Inilah 9 Manfaat Jus Seledri untuk Diet Ampuh Mengurangi Berat Badan

manfaat jus seledri untuk dietTidak hanya jus buah yang kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Namun jus sayur seperti jus seledri ini juga kaya akan manfaat nya bagi kesehatan Anda, dan juga nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalamya sangat baik untuk Anda yang ingin melakukan program cara mengurangi berat badan dengan cepat.

ads

Seledri ini biasanya dikenal sebagai pelengkap masakan Anda, seperti sop, bakso dan yang lainnya. Dengan menambahkan taburan seledri pada masakan Anda, maka seketika masakan Anda akan bertambah wangi dan juga lezat dan segar.

Ternyata tidak hanya mampu mengharumkan dan menambah kelezatan masakan Anda, namun seledri ini juga ternyata mampu menjaga kesehatan Anda dan mengobati penyakit tertentu pada tubuh Anda.

Selain itu, seledri ini juga baik digunakan sebagai bahan untuk Anda yang menginginkan cara diet cepat kurus. Cara mengolahnya yaitu Anda bisa menjadikan seledri ini menjadi jus seledri untuk diet yang nikmat dan bermanfaat tentunya.

Jus seledri ini mempunyai sejumlah nutrisi dan juga vitamin yang sangat baik untuk kesehatan Anda, yang salah satunya yaitu untuk diet. Kandungan yang terdapat pada jus seledri ini yaitu seperti kalsium, zat besi, kalium, sodium, asam lemak, serat dan berbagai vitamin seperti vitamin A,C,K,D,E serta vitamin B kompleks. Kandungan nutrisi dan juga vitamin tersebut tentunya sangat membantu menunjang program diet untuk obesitas Anda.

Telah diketahui sebelumnya bahwa jus seledri sang bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda, berikut beberapa manfaat seledri untuk kesehatan :

      1. Membantu memenuhi cairan tubuh

Jus seledri ini memiliki kandungan potasium dan juga sodium yang sangat baik dalam membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Ini sangat baik diminum setelah Anda berolahraga. Karena dapat membantu menggantikan cairan yang hilang setelah berolahraga, serta menggantikan energi yang hilang pula.

      2. Menurunkan tekanan darah

Kandungan zat phtalides yang terdapat dalam jus seledri dapat membantu merileksasikan otot-otot sekitar arteri. Sehingga dengan begitu, mampu menurunkan tekanan darah Anda jika diminum dengan rutin.

      3. Mencegah sel tumor

Di dalam jus seledri ini mengandung acetylenic dan juga phenolic yang mampu mencegah pertumbuhan sel tumor. Kedua zat ini mampu mengurangi aktivitas hormon prostaglandin yang dapat memicu pertumbuhan serta perkembangan sel tumor.

      4. Sebagai detoks tubuh

Anti oksidan yang terkandung dalam jus seledri ini mampu membantu proses detoksifikasi dalam tubuh Anda, membuang semua racun-racun yang ada dalam tubuh. Seperti pada organ ginjal, hati, pankreas, dan kantung empedu.


      5. Menurunkan kolesterol

Minum jus seledri dengan rutin ternyata efektif menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda. Jus seledri mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang ada di dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat jus seledri bagi kesehatan Anda, selain itu ada juga beberapa manfaat jus seledri untuk diet yang sangat baik untuk cara diet alami Anda, berikut beberapa manfaat jus seledri untuk diet :

      1. Menekan nafsu makan

Kandungan nutrisi dan khususnya serat yang terkandung dalam jus seledri sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalankan cara diet cepat. Pasalnya, kandungan serat yang terdapat pada jus seledri ini mampu menjaga kesehatan pencernaan Anda, sekaligus memberikan efek kenyang yang lebih lama pada tubuh Anda, sehingga Anda jadi tidak mudah lapar.

      2. Meningkatkan proses pembakaran lemak

Manfaat jus seledri untuk diet selanjutnya, yaitu jus seledri ini mampu meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda. Dengan kandungan nutrisinya dan juga serat serta vitamin C, membuat proses pembakaran lemak meningkat dalam tubuh.


      3. Melancarkan pencernaan

Kandungan air dan juga serat yang terdapat pada jus seledri sangat baik dalam kesehatan pencernaan dan juga proses metabolisme tubuh. Kandungan air yang terdapat pada jus seledri ini terdapat sebanyak 95%, hal ini sangat baik sekali dalam membantu proses metabolisme dalam tubuh Anda.

Sehingga dengan banyaknya kandungan air dan juga serat dalam jus seledri ini pencernaan Anda menjadi lancar dan metabolisme tubuh pun meningkat, sehingga diet dengan jus seledri ini merupakan cara diet ampuh dan cara diet aman.

      4. Meluruhkan lemak yang menumpuk

Manfaat jus seledri ini juga ternyata mampu meluruhkan lemak yang ada di dalam tubuh Anda. Kandungan vitamin C nya mampu meluruhkan lemak-lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh, sehingga otomatis berat badan pun turun dan cocok bagi Anda yang menginginkan diet rendah lemak, sebagai penunjang diet Anda.

Itulah tadi beberapa manfaat jus seledri untuk diet. Selain dengan mengkonsumsi secara rutin jus seledri ini, Anda juga harus menerapkan pola makan dan juga gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga, menghindari stres, rokok dan juga alkohol. Serta tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan mengandung kalori dan juga lemak. Dan menerapkan makanan sehat selama diet agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi. Yaitu Anda dapat mencoba menerapkan menu sehat untuk diet dan juga menu diet rendah kalori untuk seminggu.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!