Inilah 7 Manfaat Nasi Tiwul untuk Diet Agar Cepat Kurus

Ada banyak cara diet cepat kurus dan cara diet tanpa menyiksa yang ditawarkan oleh pakar kesehatan saat ini. Salah satu metode diet yang banyak ditawarkan adalah mengurangi makan nasi dan menggantinya dengan makanan lainnya yang juga mengenyangkan. Singkong menjadi salah satu makanan yang bisa menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat.

ads

Cara diet dengan singkong yang bisa anda lakukan juga beragam. Anda bisa mengonsumsi singkong dalam berbagai olahan, misalnya dalam bentuk nasi tiwul. Membuat nasi tiwul dapat menjadi cara membuat makanan sederhana untuk diet karena proses pembuatannya yang mudah, namun tidak mengurangi kadar nutrisi di dalam singkong. Nasi tiwul akan membuat anda mengonsumsi makanan berbentuk nasi, tetapi terbuat dari singkong.

Perlu anda ketahui manfaat nasi tiwul untuk diet sangatlah banyak. 7 manfaat nasi tiwul untuk diet yang akan anda dapatkan jika dikonsumsi dengan benar adalah:

  1. Mengandung banyak nutrisi baik

Nasi tiwul termasuk makanan rendah kalori dan karbohidrat. Akan tetapi, makanan ini tetap mengandung banyak nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Nasi tiwul mengandung lemak, karbohidrat, zat besi, berbagai vitamin B, vitamin C, dan juga zat pati. Hal ini membuat nasi tiwul sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi anda yang sedang menjalani program diet.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Nasi tiwul harusnya masuk ke dalam daftar menu sehat untuk diet anda. Hal ini karena nasi tiwul bisa membantu anda menurunkan berat badan lebih cepat. Nasi tiwul terbuat dari singkong yang rendah kalori dibandingkan roti dan nasi. Singkong juga memiliki kandungan serat yang cukup untuk membuat anda merasa kenyang lebih lama.

  1. Makanan yang baik untuk sistem pencernaan

Manfaat nasi tiwul untuk diet yang juga akan anda dapatkan adalah pencernaan yang sehat. Serat yang terdapat di dalam nasi tiwul bisa membantu menyerap racun yang ada di dalam tubuh. Inilah yang membuat nasi tiwul dan olahan lainnya dari singkong termasuk makanan sehat untuk diet.

  1. Membantu mencegah kanker

Selain sebagai makanan mengenyangkan selain nasi, nasi tiwul juga memiliki peran yang luar biasa untuk mencegah kanker. Nasi tiwul memiliki kandungan vitamin B17 yang mampu menstimulasi kandungan sel darah merah. Hal ini bisa membuat sel kanker lebih mudah dicegah perkembangannya di dalam tubuh.

  1. Membantu mengembalikan nafsu makan yang hilang

Diet mungkin bisa membuat anda kehilangan nafsu makan. Hal ini tentu akan mengganggu kesehatan anda. Manfaat nasi tiwul untuk diet yang akan anda rasakan juga adalah mengembalikan nafsu makan anda.


  1. Bagus untuk kesehatan mata

Selain singkong yang dibuat nasi tiwul, anda akan lebih sehat ketika mengonsumsi daun singkong. Kasiat daun singkong untuk diet adalah bisa membuat mata anda menjadi lebih sehat karena memiliki kandungan beta karoten yang tinggi.

  1. Mencegah diare

Nasi tiwul dapat menjadi cara mengurangi makan nasi bagi anda yang sedang diet. Akan tetapi, selain menurunkan berat badan nasi tiwul juga bisa mencegah diare. Anda pasti akan lebih sehat dengan mengonsumsi nasi tiwul dicampur lauk pauk yang menyehatkan lainnya.

Nah itu dia Manfaat Nasi Tiwul untuk Diet yang bisa kalian konsumsi sebagai makanan pengganti nasi selama kalian menjalankan proses diet.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan