WOW Iniloh 5 Manfaat Oatmeal Untuk Diet Sehat dan Enak

Oatmeal telah dianggap sebagai menu makanan sehat pengganti nasi. Biasanya oatmeal dikonsumsi sebagai menu sarapan. Faktor utama dari terkenalnya oatmeal di kalangan masyarakat adalah karena praktis dalam penyajian dan memiliki manfaat yang sangat banyak.

ads

Seringkali, konsumsi oatmeal dibarengi dengan buah-buahan, susu, ataupun kacang-kacangan. Oatmeal sendiri mengandung jumlah serat yang tinggi, serat tersebut bermanfaat untuk menjadi pengganjal perut yang tepat dikonsumsi saat sedang diet.

Diet oatmeal sendiri disebut sebagai salah satu Cara Diet Tanpa Makan Nasi. Manfaat oatmeal untuk diet tentunya sudah teruji melalui berbagai penelitian.

Oatmeal merupakan camburan dari gandum utuh dan berbagai komposisi dengan serat tinggi. Biasanya ditemui dalam bentuk bubuk kasar seperti serpihan ataupun remahan. Manfaat oatmeal untuk diet sudah tidak diragukan lagi.

Terdapat beberapa oatmeal siap saji yang tersedia dalam bentuk kemasan dan hanya harus diseduh dalam waktu singkat. Manfaat oatmeal untuk diet sangat banyak, tidak seperti teh diet yang memiliki efek samping minum teh diet.

Terdapat beberapa manfaat oatmeal untuk diet yang akan dibahas pada artikel kali ini.

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian secara global. Salah satu faktor risiko utama adalah kolesterol darah tinggi. Banyak penelitian menunjukkan bahwa serat beta-glukan dalam gandum efektif mengurangi kadar kolesterol total dan LDL.

Beta-glukan dapat meningkatkan ekskresi empedu yang kaya kolesterol, sehingga mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Oksidasi kolesterol LDL (“jahat”), yang terjadi ketika LDL bereaksi dengan radikal bebas, adalah langkah penting lainnya dalam perkembangan penyakit jantung.

Satu studi melaporkan bahwa antioksidan dalam gandum bekerja sama dengan vitamin C untuk mencegah oksidasi LDL. Hal tersebut merupakan salah satu manfaat oatmeal untuk diet. Namun untuk antisipasi, dapat digunakan alternatif cara menjaga berat badan agar tetap stabil.

2. Melancarkan Pencernaan

Manfaat oatmeal untuk diet selanjutnya berhubungan dengan pencernaan. Studi menunjukkan bahwa oat bran, lapisan terluar yang kaya serat, dapat membantu meringankan sembelit. Satu percobaan menemukan bahwa kesejahteraan ditingkatkan untuk 30 pasien lansia yang mengkonsumsi sup atau makanan penutup yang mengandung dedak gandum setiap hari selama 12 minggu.

Terlebih lagi, 59% dari pasien tersebut dapat berhenti menggunakan obat pencahar setelah studi 3 bulan. Dapat juga mencari informasi mengenai cara diet penderita maag atau mencoba diet mayo bagi penderita maag.


3. Mengandung Berbagai Vitamin dan Mineral

Oatmeal adalah makanan kaya nutrisi yang mengandung banyak vitamin dan mineral namun rendah kalori. Mengonsumsi makanan rendah kalori yang kaya nutrisi dapat memberi seseorang nutrisi yang dibutuhkan tubuh sambil membantu mereka menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat.

Oatmeal mengandung: magnesium, besi, fosfor, seng, folat, tembaga, vitamin B-1 dan B-5. Hal tersebut merupakan salah satu manfaat oatmeal untuk diet.

4. Antioksidan Tinggi

Manfaat oatmeal untuk diet yang keempat adalah antioksidan tinggi. Oatmeal mengandung antioksidan tingkat tinggi yang dikenal dengan avenanthramides. Avenanthramides sendiri merupakan sebuah tipe antioksidan dengan jumlah tinggi yang terdapat pada gandum.

Avenanthramides dapat memberi manfaat bagi orang-orang dengan: meningkatkan produksi asam nitrat, yang dapat menurunkan tekanan darah; meningkatkan aliran darah, mengurangi peradangan. Oatmeal tergolong makanan yang aman tidak seperti beberapa makanan yang memiliki efek samping seperti efek samping minum madu diet dan efek samping diet timun.


5. Menahan Rasa Lapar Lebih Lama

Oatmeal kaya akan serat, sehingga orang cenderung merasa kenyang lebih cepat setelah memakannya daripada mengonsumsi makanan lain. Merasa kenyang dapat membantu seseorang mengurangi ukuran porsi mereka dan mencapai tujuan penurunan berat badan.

Para peneliti melihat efek oatmeal pada nafsu makan menyimpulkan bahwa itu meningkatkan kepenuhan dan mengurangi keinginan untuk makan selama 4 jam ke depan. Itulah manfaat oatmeal untuk diet yang kelima. Untuk menjaga hasil tubuh yang ideal juga harus dibarengin dengan olahraga untuk diet sehat. 

Itulah lima manfaat oatmeal untuk diet. Selain manfaat oatmeal untuk diet, juga terdapat manfaat yoghurt untuk diet. Apabila ingin mencoba alternatif lain, alangkah lebih baik untuk mencari informasi lanjut mengenai cara diet alami cepat turunkan berat badan dan mencoba cara diet alami dalam waktu singkat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Info Diet