20 Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet Mengenyangkan

Jangan Lupa SarapanMenu sarapan seseorang yang tidak melakukan diet dengan yang melakukan diet biasanya berbeda. Untuk melakukan Cara Diet Ampuh, jumlah kalori dan nutrisi pada makanan yang akan dikonsumsi sebagai menu sarapan pagi sehat untuk diet harus lebih memperhatikan. Berikut kami berikan  20 menu sarapan untuk diet yang baik dikonsumsi:

ads
  1. Berbagai macam jenis buah

Buah-buahan merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi saat diet. Buah untuk diet yang baik dikonsumsi salah satunya adalah apel. Khasiat Apel Untuk Diet sudah ada sejak dulu dan terbukti ampuh.

  1. Green tea dan madu

Minum satu hingga dua cangkir green tea dapat dijadikan menu sarapan pagi sehat untuk diet anda. Khasiat Green Tea Untuk Diet sudah banyak dibuktikan oleh pelaku diet. Beberapa kandungan green tea juga memiliki banyak manfaat untuk diet salah satunya adalah mengurangi nafsu makan dan menghilangkan lemak jahat.

  1. Edamame dan satu cangkir teh

Edamame rebus atau kukus memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Khasiat Edamame Untuk Diet bahkan dibuktikan oleh berbagai penelitian. Konsumsi edamame saat sarapan dapat dikombinasikan dengan minum satu gelas tea hijau.

  1. Telur rebus

Menurut penelitian yang dicatat di Internasional Journal Of Obesity pada 2005, seseorang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan dapat menurunkan hingga 60% berat badannya dengan cara konsumsi telur rebus sebagai menu sarapannya. Penyebab Obesitas sendiri dapat dikarenakan oleh beberapa hal seperti tidak menjaga nafsu makan dan terlalu banyak mengkonsusi makanan berlemak.

  1. Brokoli dan wortel rebus

Brokoli dan wortel menjadi Sayuran Untuk Diet yang digemari banyak orang. Kedua sayuran itu juga dapat dikonsumsi untuk menu sarapan ataupun makan siang. Itu karena nutrisi dan kalori yang terdapat di dalam brokoli dan wortel tergolong tinggi.

  1. Oatmeal dan buah segar

Menu sarapan pagi sehat untuk diet selanjutnya adalah oatmeal. Siapa yang tidak tau Khasiat Oatmeal Untuk Diet ? Hampir semua pelaku diet sudah mengetahui khasiat sereal yang satu ini untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan topping buah segar potong diatasnya untuk menambahkan cita rasa oatmeal.

  1. Yougurt

Yougurt adalah minuman susu yang sudah difermentasi sehingga lebih baik untuk sistem pencernaan. Pencernaan yang baik pada pagi hari juga akan mempengaruhi proses diet anda.

  1. Sup jamur

Sup jamur merupakan olahan nikmat yang dikonsumsim pada pagi hari. Kandungan protein dan nutrisi lain pada jamur juga baik dikonsumsi saat diet

  1. Kentang atau ubi rebus

Umbi-umbian termasuk kentang merupakan makanan kaya karbohidrat. Namun tetap aman dikonsumsi untuk pelaku diet. Proses pengolahan kentang yang cukup mudah yaitu direbus atau dikukus membuat kentang dan ubi dapat dijadikan menu sarapan pagi sehat untuk diet yang praktis.

  1. Salad sayur

Salad sayur atau campuan sayuran segar juga cocok dikonsumsi pada pagi hari termasuk untuk menu diet. Sayuran untuk diet juga memiliki banyak manfaat untuk membantu menurunkan berat badan sekaligus menyuplai nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh.


  1. Keju

Selain yougurt, olahan fermentasi susu lainnya adalah keju. Keju dapat diolah menjadi berbagai macam masakan untuk sarapan diet anda.

  1. Salad buah

Selain sayuran, buah juga sering dijadikan salad. Dengan campuran saos mayones yang terbuat dari putih telur dan olive oil salad buah dapat dinikmati untuk sarapan saat diet.

  1. Infused water

Selain buah seegar dan salad buah, olahan buah lainya yang dapat dijadikan menu sarapan saat diet adalah infused water. Cara Membuat Infused Water tergolong mudah. Satu gelas besar infused water sudah cukup untuk sarapan pagi hari.

  1. Pancake dengan topping buah

Salah satu menu sarapan pagi sehat untuk diet yang mengenayangkan namun tidak membuat gemuk adalah pancake. Satu hingga dua lapis pancake dapat anda konsumsi untuk sarapan. Namun hindari penambahan gula secara berlebihan.

  1. Gandum

Gandum merupakan bahan makanan mentah yang harus diolah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Gandum biasa diolah menjadi tepung gandum untuk bahan pembuatan roti atau kue lainnya. Khasiat Gandum Untuk Diet salah satunya dapat membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lama. Jadi gandum cocok dikonsumsi untuk menu sarapan anda.


  1. Sandwich

Makanan berbahan dasar roti lainnya yang dapat anda konsumsi untuk menu sarapan diet adalah sandwich. Sandwich dapat diisi dengan berbagai macam makanan lain tergantung selera.

  1. Smoothies

Smoothies merupakan jus buah tanpa tambahan bahan lain termasuk air dan gula. Karena itu smoothies biasanya lebih kental dibandingkan jus buah pada umumnya.

  1. Jagung rebus

Jika anda melakukan Diet Makanan Rebus, salah satu menu sarapan pagi sehat untuk diet anda adalah jagung rebus. Satu buah jangung rebus cukup untuk sarapan pagi anda.

  1. Onigiri

Onigiri merupakan makanan khas Negara Jepang yang sering juga diartikan sebagai nasi kepal. Konsumsi dua sampai tiga onigiri untuk menu sarapan saat diet cukup untuk mengenyangkan perut anda.

  1. Susu rendah lemak

Jika anda tidak suka dengan olahan susu fermentasi seperti yougurt dan keju, anda bisa meminum susu segar rendah lemak untuk sarapan sehat anda. Minum satu gelas susu rendah lemak di pagi hari untuk Diet Rendah Lemak.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet