lengan, menghilangkan lemak di area perut dan juga menambah tinggi badan kamu secara alami.

Artikel terkait:

11. Konsumsi Teh Hijau

Konsumsi Teh HijauTeh hijau menjadi minuman terbaik untuk mendapatkan lengan yang kecil dan lebih bagus dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Teh hijau akan membakar lemak di area lengan lebih cepat dan hasilnya juga bisa kamu rasakan dengan cepat apabila rutin minum teh hijau ini setiap pagi dan siang hari tanpa ditambahkan dengan gula. (Baca Juga : Cara Diet Mengecilkan Perut)

Jika kamu ingin menghilangkan rasa sepat dan pahit dari teh hijau, maka bisa ditambahkan dengan sedikit madu murni dan jangan tambahkan gula, sebab gula akan meningkatkan kadar glukosa dalam darah yang membuat kamu terkena obesitas. (Baca Juga : Tips Diet Tanpa Makan Nasi)


12. Konsumsi Aneka Jenis Kacang

Konsumsi Aneka Jenis KacangCara Diet Mengecilkan Lengan selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi berbagai jenis kacang, maka ukuran lengan kamu akan mengecil secara alami sebab kacang merupakan salah satu makanan yang bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh khususnya area lengan serta perut. (Baca Juga : Tips Diet OCD Untuk Pemula)

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat lain dari mengkonsumsi kacang yakni terhindar dari bertumbuhnya sel kanker berbahaya untuk tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk mengganti camilan tidak sehat kamu dengan jenis kacang yang jauh lebih bermanfaat.

Baca Juga :

13. Perbanyak Makan Sayur dan Buah

Mengkonsumsi sayur dan buah lebih banyak juga harus kamu lakukan jika ingin mendapatkan ukuran tangan yang kecil. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari maka sistem metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik dan membantu mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh serta lemak khususnya pada area lengan, paha dan perut kamu. (Baca Juga : Jenis Diet Berbahaya)

14. Perbanyak Asupan Makanan Mengandung Magnesium

Beberapa makanan yang mengandung magnesium tinggi juga harus lebih banyak dikonsumsi sehingga bisa mengecilkan lengan dengan lebih cepat. Magnesium tidak hanya bisa mengurangi tingkat stress kamu namun juga membantu proses pembakaran lemak di area lengan semakin cepat. Untuk beberapa pilihan sumber magnesium yang baik untuk dikonsumsi diantaranya adalah bayam serta brokoli. (Baca Juga : Bahaya Diet GM)

15. Minum Air Putih yang Cukup 

Cara Diet Dengan Air Putih juga bisa anda coba untuk menurunkan berat badan secara cepat. Namun saat anda ingin mengecilkan lengan anda yang bergelambir, maka minumlah air putih 8 gelas setiap harinya mengingat Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet yang sangat banyak. Selain itu ketahui pula Aturan Diet Air Putih.

Artikel terkait:

Beberapa cara diet mengecilkan lengan ini bisa menjadi pilihan kamu sesuai keinginan. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang instan, maka bisa menjalankan beberapa teknik pemijatan, namun jika ingin hasil yang lebih alami dan mendapatkan lengan yang lebih berotot, maka kamu bisa mengkonsumsi makanan sehat serta melakukan gerakan khusus mengecilkan area lengan kamu.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!